Cara Paling Benar Memilih Bibit Anakan Kenari F1

Cara Paling Benar Memilih Bibit Anakan Kenari F1 – Ketika melakukan pemilihan bibit atau anakan burung kenari ada baiknya di lakukan dengan sebaik mungkin. Karena bibit anakan kenari awal yang kita pilih tersebut, akan mempengaruhi perkembangan burung kenari nantinya. Sehingga untuk pemilihan bibit burung kenari ini juga harus di lakukan dengan sebaik mungkin.

Biasanya untuk jenis bibit yang di pilih tersebut berasal dari hasil penangkaran. Karena apabila bibit burung kenari telah berasal dari penangkaran, maka itu akan sangat berpengaruh baik terhadap perkembangan burung kenari tersebut pada nantinya.

Advertisement

Pada umumnya para hobiis banyak melakukan pemilihan bibit burung kenari yang memiliki suara yang merdu dan juga memiliki bentuk tubuh yang sangat menarik dan juga unik. Karena apabila bibit burung kenari tersebut dari awal sudah terlihat baik, maka dampaknya juga akan terlihat baik pula.

Cara Paling Benar Memilih Bibit Anakan Kenari F1

Cara Paling Benar Memilih Bibit Anakan Kenari F1

Berikut ini merupakan beberapa jenis kriteria yang dapat di lihat ketika kita hendak memilih bibit burung kenari. Jika anda ingin mengetahuinya, anda bisa langsung melihatnya di bawah ini :Penting di baca Perbandingan Perkutut Lokal VS Perkutut Bangkok

Kenari warna

Jenis kenari yang satu ini merupakan suatu jenis kenari yang tentunya sangat unik dan juga sangat menarik untuk di lakukan pemeliharaan. Karena pada dasarnya kenari warna ini memiliki keunikan yang tersendiri, seperti halnya pada bulunya dan juga pada variasi warna bulunya.

Kenari hibrid

Untuk jenis kenari yang satu ini merupakan suatu jenis kenari silangan yang tentunya memiliki keunggulan yang sangat baik di bandingkan dengan jenis kenari lainnya. Karena kenari hibrid ini merupakan suatu jenis kenari silangan antara kenari lokal dengan jenis kenari luar negeri. Sehingga untuk jenis kenari yang satu ini memiliki kriteria keunggulan yang tersendiri.

Kenari postur

Selain itu, kriteria kenari yang lainnya ialah postur dari kenari ini sendiri. Biasanya kriteria kenari yang banyak di pilih oleh para hobiis ialah jenis kenari yang memiliki postur yang kecil dan juga memiliki keserasian pada posturnya itu sendiri.

Sehingga untuk jenis kriteria kenari postur ini akan menjadi kenari yang paling banyak di cari-cari oleh para hobiis dan juga oleh para pencinta unggas lainnya.Baca juga Suara Perkutut Bangkok Bisa Mengundang Rezeki Pemilik

Kenari penyanyi

Pada saat di adakannya kontes lomba burung kenari, para penyelenggara acara akan menentukan pemenang lomba tersebut dengan cara menentukannya dari suara yang di hasilkan oleh burung kenari tersebut. Jadi untuk melakukan pemilihan bibit kenari, ada baiknya jika kita melakukan pemilihannya dengan melihat suaranya terlebih dahulu.

Cara Paling Benar Memilih Bibit Anakan Kenari F1

Biasanya para hobiis burung kenari ini lebih banyak memilih kriteria burung kenari penyanyi. Karena selain dapat menghibur, kriteria kenari penyanyi ini juga memiliki bentuk dan warna tubuh yang sangat menarik dan juga unik. Maka dari itu lah kriteria kenari penyanyi ini lebih banyak memenangi kejuaraan di ajang-ajang perlombaan mana pun, karena kualitas suaranya yang sudah terjamin bagus.

