Burung sejenis,beda Ras dan Beda Keturunan Jenis

Burung sejenis,beda Ras dan Beda Keturunan Jenis – Berbicara mengenai burung, siapa yang tidak mengenal burung? Ya, semua orang pasti mengenal burung. Burung telah diperkenalkan oleh nenek moyang kita terdahulu. Burung terbagi atas beberapa jenis. Dari mulai burung yang memiliki suara yang bagus hingga burung yang memiliki bentuk tubuh yang bagus.

Semuanya tergantung pada jenis burungnya. Saat ini, burung telah dikenal oleh seluruh orang. Baik itu di Indonesia maupun di dunia. Bahkan, saat ini sudah ada komunitas dimana akan dipertemukan orang-orang sesama penggemar burung.

Advertisement

Seperti yang telah disebutkan diatas bahwa burung memiliki beberapa jenis. Dan salah satu jenisnya adalah burung berkicau. Burung berkicau ternyata terbagi lagi atas beberapa jenis. Setiap burung memiliki bentuk yang berbeda-beda. Bahkan, burung yang sejenis pun bentuknya berbeda-beda.

Burung sejenis,beda Ras dan Beda Keturunan Jenis

Burung sejenis,beda Ras dan Beda Keturunan Jenis

Banyak orang yang bertanya-tanya apa penyebab dari burung yang sejenis tetapi bentuknya berbeda? Alasan mengapa burung yang sejenis tetapi bentuk berbeda adalah jika burung tersebut sudah berbeda asal wilayahnya maka bentuknya pun akan berbeda walaupun burung tersebut merupakan burung yang sejenis.Baca juga Masalah Perjodohan Kenari Ciri Indukan Kenari Siap Kawin

Hal inilah yang menyebabkan semakin banyaknya variasi bentuk burung kicauan. Tidak hanya variasi bentuknya saja, tetapi dari segi suara juga berbeda-beda. Semuanya tergantung pada jenis serta wilayah asal burung kicauan tersebut.

Advertisement

Apa-apa saja contoh dari burung yang sejenis tetapi bentuknya berbeda? Salah satu contohnya seperti burung cucakrawa. Untuk burung cucakrawa yang berasal dari Sumatera warna bulunya hijau terang serta ukuran tubuhnya besar. Sedangkan burung cucakrawa yang berasal dari Kalimantan memiliki warna bulu hijau pucat dan ukuran tubuhnya yang relatif kecil.

Tidak hanya itu, burung yang sejenis juga ada yang berbeda ras dan keturunan jenisnya. Mengapa hal itu bisa terjadi? Hal itu terjadi biasanya karena adanya kawin silang yang dilakukan antara burung yang sejenis atau burung yang sejenis tetapi beda keturunan. Kawin silang juga dapat terjadi antara antar satu suku atau antar kerabat dekat.Baca juga Melatih Kenari Bakalan Biar Cepat Bunyi berkicau Gacor

Dengan begitu, didapatkanlah burung dengan satu jenis tetapi beda ras dan beda keturunan jenis. Apa-apa saja contoh dari burung yang satu jenis tetapi beda ras dan beda keturunan jenis? Contoh dari burung yang satu jenis tetapi beda ras dan beda keturunan jenis adalah sebagai berikut.

  • Burung larwo

Burung larwo merupakan burung kicauan yang memiliki ciri-ciri penampilannya yang besar, warna bulunya hitam, kuning, dan beberapa warna kombinasi lainnya. Burung larwo ini termasuk burung hasil kawin silang antara burung murai batu dengan burung kacer.

  • Burung blorok

Burung blorok memiliki kombinasi ciri-ciri fisik yang dengan burung anis merah dan burung anis kembang. Karena memiliki ciri-ciri fisik yang hampir serupa dengan burung anis merah dan burung anis kembang membuat burung blorok disebut-sebut sebagai burung hasil kawin silang antara burung anis merah dan burung anis kembang.

Itulah beberapa contoh Burung sejenis,beda Ras dan Beda Keturunan Jenis.Tulisan terkait Jenis Pakan Kenari Dan Manfaatnya Bagi Kebugaran Burung

Advertisement
100 Model Kaos Burung Unik murah
Burung sejenis,beda Ras dan Beda Keturunan Jenis | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.