Ciri Bakalan Burung kenari Calon Induk Yang Bagus

Ciri bakalan burung kenari calon induk yang bagus-Untuk memilih bakalan burung kenari yang nantinya kita budidayakan,sebaiknya cari dan pilihlah bakalan yang memiliki kriteria unggul dan bagus.memilih bakalan kenari akan menentukan nasib juragan nantinya yang akan di jalankanya.

Ada berbagai jenis kriteria serta ciri bakalan kenari yang bagus untuk di jadikan indukan,baik secara fisik,umur serta dari keturunan nya.yang pertama akan saya bahas tentang ciri bakalan burung kenari calon induk yang bagus,juragan bisa menentukan kriteria sebagai berikut.Ciri Bakalan Burung kenari Calon Induk Yang Bagus

Advertisement

Umur kenari.

Bakalan burung kenari yang bagus untuk siap di jadikan indukan adalah bakalan yang telah memiliki umur di atas 4 bulan.selain sudah tergolong burung kenari dewasa,kenari umur 4 bulan sudah mampu untuk menghasilkan bibit benih yang bagus yang dapat terbuahi dengan sempurna.

Nah,jika bakalan yang jentan siap untuk di kawinkan,kenari tersebut sudah memiliki umur di atas 9 bulan.di umur 9 bulanan inilah,sperma kenari jantan sudah bisa membuahi sel telur induk betina dengan matang.

Tak jarang,para juragan burung kenari yang menggunakan patokan sebagai indukan nya,kenari bisa di jadikan induk jika ia telah mengalami mabung atau kerontokan pada bulunya.memang,jika kenari betina sudah mabung,tergolong kenari yang sudah tua siap untuk melakukan perkawinan untuk membuahkan bibit anakan.

Yang terpenting,jika indun mengawinkan induk kenari,untuk indukan betina,harus sudah berusia 4 bulan ke atas, dan kenari jantan berumur 9 bulan keatas.hal ini di maksudkan,sel telur induk betina dan sperma induk jantan akan mampu membuahi secara sempurna dan matang.tingkat keberhasilan juga tergolong tinggi jika di bandingkan dengan indukan masih mudah belum masuk kriteria di atas.

Advertisement

Bentuk Tubuh.

Untuk memilih kenari bakalan calon indukan super dan berkualitas,carilah indukan betina dan jantan yang memiliki ciri badan mirip seperti buah wortel,postur tegap serta mengerucut ke bawah badanya.

Nah,induk sangat sangat menentukan kualitas bibit nantinya,jika mengiginkan bibit anakan murai yang besar,maka pilihlah induk yang memiliki bentuk badan besar pula,Jika mengiginkan bibit anakan yang berkualitas kontes,maka pilih induk yang memiliki kualitas unggul dalam kontes..itu saja syarat utamanya,tidak ada trik kusus untuk mencetak bibit anakan unggul pada kenari.tapi ingat,harus juga di imbangi dengan perawatan yang benar.

Kicauan.

Jika mengiginkan anakan kenari yang memiliki kicauan bagus dan gacor,maka syaratnya cari induk yang memiliki kriteria tersebut.untuk induk betina,cari dan pilihlah kenari yang memiliki suara kicauan cuit yang berulang untuk memanggil indukan yang jantan.

Alat kelamin.

Kepuasan anda adalah kepuasan kami,anda puas kami senang,ini jika bahasa kita manusia,begitu juga dengan burung kenari,memilih induk jantan yang memiliki kelamin besar serta panjang,maka bibit anakan nantinya juga tergolong bagus.

Bulu Dan Ciri fisik.

Bakalan kenari tidak boleh cacat untuk di jadikan indukan,memiliki gerak yang agresif,lincah,mencengkeram kuat,pandangan mata yang lebih tajam,nafsu makan baik.

bulu juga ikut berperan di dalamnya,bakalan calon induk kenari yang bagus memiliki bulu mengkilap,rapi,tidak kumal dan lusuh.dan bakalan kenari tersebut memiliki bulu yang tips.

Pamor burung kenari,untuk tahun ini semakin naik terangkat,bahkan bisa mengalahkan burung yang lebih populer seperti murai batu dan kacer.jika kita berniat ingin membudidayakan jenis burung kenari,sebaiknya teliti dan kenali induk tersebut,asal-usul,induk baik dan berkualitas,jaminan yang di berikan juga tergolong besar.dan anakan yang di hasilkan juga sama seperti induknya..salam..

Advertisement
100 Model Kaos Burung Unik murah
Ciri Bakalan Burung kenari Calon Induk Yang Bagus | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.