Burung Murai Batu Stres Begini Cara Mengatasinya

Burung murai batu stres begini cara mengatasinya-Stres pada burung murai batu anda,pasti sang juragan juga ikut stres akibat memikirkan bagaimana cara mengobati dan mengatasi hal ini.Jika anda pemula merawat murai batu,tentunya akan mengalami kesulitan dalam merawat dan menagani hal ini.

Tidak usah kuatir,tulisan ini akan memberikan solusi jitu cara mengatasi burung murai batu stres begini cara mangatasinya secara benar  sesuai pengalaman pribadi penulis.

Advertisement

Burung murai batu yang stres,mampu menganggu sitem saraf dan menganggu seluruh jaringan pada tubuhnya.selain itu,Stres pada burung murai batu mampu juga berdampak negatif bagi reproduksinya kususnya pada bagian telur.selain itu,stres murai batu juga bisa meningkatkan kepekaan pada bagian tubuhnya untuk mengundang sebuah bibit penyakit patogen.Burung Murai Batu Stres Begini Cara Mengatasinya

Jika penagganan tidak segera di lakukan,maka tek lama kemudian murai batu akan segera terserang jenis penyakit.nafsu makan yang berkurang,menjadikan badan bentuk tubuhnya yang semakin kurus dan yang paling parah bisa mengalami kematian.

Advertisement

Penyebab burung murai batu stres ini banyak jenis serta ragamnya,antara lain saat menempatkan murai batu yang kurang nyaman,kaget terhadap binatang lainya,suhu yang naik dan turun secara drastis.serta lingkungan sekitar yang tidak mendukung akibat banyaknya kebisingan baik suara bermotor,dan suara manusia itu sendiri,Jika murai batu sudah terserang stres parah,maka sangat sulit untuk kita menyembuhkanya.

Pencegahan.

Cara mencegah burung murai batu stres degan cara menjauhkan sangkar dan tata letak burung tersebut dari sifat kebisingan.jika ramai orang yang sedang berlalu lalang,pemasangan kerodong sangat di sarankan untuk menghindarri stres burung ini.selain itu,berikan pakan dan minumnya yang kita ganti setiap hari serta dalam dosis kecukupan.

Pengobatan.

Untuk mengatasi dan mengobati burung murai batu stres,sebaiknya jangan memandikan murai batu dengan waktu tertentu.jika kita rasa stres murai batu berkurang,kita bisa memandikan seperti sedia kala.

Namun,jika murai batu stres biasanya akan banyak di barengi dengan penyakit lainya,seperti serak pilik yang lendirnya selalu keluar,sesak nafas serta pada bagian sayapnya yang terkulai lemas.

Untuk mengatasi hal ini,cari penyakit serta penyebabnya.jika sudah pasti gejala yang di timbulkan,bisa memberikan vitamin serta pengobatan yang sesuai dengan karakter sakit yang di timbulkan akibat stres tersebut.semoga berguna dan bermanfaat..

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
Burung Murai Batu Stres Begini Cara Mengatasinya | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.