Cara Menjinakan Burung Cucakrawa liar

Cara menjinakan burung cucakrawa Liar – Sudah bukan hal yang asing lagi di telinga kita jika burung cucakrawa di puji-puji oleh banyak orang karena mempunyai karakter suara yang unik dan mempunyai variasi suara yang banyak.

Burung cucakrawa banyak yang menjadikannya sebagai burung petarung. Padahal sebenarnya burung cucakrawa bukan merupakan burung petarung.

Advertisement

Tidak banyak masyarakat yang tahu bahwa burung cuckrawa bukanlah burung petarung. Jika cucakrawa bukan burung petarung, lantas mengapa ia bisa bertarung dengan burung lainnya?Cara Menjinakan Burung Cucakrawa liar

Itu sebabnya adalah karena jika burung cucakrawa didekatkan dengan burung jenis lainnya, maka ia akan cenderung birahi.

Dan birahinya juga mempunnyai beberapa tingkatan. Jika burung sudah birahi, maka ia akan bertarung dengan lawan yang ada dihadapannya.

Walaupun cuckrawa merupakan burung yang banyak di puji-puji, tetapi bukan berarti ia tidak memiliki kelemahan dan kelebihan. Setiap makhluk hidup pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan. Tak terkecuali pada burung cucakrawa.

Kelebihan dari cucakrawa adalah karakternya yang mudah sekali dijinakkan. Ada beberapa burung yang paling tidak bisa dijinakkan.

Advertisement

Bahkan sudah berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan dijinakkan tidak jinak-jinak juga. Untung saja karakter itu tidak dimiliki oleh cucakrawa. Cucakrawa merupakan burung yang sangat senang untuk dijinakkan.

Akan tetapi, ada syarat yang harus dipenuhi jika menjinakkan burung cucakrawa. Syaratnya hanya satu yaitu cucakrawa harus mendapatkan perawatan dan juga perlakuan yang amat sangat baik dari kita.

Jika cucakrawa merasa jika pemiliknya yang baru ini memberikan perlakuan dan perawatan yang baik dari kita, maka ia akan mudah untuk dijinakkan.

Jika tadi kita membahas mengenai kelebiha cucakrawa, kini kita akan membahas kekurangannya. Kekurangan cucakrawa adalah sulitnya beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya.

Burung cucakrawa merupakan burung yang sangat-sangat sulit untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya. Ketika sudah sampai pada lingkungan yang baru, hendaknya kita meletakkan cucakrawa di tempat yang tenang dan tidak ada manusia yang lalu lalang.

Hal ini dilakukan supaya burung cucakrawa mudah beradaptasi dengan lingkungannya. Dan yang paling penting adalah supaya cucakrawa tidak stres dengan banyaknya orang yang berlalu lalang di kandangnya.

Cucakrawa merupakan burung yang mudah sekali stres. Jika sudah dikejutkan dengan sesuatu yang membuat ia takut, maka bisa saja ia akan stres dan lama kelamaan akan sakit dan akhirnya mati jika tidak ditangani dengan cepat.

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
Cara Menjinakan Burung Cucakrawa liar | penulis penulis | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.