Ciri Cucak Ijo Yang Bagus Serta Tata Cara Perawatan Harian

Ciri Cucak Ijo Yang Bagus Serta Tata Cara Perawatan Harian – Cucak ijo merupakan kerabat dekat dari cucakrawa. Sesuai dengan namanya, burung cucak ijo ini memiliki badan yang dipenuhi dengan warna hijau.

Cucak ijo termasuk salah satu jenis burung  yang diikutsertakan ke dalam kontes burung berkicau. Namanya di kontes burung berkicau sudah diperhitungkan.

Advertisement

Cucak ijo memiliki kelebihan yaitu memiliki warna bulu yang cukup indah yaitu berwarna hijau serta memiliki suara yang khas. Tidak hanya itu saja, orang-orang juga banyak menyukai cucak ijo karena perawatannya yang tidak terlalu sulit.

Di alam bebas, cucak ijo hidup di hutan yang lebat serta banyak pohon-pohon yang memiliki percabangan yang banyak.

Ciri Cucak Ijo Yang Bagus Serta Tata Cara Perawatan Harian

Di tempat yang seperti itulah banyak ditemui cucak ijo. Karena itulah para kicau mania jika menangkap burung cucak ijo liar banyak yang mencarinya di hutan yang memiliki pohon dengan percabangan yang banyak.Baca dulu Menilai Suatu Burung Berkicau Dari Fisik,Suara Dan Mental

Ciri Cucak Ijo Yang Bagus Serta Tata Cara Perawatan Harian

Cucak ijo juga lebih sering bersama pasangannya ketika di alam bebas. Penyebaran cucak ijo di Indonesia sudah hampir keseluruh wilayah. Namun, untuk burung cucak ijo pilihan, penyebarannya tidak keseluruh wilayah di Indonesia. Hanya beberapa wilayah saja seperti diwilayah Jawa Timur, Sumatera Barat, serta Jambi.

Ketiga daerah tersebut terkenal sebagai asal burung cucak ijo pilihan. Cucak ijo pilihan yang berasal dari daerah Jawa Timur, Sumatera Barat, serta jambi memiliki ukuran tubuh yang besar serta memiliki suara yang bagus dan unik. Karena itulah dikatakan sebagai burung cucak ijo pilihan.

Advertisement

Dari dulu hingga sekarang, burung cucak ijo yang berkualitas belum ditentukan. Hal ini dikarenakan kicau mania lebih memilih untuk melihat kualitas cucak ijio dari bentuk tubuhnya.Wajib anda baca Penyebab Cucak Hijau Drop Mental Fisik vs Cara Penanganan

Perawatan Harian Cucak Ijo

Seperti yang telah disebutkan diatas bahwa memelihara burung cucak ijo tidaklah terlalu sulit. Tidak ada kesulitan yang dapat kita temukan ketika memelihara atau merawat cucak ijo apabila kita memelihara atau merawat cucak ijo dengan baik karena burung cucak ijo termasuk burung yang mudah diatur.

Burung cucak ijo termasuk burung yang mudah diatur karena burung cucak ijo ini termasuk ke dalam burung petarung sejati. Di dalam merawat burung cucak ijo, penempataan suara harus dilakukan. Suara atau kicauan burung cucak ijo sangat berpengaruh besar terhadap penampilan burung saat diarena kontes.Tulisan terkait Cara Merawat Cucak Ijo Biar Gacor Ngentrok Panduan Pemula

Jadi, jika memang ingin memasukkan cucak ijo ke dalam arena kontes, sebaiknya tempalah suara atau fisik jauh-jauh hari sebelum pertandingan berlangsung. Tidak hanya fisik saja tetapi mental juga perlu ditempa supaya antara fisik dan mental seimbang satu sama lain.

Untuk menempa suara burung cucak ijo, kita dapat mendampingi burung cucak ijo kita dengan burung pendamping.

Burung yang dapat dijadikan pendamping dapat burung apa saja yang terpenting harus rajin berkicau dan dapat membawa perubahan pada burung cucak ijo setiap harinya. Burung pendamping dapat diletakkan tepat disamping sangkar burung cucak ijo.

Inilah Ciri Cucak Ijo Yang Bagus Serta Tata Cara Perawatan Harian mudah-mudahan bisa membantu,berguna dan bermanfaat.Tulisan terkait Lain Burung Anis Kembang Berikut Kelebihan dan Kekurangannya

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
Ciri Cucak Ijo Yang Bagus Serta Tata Cara Perawatan Harian | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.