Berapa Hari Telur Burung Kenari Menetas

Berapa hari telur burung kenari menetas –Pada umumnya,induk burung kenari akan mengerammi telur selama 13 sampai 14 hari.sang induk betinalah yang akan mengerami telur Tersebut.induk kenari jika sudah mulai masa kawin,sang induk betina dan induk jantan akan menyiapkan  sarangnya sendiri.dan hal ini bisa bisa memakan waktu satu minggu hanya untuk membuat sarang bertelurnya.

Induk burung kenari bisa menghasilkan telur sebanyak 2 sampai 5 namun yang kebanyakan hanya 4 butir saja.Dengan terjadwal,induk kenari tersebut akan bertelur antara jam 4 sampai 8 pagi.ini sudah pasti.nah,setelah ia sudah siap untuk bertelur,maka induk kenari langsung untuk mengerami telurnya sendiri.Berapa Hari Telur Burung Kenari Menetas

Advertisement

Berapa hari telur burung kenari menetas ?? seperti yang sudah saya sampaikan di atas,telur burung kenari akan menentas selama 14 hari.selama indukan betina mengerami telurnya,sang induk jantan kenari akan setia menunggu pasanganya tersebut.dengan rasa iklan tanpa pamrih,induk jantan juga akan membantu induk betina untuk mengambilkan pakan serta bergantian mengerami telur di saat induk betina sedang pergi untuk mengambil pakan atau mandi.

Advertisement

Jika sang induk betina sudah mengerami telur selama 9 hari,pakan yang bisa kita berikan berupa biji,sayur,kroto,vitamin dan buah.nah setelah telur sudah mulai menetas,berikan pakan yang lebih empuk atau lunak.

Hal ini di maksudkan,agar nantinya induk kenari bisa menyuapi anaknya jika sudah menetas dengan mudah.pakan empuk untuk masa anakan menetas yang bisa kita berikan berupa roti serta campuran telur puyuh yang kita lembutkan dengan menaruh di dalam sangkar.

Nantinya induk tersebut akan mencari dan menyuapi anaknya dengan sendirinya.yang paling penting,saat induk kenari mengeram,jaga kondisi sekitar kandang agar tidak ada kegaduhan yang bisa membuat induk kenari tersebut terganggu dan merasa terancam.

jika hal ini terjadi,maka bisa di pastikan,telur yang di hasilkan tidak akan di engkrami dengan sempurna,jadinya semua telur tidak jadi kita sendiri yang akan mengalami kerugian.

Maka dari itu,lingkungan kandang kenari harus kita sterilkan dari berbagai ancaman seperti binatang,semut,kutu,tikus dan suara gaduh yang datang dari manusia maupun dari kendaraan bermotor.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan tentang Berapa hari telur kenari menetas ini,semoga berguna dan bermanfaat bagi sesama..

Advertisement
100 Model Kaos Burung Unik murah
Berapa Hari Telur Burung Kenari Menetas | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.