Cara Memancing Walet Secara Cepat

Cara memancing walet secara cepat – Memelihara walet tidak seperti memelihara burung jenis lainnya. Apa perbedaan antara memelihara burung walet dengan burung jenis lainnya?

Perbedaannya adalah apabila burung jenis lainnya dibeli kemudian ditangkarkan, berbeda dengan burung walet yang tidak payah dibeli dipasar burung. Lantas, jika tidak dibeli, terus bagaimana?Cara Memancing Walet Secara Cepat

Advertisement

Untuk memelihara burung walet, biasanya penangkar akan memikat sekelompokan burung walet dengan alat tertentu untuk memasukkan burung walet ke dalam gedung/rumah walet yang telah dipersiapkan.

Sebelum memelihara burung walet, hal yang paling utama adalah menentukan lokasi gedung/rumah walet. Setelah itu, barulah mendesain rumah walet.

Setelah itu, mempersiapkan material. Setelah itu, membut rumah walet. Setelah rumah walet sudah selesai, barulah walet dipancing agar mau tinggal di dalam rumah walet yang telah dipersiapkan.

Advertisement

Agar memancing sekelompok burung walet berjalan dengan lancar, sebaiknya kita mempelajari karakter dari si burung walet itu sendiri. Karakter burung walet diantaranya:

  • Ekolasi

Apa yang dimaksud dengan ekolasi? Ekolasi merupakan kemampuan burung walet untuk bersuara dengan frekuensi yang amat tinggi.

Untuk apa burung walet bersuara dengan frekuensi yang amat tinggi? Pada umumnya, burung walet bersuara dengan frekuensi yang tinggi untuk menentukan suatu benda yang hendak diambilnya.

Walet akan bersuara dengan frekuensi yang tinggi pada malam hari saja. Mengapa begtu? Karena burung walet termasuk burung yang aktif pada malam hari.

Maka ia mengeluarkan suara dengan frekuensi tinggi untuk memantulkan suaranya tersebut kemudian ia baru mengetahui dimana letak benda yang ia ingin ambil. Sedangkan pada siang hari, walet tidak mengeluarkan suara dengan frekuensi yang tinggi.

  • Masa perkembangbiakan

Seperti burung pada umumnya, walet juga mempunyai masa perkembangbiakan. Walet berkembangbiak tidak sembarang waktu, tetapi ada musimnya.

Pada umumnya, walet akan kawin pada waktu musim hujan. Pada saat itulah burung walet akan melangsungkan proses perkawinan. Walet akan melakukan proses perkawinan pada malam hari dan bukan pada sore hari. Mengapa begitu?

Karena sifat burung walet yang lebih banyak melakukan aktifitasnya pada malam hari. Jadi, proses perkawinan pun terjadi pada malam hari.

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
Cara Memancing Walet Secara Cepat | penulis penulis | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.