Ciri Cucak Jenggot Anakan Jantan Betina

Ciri cucak jenggot anakan jantan betina – Seperti yang kita ketahui,jika lebih dominan cucak jenggot betina selama ini untuk di jadikan burung kontes.Sebenarnya,untuk masalah kualitas sendiri,Cucak jenggot jangan lebih dominan bagus dan berkualitas karakter dan suara kicauannya..

Entah mengapa,kebanyakan kita temui,hanya cucak jenggot jenis betina yang merajai kualitas kontes,sebenarnya burung ini akan lebih agus jika di jadikan burung pemaster,sebagai contoh untuk memaster burung cucak ijo dll.

Advertisement

Ciri cucak jenggot anakan jantan betina sendiri sangat mudah untuk kita kenali,terutama di bagian  ciri fisik serta warna bulu.Untuk cucak jenggot jantan,Bisa kita lihat dari warna bulu di bagian dada Memiliki warna kuning terang dan untuk cucak jenggot betina warna bulu di dada dominan  keabu-abuan.Ciri Cucak Jenggot Anakan Jantan Betina

Umur Cucak jenggot Bisa masuk Kontes

Biasanya setelah memiliki lebih dari dua tahun,dan cucak jenggot sudah mulai selesai mabung untuk terahirnya,maka cucak jenggot sudah bisa untuk kita latih dan tempah menjadi burung kualitas kontes.akan tetapi,kita juga memerlukan perawatan yang serba kusus untuk membawa cucak jenggot maju ke kontes..

Baca Juga:Cara Membedakan cucak Ijo Jantan Betina 

Perawatan rutin tersebutlah cucak jenggot akan mampu mengeluarkan suara yang lebih gacor dan tidak akan berhenti untuk berbunyi.Kebanyakan untuk cucak jenggot yang dominan menjuarai kontes,telah memiliki umur di atas 4 tahunan,berarti dalam masa dua tahun cucak jenggot di lakukan pelatihan untuk menggenjot suara yang di keluarkan..

Advertisement

Untuk mendapatkan burung cucak jenggot yang konsisten dan stabil berkicau,memang di perlukan waktu lama dalam melakukan perawatan,tidak mudah memang akan tetapi,hasil akhir yang akan di dapat tentunya akan memberikan kepuasan tersendiri bagi sang pemilik.

Masalah Yang sering Di Dapat pada cucak jenggot

Burung cucak jenggot hampir memiliki nyali dan mental mirip seperti burung saudaranya,yaitu cucakrawa.ia akan sangat sensitif dan rentan terhadap segala ngangguan lingkungan yang mungkin bisa mengancam kehidupanya..

Baca juga: Habitat Dan Kehidupan Cucak Jenggot Liar

Jika hal ini terjadi,pasti cucak jenggot akan mengalami drop jatuh mental yang akhirnya macet untuk mengeluarkan suara.Apalagi jika dalam perawatan kita kurang mengerti dan memahami karakternya,mungkin akan lebih mengalami kesulitan untuk membuat cucak jenggot mampu menjadi burung berkulitas kontes..

Akan lebih bagus,jika anda membeli cucak jenggot yang mana sudah mampu mengeluarkan bunyi dari pada merawat cucak jenggot dari anakan,sesuai penjelasan di atas,jika tidak mudah untuk merawat cucak jenggot untuk menuju burung siap masuk kontes apalagi kita awam dan kurang memahami karakter dari burung ini..

Cucak jenggot merupakan burung pemaster

Selain mampu untuk kita bawa maju kontes,ternyata burung cucak jenggot akan lebih bagus dan memang sudah menjadi takdirnya untuk di jadikan burung pemaster burung jenis lain,misal untuk pemaster burung cucak ijo,toet yang mampu menjadi burung pemancing suara burung lainnya..

jika kita melihat grafik di lapangan,jika memang sebagian besar pencinta burung berkicau menggunakan cucak jenggot untuk di jadikan burung pemaster paling andalan dan mudah di jadikan burung pendamping dari jenis burung apa saja..

Baca juga: Merawat Cucak Jenggot supaya Berkicau Gacor

Mungkin hanya ini saja yang bis saya sampaikan tentang Ciri Cucak Jenggot Anakan Jantan Betina semoga berguna dan ada manfaatnya…salam..

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
Ciri Cucak Jenggot Anakan Jantan Betina | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.