Cara Paling Mudah Menjodohkan Induk Perkutut

Cara paling mudah menjodohkan induk perkutut-Apa yang dimaksud dengan proses penjodohan? Proses penjodohan merupakan suatu cara yang dilakukan oleh penangkar kepada perkututnya supaya perkutut akan menghasilkan anakan. Menjodohkan perkutut bukan sembarang menjodohkan saja.

Akan tetapi, perkutut yang akan dijodohkan harus saling tertarik satu sama lainnya walaupun perkutut indukan yang satu (betina) dari penangkaran lain.

Advertisement

Apa jadinya jika perkutut tidak ada ketertarikan dengan perkutut yang akan dijodohkan? Yang terjadi adalah perkutut tidak akan mau dikawinkan walaupun dipaksakan untuk kawin.Cara Paling Mudah Menjodohkan Induk Perkutut

Hal ini karena perkutut tidak akan mau dijodohkan jika tidak dengan pasangan yang diinginkan oleh perkutut itu sendiri.

Jika perkutut tidak mau dijodohkan dengan pasangan pilihan Anda dan memilih pasangan yang perkutut mau, maka ada cara untuk membuat perkutut mau kawin dengan pasangan barunya.

Advertisement

Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan memisahkan sementara perkutut dengan pasangan lamanya dan kemudian mulai mendekatkan perkutut dengan pasangan barunya.

Apabila cara di atas tidak bisa membuat burung mau dijodohkan dengan pasangan barunya, maka cara yang kedua adalah dengan memasukkan perkutut ke dalam sangkar yang sama.

Setelah dimasukkan kedua perkutut tadi, barulah Anda lihat reaksi perkutut Anda apakah mau dijodohkan dengan pasangan barunya atau tidak.

Jika tidak mau, maka segera pisahkan antara perkutut dan pasangannya. Hal ini dilakukan supaya perkutut tidak berkelahi dengan pasangan barunya yang akan berakibat buruk terhadap pasangan baru perkutut.

Jika Anda tidak mau pasangan baru perkutut ataupun perkutut Anda mati karena ketidak cocokan, maka Anda bisa memperlihatkan terlebih dahulu pasangan barunya sebelum dijodohkan.

Jika perkutut Anda merasa berjodoh dengan pasangan barunya, maka Anda bisa langsung menjodohkannya. Akan tetapi, jika perkutut Anda tidak merasa berjodoh maka janganlah menjodohkan keduanya, karena akan berakibat fatal bagi kedua perkutut tersebut.

Jika kedua cara tersebut tidak bisa juga menjodohkan perkutut Anda, maka cara yang terakhir adalah disarankan lebih baik Anda mencari pasangan baru untuk perkutut Anda.

Dengan pasangan baru mungkin perkutut Anda akan mau dijodohkan. Apabila kedua cara tersebut bisa membuat perkutut Anda berjodoh dengan pasangan barunya, maka biarkan kedua perkutut tersebut sampai induk betina bertelur.

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
Cara Paling Mudah Menjodohkan Induk Perkutut | penulis penulis | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.