Advertisement

Cara Paling Benar Memilih Kenari Untuk Induk

Dalam hal melakukan pemeliharaan burung kenari ini, ada baiknya jika kita melakukan pemilihan terhadap bibit indukan dari burung kenari tersebut. Pemilihan bibit indukan pada burung kenari dengan baik dan benar ini tentunya akan sangat mendukung dalam proses budi daya burung kenari ini.Penting di baca dulu Mengenal Jenis Burung Kenari Dan Harga Anakan Dewasa

Pemilihan bibit indukan kenari yang berkualitas baik ini juga akan berpengaruh terhadap perkembangan burung kenari nantinya. Apabila pemilihan bibit kenari indukan ini di lakukan dengan baik dan benar, maka sudah di pastikan budi daya burung kenari tersebut akan berhasil nantinya.

Tetapi dalam hal melakukan pemilihan bibit kenari indukan ini harus di pertimbangkan terlebih dahulu, agar dalam hal pemilihan bibit kenari indukan ini tidak salah langkah. Jika bibit indukan kenari tersebut salah dalam hal pemilihan, maka perkembangan burung kenari untuk selanjutnya akan terlihat tidak menarik pula.

Cara Paling Benar Memilih Bibit Anakan Kenari F1

Berikut ini merupakan beberapa tips dalam hal memilih bibit kenari indukan yang baik. Jika ingin mengetahuinya lihat lah di bawah ini :

Perhatikan Bentuk atau posur tubuh kenari

Dalam hal melakukan pemilihan bibit kenari indukan ini yang paling terpenting ialah bentuk atau postur dari tubuh burung kenari indukan ini. Bentuk tubuh yang proporsional ini akan sangat membantu dalam hal membentuk keturunan yang lebih baik lagi, sehingga burung kenari yang memiliki postur tubuh yang tidak terlalu menarik ini sebaiknya jangan di jadikan sebagai indukan.Penting Di Baca Dulu Ragam Jenis Kenari Lokal Impor Unggulan Sebagai Kontes

kenari Memiliki Kondisi bulu tipis

Selain itu indukan kenari yang memiliki bulu tipis ini sebaiknya juga harus di banyak di tangkarkan. Karena kondisi bulu indukan kenari yang tipis ini akan terlihat sangat menarik dan juga unik. Sehingga burung kenari yang memiliki kondisi bulu yang tipis tersebut akan sangat baik untuk di jadikan sebagai indukan.

Perhatikan Umur kenari

Bukan hanya itu saja, yang paling terpenting selanjutnya ialah melakukan pemilihan indukan burung kenari dari umurnya. Jika burung kenari tersebut berusia lanjut atau yang sudah terlalu tua, maka burung kenari tersebut tidak bisa di jadikan sebagai indukan.

Cara Paling Benar Memilih Bibit Anakan Kenari F1

Biasanya untuk burung kenari yang akan di jadikan indukan ini biasanya berusia sekitar 5 bulan dan tidak boleh lebih dari itu. Karena indukan tersebut memiliki usia lebih dari setahun, maka nantinya akan menghasilkan anakan yang tidak bagus, karena indukan tersebut sudah hampir tua. Maka dari itu umur ini juga menjadi penentu terbesar dalam hal melakukan budi daya burung kenari.

Pilih kenari dengan Suara kicauan Plog terbaik

Pemilihan indukan yang terbaik selanjutnya ialah suara kicauan dari burung kenari ini sebaiknya harus lebih baik. Biasanya suara kicauan yang terbaik yang di pilih untuk indukan burung kenari ini ialah harus lantang, nyaring dan juga panjang.

Biasanya untuk kicauannya ini sendiri bisa mencapai durasi satu menit, tetapi dalam durasi satu menit tersebut pastinya tidak terputus-putus, agar terlihat lebih baik lagi.sekian Cara Paling Benar Memilih Bibit Anakan Kenari F1.jangan lupa baca juga Melatih Kenari Sebelum Masuk kontes Supaya Berkicau Gacor

Advertisement
100 Model Kaos Burung Unik murah
Cara Paling Benar Memilih Bibit Anakan Kenari F1 | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.