Bahan Sarang Tempat Menelur Burung Kenari

Bahan sarang tempat menelur burung kenari-Jika induk burung kenari sudah mulai timbul birahinya dan selanjutnya melakukan perkawinan,maka hal yang perlu di siapkan sang juragan kenari adalah membuat dan menyiapkan bahan sarang tempat untuk menelur burung kenari sampai mengeram dan menetaskan anaknya.

Tata letak penempatan sarang bertelur sebaiknya di tempatkan dalam kandang tempat ia berjodoh atau di kandang pembiakan.sebaiknya,sebelum kenari mulai perjodohan,sarang sudah di siapkan sejak awal atau bisa juga menjelang saat kenari akan bertelur saja.Bahan Sarang Tempat Menelur Burung Kenari

Advertisement

Bentuk sarang bisa kita buat sendiri dengan menggunakan bahan kayu atau tripleks yang kita bentuk menjadi segi empat dengan ukuran di sesuaikan sesuai keinginan juragan sendiri.namun,kotak sarang yang bagus,jangan terlalu lebar,hal ini agar nantinya telur kenari dapat mendapatkan suhu yang lebih hangat dan mengumpul di bawah induknya saat pengekraman.

Advertisement

Alas sarang gunakan bahan yang lembut dan halus.kita bisa menggunakan bahan yang terbuat dari sabut kelapa,jerami,daun cemara yang sudah kering,ijuk,benang woll dll.yang penting lembut dan bisa untuk menahan suhu kehangatan.

Latakan bahan sarang dengan membentuk cekungan supaya telur kenari bisa berkumpul secara berdempetan.untuk ketebalanya sendiri,sebenarnya tidak ada patokan kusus,namun yang lebih bagus dan bisa memberikan kehangatan,bisa menggunakan ketebalan berkisar 4 CM.

Selain kita siapkan sarangnya,bahan sarang juga bisa kita letak saja dalam sarang kenari.biasanya kenari akan membuat sarangnya sendiri.memang hal ini sudah menjadi kebiasanya burung mungil imut ini.

Latakan sarang kenari dengan cara di gantung ikat dengan kuat agar tidak goyang,aman dan jauh dari ngangguan binatang lain.

Burung jenis kenari sangat sensitif terhadap ngangguan,apalagi jika ia sedang mengerami telurnya,dengan adanya ngangguan,ia akan lebih cenderung meninggalkan sarang,alhasil,suhu dalam telur akan naik turun,tidak stabil.ini bisa menjadikan telur yang rusak tidak jadi akibat tidak mendapatkan suhu pengeraman yang sempurna.

Sebaiknya,berikan keyamanan pada sarang kenari yang sedang mengeram.periksa ngangguan kutu,semut dan binatang lainya.jangan sampai kenari terganggu agar telur yang di engkrami bisa menetas secara sempurna.

Untuk harri ini itu saja yang bisa saya sampaikan,semoga tulisan ini bisa menjadi ilmu pengetahuan kususnya bagi juragan kenari yang baru menekuni jenis burung kecil ini.salam..

Advertisement
100 Model Kaos Burung Unik murah
Bahan Sarang Tempat Menelur Burung Kenari | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.