Cara Merawat Anis Merah Macet Bunyi Siap Latih

Cara Merawat Anis Merah Macet Bunyi Siap Latih – Burung anis merah merupakan burung yang telah dikenal sejak beberapa tahun belakangan ini.

Nama anis merah tiba-tiba muncul dan menggemparkan dunia burung berkicau sebab burung anis merah memiliki kualitas suara yang dapat menandingi bahkan kelasnya berada diatas cucakrawa yang selama ini dikenal sebagai burung yang memiliki kualitas suara yang sangat bagus.

Advertisement

Namun dibalik suaranya yang merdu, pasti ada pelatihan yang perlu diberikan. Sayangnya, melatih burung anis merah bukanlah perakara yang mudah sebab burung anis merah termasuk tipe burung yang sulit untuk dilatih. Namun jika sudah terlatih maka nantinya akan menjadi kebiasaan tersendiri bagi anis merah.

Burung anis merah dapat dilatih sejak anakan. Burung anis merah memiliki dasar mental dan kualitas kicauan yang cukup bagus.

Mungkin kedua hal ini bisa sedikit lebih membantu dalam melatih burung anis merah. Anis merah memiliki dasar mental dan kualitas kicauan yang cukup bagus sejak berusia 8 bulan.

Cara Merawat Anis Merah Macet Bunyi Siap Latih

Cara Merawat Anis Merah Macet Bunyi Siap Latih

Pada usia di bawah 8 bulan sangat jarang ditemui burung anis merah yang memiliki dasar mental dan kualitas kicauan yang cukup bagus. Hal ini pula yang menyebabkan para kicau mania lebih memilih melatih burung saat berusia 8 bulan supaya lebih mudah melatihnya.

Advertisement

Jika sudah memasuki arena kontes, burung anis merah memang perlu memiliki mental yang kuat. Mental sangat mempengaruhi keberanian dari burung anis merah. Apabila burung telah memiliki mental yang kuat selanjutnya dapat dibarengi dengan suara kicauan yang berkualitas.Baca Masa Rawat Siap Latih dan Kontes Burung Kenari

Karena hanya memiliki dasar mental saja, itu berarti burung anis merah masih perlu dilatih agar mentalnya cukup kuat ketika diarena kontes nantinya.

Cara melatih mental burung adalah dengan meletakkan burung anis merah bersama dengan burung anis lainnya tetapi dalam sangkar yang berbeda.

Jenis anis yang dipakai untuk disandingkan bisa anis yang seumuran atau pun yang tidak seumuran dengan anis merah. Dengan begitu, mental anis merah perlahan-lahan akan berubah menjadi mental baja.

Itu berarti akan memudahkan anis merah untuk mendapat gelar jawara dibeberapa kontes. Sebaiknya jangan terlalu memaksakan burung anis merah yang berusia di bawah satu tahun karena akan membuat burung stres.

Walaupun burung anis merah memiliki keunggulan yang mampu membuat siapa saja menjadi kagum, namun dibalik semua itu ternyata anis merah memiliki kelemahan.

Kelemahan dari burung anis merah adalah burung mudah mogok berkicau. Penyebab burung mogok berkicau tidak selamanya jelas.Baca Ciri Khas Burung Berkicau Siap Masuk kontes

Kebanyakan anis merah mogok berkicau tidak diketahui apa penyebabnya. Burung yang sudah mogok berkicau dan akan berkicau lagi biasanya akan memerlukan waktu yang lama.

Lamanya waktu berkicau kembali tergantung pada jenis anis merah tersebut. Ada yang hanya beberapa hari namun ada pula yang sampai bertahun-tahun.

Advertisement
100 Model Kaos Burung Unik murah
Cara Merawat Anis Merah Macet Bunyi Siap Latih | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.