2 KRITERIA DASAR PENILAIAN LOMBA BURUNG BERKICAU

2 Kriteria dasar Penilaian Lomba Burung Berkicau – Saat ini di kalangan para kicau mania saling menunjukkan kehebatan burung peliharaannya masing-masing.

Salah satu cara menunjukkan kehebatan burung pemeliharaan masing-masing caranya adalah dengan mengikutsertakan burung peliharaan ke dalam kontes burung berkicau.

Advertisement

Mengikutsertakan burung ke dalam kontes bukanlah hal yang sulit. Namun, jika ingin mendapatkan juara di dalam kontes tersebut itulah hal yang paling sulit karena tidak semua burung bisa menang di dalam kontes.

Hanya burung yang sudah terpelihara dengan baiklah yang bisa memenangkan suatu kontes. Supaya burung dapat memenangkan suatu kontes sebaiknya pemilik burung harus memelihara burung dengan baik.

Jangan memasukkan burung ke dalam kontes apabila burung belum mempunyai mental dan fisik yang kuat.

2 KRITERIA DASAR PENILAIAN LOMBA BURUNG BERKICAU

Apabila ingin memasukkan burung ke dalam kontes sebaiknya pemilik burung berkicau harus memiliki kriteria umum yang digunakan sebagai patokan.Simak Ciri Kacer Juara Serta Habitat Kehidupan Di Alam Liar

2 Kriteria dasar Penilaian Lomba Burung Berkicau

Setiap pemilik burung memiliki kriteria yang berbeda-beda. Namun, pada umumnya kriteria para pemilik burung untuk burung peliharaannya rata-rata tidak jauh berbeda.

Lantas, apa-apa saja kriteria yang perlu dipenuhi untuk burung berkicau apabila ingin memasuki kontes? Untuk mengetahuinya lebih lanjut, simaklah uraian berikut ini.

Advertisement
  • Gaya

Untuk menarik juri, burung harus memiliki gaya yang beda dari yang lainnya. Setiap jenis burung gaya yang dimiliki tidak sama.Simak Cara Jitu Merawat Burung Kacer Harian Supaya Berbunyi Lantang

Semuanya memiliki ciri khas tersendiri. Setiap burung yang akan dimasukkan ke dalam kontes harus memiliki gaya yang bagus.

Salah satu jenis gaya yang dimiliki oleh sebagian burung adalah berkicau sambil menarik. Jika di alam liar, gaya seperti ini sering dilakukan oleh burung pada saat musim kawin telah tiba. Burung melakukan gaya seperti ini untuk menarik pasangannya.

Gaya yang dimiliki oleh burung ada yang memang sudah alami namun ada juga yang dibuat. Gaya memang bisa dibuat oleh pemilik burung tersebut.

Cara membuat agar burung memiliki gaya atau tarian saat dikonteskan nantinya adalah dengan merawatnya dengan baik.

Perawatan memang sangat berpengaruh besar terhadap gaya atau tariannya. Jika burung tidak memiliki gaya, itu berarti perawatan burung yang dilakukan kurang baik.Wajib di baca dulu Perlengkapan Kandang Burung Kenari Wajib Anda Siapkan

  • Volume suara

Di arena kontes, selain gaya atau tarian, ternyata volume suara juga ikut dinilai. Burung yang baik adalah burung yang memiliki suara yang besar dan keras. Mengapa burung harus memiliki suara yang besar dan keras?

Tujuan burung memiliki suara yang besar dan keras adalah supaya variasi kicauannya lebih terdengar lagi.

Jika suara burung tidak besar dan keras, variasi yang dimainkan burung tidak akan terdengar. Dengan begitu, burung akan mendapatkan poin dari juri.

Untuk membuat volume suara burung menjadi keras dan besar, caranya adalah dengan melatih burung tersebut.

Latih lah hingga burung benar-benar memiliki suara yang keras dan besar. Setelah memiliki suara yang keras dan besar, burung dapat langsung dimasukkan ke dalam kontes.Inilah 2 Kriteria dasar Penilaian Lomba Burung Berkicau semoga membnatu dan berguna.baca juga Perawatan Cucak Jenggot Bakalan,Anakan dan Dewasa

Advertisement
100 Model Kaos Burung Unik murah
2 KRITERIA DASAR PENILAIAN LOMBA BURUNG BERKICAU | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.