Cara Mudah Memaster Murai Batu Bakalan

Cara Mudah Memaster Murai Batu Bakalan – Masih banyak pencinta murai batu pemula yang mengalami kesulitan saat akan memaster burung Murai batu trotol anakan.Baik teknik dan pemilihan irama yang tepat dan cocok untuk kita sandingkan dengan murai tersebut.

Intinya kecocokan suara akan membuat irama dan vareasi suara murai batu masteran akan lebih berkualitas dan terdengar lebih bagus jika kita badingkan dengan memaster hanya dengan menggunakan burung dengan tipikal suara asal-asalan saja..

Advertisement

Ada beberapa teknik yang harus anda ketahui sebelum melakukan pemasteran murai batu tersebut,.antara lain umur,nada irama suara pemaster dan waktu terbaik untuk memaster Murai batu bakalan dan murai yang telah dewasa dalam tata cara pelaksanaannya hampir sama..Cara Mudah Memaster Murai Batu Bakalan

Cara Mudah Memaster Murai Batu Bakalan

Murai batu bakalan atau trotol yang sudah siap untuk kita master ketika anakan tersebut sudah memiliki umur 3 bulan keatas.di usia ini anakan murai batu tersebut sudah siap dan mampu menangkap suara burung lain untuk di simpan di memori otak.selain itu,pemasteran murai batu bakalan juga bisa di katakan tergolong lebih mudah jika kita badingkan dengan murai batu yang telah dewasa..

Baca Juga: Jenis Burung Masteran Murai Batu Paling Bagus

Hal yang wajib anda ketahui sebelum memaster murai batu bakalan adalah kecocokan irama nada lagu suara dengan suara burung pemasternya.jika irama yang di keluarkan kedua burung tidak cocok maka akan berdampak buruk bagi burung yang di aster,bisa saja suara menjadi sedikit fals dan sumbang kurang enak jika kita dengarkan.

bayak pencinta murai batu yang mengkombinasikan dengan beberapa jenis burung pemaster.Jika menurut saya pribadi,cara ini kurang optimal jika kita terapkan.karena murai akan lebih susah untuk menghafal suara burung pemasternya.

Kusus murai batu bakalan yang di lakukan pemasteran pertama kali,maka Gunakan satu suara burung terlebih dahulu,hal ini untuk mempermudah sang murai untuk menghafal dan menyimpannya di memori otak.

Nah,jika di rasa sudah mampu mengeluarkan suara dengan sempurna jenis burung pemasternya,jika mau di ganti dengan jenis burung lain silahkan.hal ini malah lebih bagus untuk menambah suara kicauan yang dominan lebih bervareasi.

Advertisement

Banyak jenis burung pemaster yang bisa anda gunakan,antara lain cililin,serindit,parkit,tengkek udang serta lovebird .Teknik memaster bakalan murai batu sendiri tidak busi kita tentukan waktu dan lamanya,yang terpenting bagaimana bakalan murai batu tersebut menghafal burung pemasternya,paling tidak jika murai batu tersebut mudah di master,membutuhkan waktu satu bulan untuk satu jenis burung..

Cara Memaster anakan murai batu dengan burung.

Memaster murai batu dengan jenis burung dan kaset dalam metode tekniknya juga tergolong berbeda.mungkin cara ini juga masih banyak yang kurang memahami,supaya lebih detail dan lengkap dalam pembahasan kali ini,maka berikut ini cara memaster anakan murai batu dengan menggunakan jenis burung..

Jika jenis burung yang di gunakan untuk memaster dominan memiliki suara keras dan tajam,maka dalam tata cara penempatan burung bisa kita letakkan sedikit jauh,hal ini untuk menghindari suara keras yang bisa membuat murai batu kaget jadinya konsentrasi kurang fokus dan malah akan membuat kelabakan..

Kusus untuk murai batu bakalan,akan lebih bagus jika kita lakukan dengan satu jenis burung saja terlebih dahulu.apabila sudah mampu menguasai beberapa teknik suara burung pemasternya,maka bisa di ganti dengan jenis burung lain,cara ini juga tergolong cara paling cepat supaya anakan murai batu lebih mudah menangkan suara burung pemasternya..

Supaya anakan murai batu lebuh fokus dan lebih mudah menangkap suara sang pemaster,maka kandang burung akan lebih bagus jika kita kerodong saat di lakukan pemasteran.Selain itu,dalam teknik memaster dengan menggunakan burung,bisa anda lakukan setiap hari untuk lebih mendapatkan suara burung pemaster bisa mengeluarkan suara andalannya..

Berbeda dengan memaster dengan menggunakan kaset,yang bisa kita lakukan kapan saja.Burung pemaster yang kita gunakan tidak setiap menit,jam dan waktu bisa mengeluarkan suara andalannya,maka saat melakukan pemasteran anakan murai batu dengan jenis burung lain,akan lebih joss jika di lakukan setiap hari..

Baca Juga: Ciri Fisik Murai Batu Betina Calon Induk

Mungkin hanya ini saja yang bisa saya tuliskan sore ini tentang Cara Mudah Memaster Murai Batu Bakalan siapa tahu anda mampir ke blog sederhana ini mencari panduan tentang hal ini.semoga bermanfaat dan bisa membantu..salam..

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
Cara Mudah Memaster Murai Batu Bakalan | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.