Cara Merawat Cendet/Toet Harian Supaya Salto dan Gacor

Cara Merawat Cendet/Toet harian Supaya Salto dan Gacor – Toet adalah salah satu jenis burung berkicau unggulan yang memiliki kicauan yang sangat merdu.

Untuk membuat burung toet memiliki kicauan yang sangat merdu pemilik perlu melatih dan merawatnya. Di dalam melakukan pelatihan dan perawatan, sebaiknya harus dilakukan setiap hari.

Advertisement

Cara melakukan perawatan harian toet tidak boleh diubah-ubah. Jika cara melakukan perawatannya diubah-ubah maka akan menyebabkan nantinya penampilan toet menjadi tidak stabil.

Burung toet ini memiliki sifat yang sama seperti burung murai yang memiliki kelemahan yaitu penampilannya yang tidak stabil.

Untuk membuat penampilannya stabil sebenarnya mudah. Hanya dengan melakukan perawatan harian yang tidak berubah-ubah saja sudah bisa membuat penampilan toet menjadi stabil.

Cara Merawat Cendet/Toet harian Supaya Salto dan Gacor

Cara Merawat Cendet/Toet harian Supaya Salto dan Gacor

Di dalam melakukan perawatan harian toet, ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, simaklah uraian di bawah ini.

  • Mandi

Burung toet memiliki sifat yang berbeda dari burung lainnya yang mengharuskan toet untuk tidak mandi setiap hari.

Sifat apakah itu? Sifat yang dimiliki oleh toet adalah sifat dimana bulu toet selalu mengeluarkan minyak. Bulu yang selalu mengeluarkan minyak ini mampu membuat burung toet tahan walaupun berada di bawah sinar matahari.

Jika setiap hari dimandikan, nantinya kebiasaan toet yang mengeluarkan minyak tersebut perlahan-lahan menjadi memudar.

Itu artinya hal ini dapat membuat daya tahan tubuh burung toet menjadi melemah ketika berada di bawah sinar matahari. Untuk itulah, sebaiknya jangan memandikan burung toet setiap hari.

Advertisement

Paling tidak dalam satu minggu, toet dapat dimandikan sebanyak dua atau tiga kali. Atau bisa juga dimandikan sesuai dengan kebiasaan burung toet.

  • Penjemuran

Toet merupakan salah satu jenis burung yang suka berjemur. Di alam bebas, kadang-kadang toet akan berjemur selama sehari penuh.

Kebiasaan ini harus dilakukan ketika toet berada di penangkaran. Toet dapat dijemur dari pagi hingga siang hari atau sesuai dengan kebiasaan burung toet ini.

Ingatlah, penjemuran ini harus dilakukan. Jika tidak dilakukan akan membuat toet menjadi lemah dan seperti burung sakit. Hal ini dikarenakan karena burung ini memang sudah terbiasa dijemur.Simak Dulu Pakan Sayuran Untuk Kenari Dan Manfaatnya

  • Memberikan pakan

Pemilik toet harus mengetahui apa saja yang disukai oleh burung toetnya. Salah satunya adalah dalam hal memberikan pakan.

Pakan yang diberikan pada toet memang harus sesuai dengan apa yang disukai oleh toet. Dengan cara seperti inilah burung toet dapat tampil bagus saat dikonteskan.

Salah satu pakan yang dapat diberikan pada toet adalah pakan alami. Pemberian pakan alami dapat bervariasi.

Ingatlah, jangan terlalu berlebihan memberikan pakan alami pada toet karena dapat mengakibatkan suara menjadi tidak bagus serta dapat mengakibatkan kegemukan pada badannya.

Jenis pakan alami yang dapat diberikan seperti kroto, jangkrik, belalang, dan lain sebagainya.  Untuk pemberian koroto dapat dilakukan setiap hari tetapi jumlahnya harus terbatas.

Sedangkan untuk jangkrik dapat diberikan setiap hari. Dan belalang dapat diberikan tiga kali dalam seminggu.Inilah Cara Merawat Cendet/Toet harian Supaya Salto dan Gacor simak tulisan terkait lain Cara Memaster Murai Batu Menggunakan Hp Dan Burung

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
Cara Merawat Cendet/Toet Harian Supaya Salto dan Gacor | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.