Cara Merawat lovebird Anakan Dan Dewasa

Cara Merawat lovebird Anakan Dan Dewasa – Burung lovebird merupakan salah satu burung cinta dengan postur mungil dan unik,dalam tata cara perawatan sendiri,sebenarnya tergolong cukup mudah,bagi anda sebagai pemula pun tidak akan kesulitan untuk melakukan perawatan,baik lovebird yang masih anakan maupun lovebird yang telah dewasa..

Yang paling penting,perhatikan pakan harian yang anda berikan,pakan dengan kandungan nutrisi tinggi sangat di butuhkan oleh jenis lovebird ini,jadi sangat di sarankan di berikan pakan sesuai umur supaya pakan harian yang kita berikan mudah untuk di cerna..

Advertisement

Banyak orang menyukai burung berkicau jenis lovebird ini,selain memiliki suara kicauan unik dan merdu,burung lovebird juga bisa di katakan memiliki harga mahal,tak sedikit burung lovebird memiliki harga hingga puluhan juta rupiah..Cara Merawat lovebird Anakan Dan Dewasa

Cara Merawat lovebird Anakan Dan Dewasa

Tata cara perawatan yang harus kita lakukan adalah dengan secara rutin memandikan lovebird kusus yang telah menginjak dewasa,apalagi jika susah mampu berkicau dengan gacor,untuk merangsang suara supaya tetap rajin berkicau,maka juga memerlukan pakan tambahan lain yang akan saya bahas di bawah..baca juga 5 Jenis Lovebrids Memiliki Kicau Gacor

Selain pakan,perhatikan juga kebersihan kandang,kandang yang kotor akan mudah lovebird terserang berbagai macam penyakit.begitu juga sebaliknya,jadi lebih baik mencegah dari pada harus melakukan pengobatan pada lovebird yang sudah terserang penyakit,pasalnya,selain sulit untuk di sembuhkan,kebanyakan jika salah dalam penanganan lovebird akan mengalami kematian..

Perawatan Harian Lovebird supaya Gacor dan ngekek.

Perawatan inilah yang nantinya akan menentukan kualitas dari burung lovebird itu sendiri,perawatan yang benar,tentu akan membuahkan hasil yang lebih maksimal..Perawatan yang bisa anda lakukan di rumah sebenarnya juga sangat mudah antara lain yang perlu di perhatikan sebagai berikut.simak juga Irama Nada Suara Lovebird Masteran

Advertisement
  1. Selalu mandikan lovebird di pagi hari,lalu jemur dan lakukan penggantangan supaya lovebird terbiasa seperti hidup di alam bebas,mandikan jika sedang matahari bersinar saja,jika dalam kondisi hujan,lovebird bisa tidak di mandikan..
  2. Waktu menjemur lovebird jangan terlalu lama,maksimal 20 sampai 1 40 menit saja,burung yang lama di jemur gantang juga kurang bagus,nantinya malah akan membuat mental lovebird menjadi drop akibat burung sudah terbiasa di gantang terlalu lama,jadinya jika mengetahui orang akan merasa ketakutan atau biasa kelabakan..
  3. Setelah di jemur,tempatkan burung di lokasi tertutup namun memiliki sirkulasi udara yang bagus,bisa saja,moment ini sambil kita master baik menggunakan jenis burung maupun dengan media kaset Cd,saat melakukan pemasteran,kerodong burung lovebird tersebut supaya lebih vokus dalam menerima dan mendengarkan suara burung pemasternya..
  4. Waktu pemasteran lovebord akan lebih bagus jika kita lakukans ejak kecil atau lovebird menjnjak bakalan,waktu inilah memori burung akan lebih mudah menangkap suara apa saja yang di dengar untuk di simpan di otaknya,nantinya jika menginjak dewasa,sudah bisa di pastikan,jika lovebird bisa ngekek panjang dengan gaya mabuk adalannya..
  5. hal ini sudah terbukti,pemasteran lovebird sangat tepat jika di lakukan ketika masih anakan menginjak bakalan..untuk yang telah dewasa,jika di master hanya bisa nangkap 30-50% saja untuk menirukan suara sang pemaster.pemasteran lovebird dewasa lebih untuk membangkitkan suara supaya lebih gacor dan bervareasi saja..

Jika menginginkan suara lovebird ngekek panjang,maka bisa di terapkan cara seperti di atas baik untuk burung lovebird anakan maupun yang telah dewasa,jangan lupa,imbangi dengan pakan yang lebih banyak mengandung nutrisi dan berikan juga vitamin kusus untuk membantu daya tahan tubuh supaya lebih kelihatan bugar dan lebih tahan terhadap serangan penyakit dan cuaca yang tidak menentu..

Mungkin hanya ini saja tulisan untuk malam ini,semoga bisa di jadikan renungan bagi anda yang selama ini mencari panduan tentang perawatan burung lovebird baik yang masih anakan,bakalan dan dewasa.demikian dan jangan lupa baca juga Pakan Tambahan Lovebird Agar Gacor

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
Cara Merawat lovebird Anakan Dan Dewasa | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.