Cara Memaster Burung Kenari Menggunakan CD|Burung

Cara memaster burung kenari menggunakan CD|Burung– Siapa orang yang tidak senang melihat burung kenarinya memiliki banyak fareasi kicauan serta mampu menirukan suara burung atau cd pemaster dengan cepat tanggap lalu di simpan pada memori otaknya.sudah bisa di prediksi,jika tipe kenari seperti ini,calon juara arena kontes.

Advertisement

Selain bangga dan senang memiliki jenis kenari tipe tersebut,untungnya lagi nilai jual harga burung tersebut juga tergolong tinggi,sesuai hati kita mematok harga,pasti juga bakalan di buru orang.tak perlu kita harus promosi,masang iklan,menawarkan,jika kita memiliki kenari kualitas kontes juara,pasti orang akan datang dengan sendirinya untuk menawar burung anda tersebut

Namun masalahnya,setiap perlombaan burung kenari hanya satu juaranya,tak semua burung bisa menyandang gelas juara,jika dapat juara,paling cuma nomor 2 sampai 10 besar.namun,jika target kita bisa menempati juara 1 dalam kontes,melatih burung,merawat dan memaster perlu kita lakukan dengan cara benar agar burung lebih memiliki pintu gerbang kemenangan yang cukup lebar.Cara Memaster Burung Kenari Menggunakan CD|Burung

Teknik Memaster burung kenari menggunakan Cd atau jenis burung kicau yang bisa berupa burung Lovebird,cucak hijau dll,tentu saja burung tersebut juga sudah harus menjadi master.Namanya juga burung pemaster kualitas juga harus berkualitas matster.

Jika kita menggunakan sebuah Cd kaset untuk memaster burung kenari,bisa saja kita lakukan,TAPI,kualitas yang di berikan Tak sebagus memaster menggunakan burung berkicau lainya.

Karena Cd kaset adalah suara yang kurang alami.terkadang suara yang di keluarkan cd kaset tersebut kurang pass dengan alunan serta nada yang di keluarkan.Alangkah baiknya jika kita menggunakan jenis burung berkicau yang nyata.

Umur dan waktu memaster burung kenari,yang paling bagus dan cepat untuk di tangkapnya,ketika kenari telah berusia 2 sampai 3 bulan,yang lebih bagus lagi jika anakan tersebut baru siap di sapih induknya.

Jika kenari kita master mulai dari kecil,semakin bagus pula pula kualitas kicauan yang akan di dapatkan nantinya.selain itu,di usia yang masih remaja ini,otak serta memori burung akan lebih mudah untuk menangkap segala jenis suara yang di dengarkan nya.

Tak ada batasan kusus untuk memaster jenis burung kenari,namun yang banyak di gunakan sebagai pengkar,memaster kenari bisa mencapai 10 bulan.cara inilah yang di terapkan agar kenari mampu untuk berkicau dengan fasih menirukan jenis burung pemasternya.Cara memaster burung kenari menggunakan CD|burung,langkah yang bisa anda lakukan adalah seperti di bawah.

Advertisement
  1. Pilih dan cari burung kenari yang ingin kita master dan tempatkan dalam sebuah sangkar.
  2. Ingat,letakkan burung jenis pemaster di sebelah burung kenari yang ingin di master,bisa sebelahan.sebaiknya ,tempat serta ruangan untuk melakukan pemasteran ini,taruh di area yang sejuk,teduh,tenang serta memiliki sirkulasi udara yang cukup bagus.
  3. Kerodong burung kenari yang akan kita master tersebut.Hal ini biar kenari yang akan kita master lebih Fokus merekam dan menirukan jenis burung Pemasternya.
  4. Waktu yang paling tepat dan jos untuk melakukan pemasteran burung kenari yaitu pada malam hari.sekitar pukul sepuluh malam sampai pagi.karena jika kita lakukan pada malam hari,suasana di sekiat lebih adem,tenang dan fokus untuk kenari yang akan di master tersebut.
  5. Ingat,,tak semua jenis burung kenari bisa merekam dengan cepat,ada yang gampang merekam suara burung pemaster dengan cepat,namun ada yang sebaliknya,susah.semua tergantung dari tingkat kecerdasan dari burung kenari tersebut.sesuai pengalaman,kenari yang di master mampu untuk menirukan burung pemaster setelah 20 hari kita lakukan pemasteran.

Cara di atas yang biasa di gunakan sebagian besar penangkar kenari untuk melakukan pemasteran pada burungnya.selain melakukan pemasteran pada kenari,kita sebagai sang juragan juga wajib untuk melatih mental untuk burung tersebut beradaptasi.hal ini akan berguna nantinya jika burung kita bawa ke arena kontes agar burung lebih mudah untuk menyesuaikan diri di manapun ia berada.

Bakalan burung kenari baik melalui tangkaran maupun burung yang kita beli di pasar,Tidak semua mampu dan bisa sempurna untuk di master.Intinya,tak semua kenari bisa merekam suara burung sang pemaster.

Bakalan kenari,dalam melakukan proses pemasteran,sebaiknya lakukan selama 10 bulan Full.jika sudah lolos tahap pemasteran 10 bulan,di usia inilah kenari sudah siap untuk kita terjunkan di arena kontes yang suara kicauanya sudah joss dan matang.

Seperti yang penulis tahu,burung kenari yang mampu untuk menjuarai kontes adalah jenis burung kenari yang sudah matang baik teknik pemasteran,perawatan serta latihan mentalnya.dan burung tersebut sudah memiliki jam terbang yang cukup tinggi.

Sangat jarang burung pemula langsung masuk kontes menang.masih banyak sesepuh kenari yang lebih mempuni yang memiliki jam ternak serta sudah banyak melakukan latihan rutin bulanan hingga tahunan yang akan menyingkirkan burung Kenari bakalan anda.

Mungkin artikel ini terlalu panjang,dari pada nantinya anda bosan untuk membacanya,sebaiknya akan saya sambung dengan judul artikel lainya saja.biar pembaca semua tidak bosan.Mungkin itu saja tulisan tentang Cara memaster burung kenari menggunakan Cd|burung.semoga bisa membantu.jika artikel ini berguna,Mohon keiklasannya untuk di bagikan pada teman anda di Fb maupun twitter..Semoga yang iklas membagikan,Dalam minggu ini mendapat rezeki banyak yang tak terduga…Amin..

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
Cara Memaster Burung Kenari Menggunakan CD|Burung | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.