10 Jenis Burung Kenari Kontes Unggul Gacor

10 jenis burung kenari kontes unggul gacor-Banyak ragam serta jenis burung kenari yang beradar di indonesia.kali ini saya akan membahas 10 jenis burung kenari lokal maupun luar yang paling populer yang mungkin saja anda tertarik untuk memeliharanya.

Para juragan burung kenari d indonesia ini memiliki banyak penggemar yang beraneka raga,,ada yang menyukai jenis burung kenari yang memiliki postur tubuh yang kecil serta memiliki banyak vareasi lagu kicauan,namun ada juga yang menyukai jenis burung kenari yang lebih agak besar yang memiliki tipikal suara kicauan gacor dan panjang tajam.

Advertisement

10 Jenis burung kenari kontes unggul gacor yang akan saya bahas kali ini adalah jenis kenari yang unggul di kelasnya.banyak para juragan burung yang mengandalkan jenis kenari ini untuk maju kontes.tak heran,di indonesia sendiri banyak bermunculan burung kenari dengan vareasi baru yang di hasilkan dari trah genetik maupun silangan antar kenari baik lokal maupun kenari luar.10 Jenis Burung Kenari Kontes Unggul Gacor

bias lebih jelas dan gamblang.berikut 10 jenis burung kenari kontes unggul gacor yang mungkin saja anda berminat memeliharanya.

1.Holland.

Jenis kenari holland ini juga banyak peminatnya di indonesia,umumnya kenari jenis ini memiliki panjang badan mencapai 11 sampai 16 CM.banyak jenis warna dari burung kenari holland ini,antara lain,merah,putih,abu-abu tua,kuning,hijau dll.Jenis suara yang di lantunkan kenari jenis ini memiliki tipikal suara yang bervareasi,tebal dan sering mengulang nada kicauanya.

2.Merah.

Burung kenari merah,umumnya memiliki warna merah pada bulunya.selain cantik,jika di pandang,jenis kenari ini juga sangat menyenangkan.selain itu,untuk ukuran panjang badan kenari merah bisa mencapai 15 Cm.kenari merah adalah kenari yang unggul di dalam kontes serta memiliki corak warna bulu yang sangat indah.

3.Roller.

Jenis burung kenari roller,kebanyakan memiliki warna bulu hijau dan kuning,namun lebih dominan dengan warna kuning.,memiliki panjang badan berkisar 11 sampai 14 Cm.tipe berkicau yang rendah,serta indah jika menyayikan lagu yang banyak vareasinya.

Advertisement

Namun memiliki irama panjang jika berkicau,pada saat berbunyi,jenis kenari ini lebih sering menutup paruhnya yang tebal.

4.Frill.

Jenis kenari yang satu ini memang tergolong cukup aneh,karena umumnya memiliki bulu yang tumbuh terbalik.sehingga kelihatan tidak teratur,awut-awutan,memiliki bentuk dan ukuran tubuhnya yang beragam,bahkan yang besar,bisa memiliki panjang badan mencapai 21 CM.

5.Gloster.

Jenis kenari gloster memiliki panjang badan sekitar 11 sampai 12 Cm.pada bagian bulunya yang kuning di balut warna putih di bagian sayap.keunikan lainya,pada bagian kepalanya,terdapat sebuah jambul yang sama persis menyerupai bentuk topi.

Suara yang mampu di berikan jenis kenari Gloster ini adalah kecil serta suara yang khas nada yang berulang dengan sempurna.

6.Persia.

jenis burung kenari persia memiliki panjang pada tubuhnya berkisar 16 Cm.di kalangan para juragan burung,banyak golongan kenari jenis persia ini.Tipe golongan bisa di bagi dan di kelaskan sesuai silangan dari induknya.

7.Yorkhire.

jenis burung kenari yang satu ini memiliki panjang tubuh yang cukup panjang antara 15 sampai 19 CM.bentuk badanya sangat mirip dengan buah wortel,namun terbalik.jenis kenari yorkhire ini adalah jenis kenari berkualitas dan super dalam kontes,karena memiliki tipikal suara yang khas,bagus,keras dan tebal mengalun.

8.Border.

kenari border,memiliki panjang tubuh berkisar 15 Cm.memiliki bulu yang menyerupai jeruk,yaitu kuning dan di campur warna hijau coklat pada bagian sayapnya.jenis kenari ini adalah jenis kenari langka,karena susah untuk di temukan di daerah kita,kususnya di indonesia.

9.Taiwan.

jenis burung kenari taiwan,memiliki warna bulu kuning yang lebih agak kasar,memiliki panjang panjang 15 Cm.jenis burung kenari taiwan kurang peminatnya,sebab burung jenis ini sulit untuk di master.alhasil,kurang bagus jika kita turunkan ke arena kontes.

10.Silangan.

kenari jenis silangan lokal adalah jenis kenari yang sengaja di budidaya di daerah negara kita ,yaitu negara indonesia.jenis kenari silangan memiliki kualitas yang hampir seimbang dengan jenis kenari impor.

Mungkin itu saja untuk kali ini yang bisa saya sampaikan,semoga bisa berguna dan menjadi referensi anda sebelum berniat memelihara atau membeli burung kenari untuk kualitas kontes super dan gacor..salam juragan burung ..

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
10 Jenis Burung Kenari Kontes Unggul Gacor | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.