Cara Memaster Murai Batu Menggunakan Hp Dan Burung

Cara Memaster Murai Batu Menggunakan Hp Dan Burung –  Sebagai burung yang akan diikutsertakan ke dalam arena kontes, murai batu perlu dilatih untuk memiliki jiwa petarung. Pelatihan yang diberikan pada murai batu ada dua macam, yaitu pelatihan mental dan pelatihan fisik.

Pelatihan mental dapat dilakukan dengan cara menggantungkan burung yang ada di dalam sangkar dengan ketinggian tertentu yang tujuannya untuk membuat mental murai batu menjadi mental baja.

Advertisement

Sedangkan pelatihan fisik murai batu terbagi lagi atas beberapa jenis dan salah satunya adalah pelatihan suara. Sebagai burung berkicau, murai batu hendaknya memiliki suara yang bagus. Suaranya yang bagus akan lebih bagus lagi jika ditunjang dengan mental bajanya.

Untuk mendapatkan murai batu yang memiliki suara yang merdu bukanlah perkara yang mudah. Pemilik murai batu perlu bekerja keras agar murai batu peliharaannya tersebut memiliki suara yang merdu. Berbagai bentuk latihan dapat dicoba guna mencapai target memiliki murai batu dengan suara yang bagus.

Salah satu pelatihan yang dapat dilakukan pada murai batu adalah dengan memasterkan murai batu. Cara ini sudah banyak dilakukan oleh para pemilik murai batu dan terbukti ampuh dapat melatih murai batu untuk lebih rajin berkicau lagi.

Cara Memaster Murai Batu Menggunakan Hp Dan Burung

Cara Memaster Murai Batu Menggunakan Hp Dan Burung

Waktu yang tepat untuk memasterkan murai batu adalah pada saat burung murai batu telah menginjak usia 90 hari. Sebelum memasterkan murai batu terlebih dahulu pemilik murai batu harus memilih jenis burung berkicau lainnya yang akan dijadikan sebagai pemaster.

Advertisement

Burung yang dijadikan pemaster harus rajin berkicau dan memiliki suara yang bagus. Tidak hanya itu saja, burung pemaster harus memenuhi beberapa persyaratan lainnya.

Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh burung pemaster adalah sebagai berikut.Baca juga Penyakit Burung Kenari Dan Perawatan Kesehatan Harian

  • Burung pemaster harus memiliki irama lagu yang sesuai dengan burung murai batu. Irama lagu yang tidak sesuai antara burung emaster dengan burung yang akan dimaster akan mengakibatkan suara yang dibunyikan oleh murai batu atau burung yang dimaster menjadi jelek.
  • Memiliki variasi suara yang banyak.
  • Suara burung pemaster memiliki cengkok dan mengalun.

Itulah persyaratan yang harus dipenuhi oleh burung pemaster. Ingatlah, di dalam memilih burung pemaster harus yang bagus dan sesuai dengan persyaratan agar tidak mengecewakan nantinya.

Burung murai batu paa umumnya lebih cocok jika dimaster dengan burung yang memiliki suara yang halus dan tajam.

Murai batu dapat dimaster dengan burung yang memiliki suara yang halus dan tajam selama 30 hari. Setelah 30 hari, pemasteran dapat dilanjutkan dengan menggunakan burung yang bersuara kasar.

Di dalam memasterkan murai batu, jika memungkinkan burung pemaster yang dipakai hanya satu saja. Jika terlalu banyak jenis burung pemaster yang dipakai maka nantinya murai batu atau burung yang akan dimaster tidak dapat menyimpan suara yang diterimanya dengan baik.

Burung pemaster dapat digantikan apabila burung yang dimaster sudah menguasai kicauannya.demikian Cara Memaster Murai Batu Menggunakan Hp Dan Burung simak tulisan lain Pakan Sayuran Untuk Kenari Dan Manfaatnya

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
Cara Memaster Murai Batu Menggunakan Hp Dan Burung | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.