Ciri Fisik Bibit Anakan Kenari Berkualitas Unggul

Ciri fisik bibit anakan kenari berkualitas unggul-Pada intinya,setiap juragan burung yang akan memelihara atau budidaya jenis segala burung berkicau kususnya burung kenari yang memiliki kualitas unggul,pemilihan bibit sangat perlu kita lakukan.

Hal ini bertujuan,Jika bibit anakan kenari yang baik,maka nantinya anakan tersebut juga memberikan kualitas bagus juga jika masuk dalam arena kontes.

Advertisement

Ciri fisik bibit anakan kenari berkualitas unggul bisa kita lihat dari postur tubuh,trah dan keturunan.Banyak jenis burung kenari yang bagus di jual di pasaran,dari sekian kenari bagus tersebut,pasti ada salah satu yang memiliki kualitas paling bagus,Nah bagaimaan cara memilihnya.

Di bawah ini akan sedikit kami berikan ciri fisik bibit anakan kenari berkualitas unggul yang mungkin saja bisa untuk di jadikan patokan dalam memilihnya sebelum membeli.Ciri Fisik Bibit Anakan Kenari Berkualitas Unggul

Bentuk Tubuh.

Bentuk tubuh juga sangat memperngaruhi kualitas dari burung kenari itu sendiri.bagaimana kenari tersebut memiliki keserasian serta bentuk poastur yang sesuai dengan khas suaranya,

Jika ingin memilih burung kenari kualitas unggulan,pilih anakan yang terlihat gesit,mata yang bercahaya,terang dan tidak sayu.pada bagian hidung kelihatan bersih dan pada bagian sayapnya yang kelihatan kokoh dan kuat.

Warna.

Selain dari bentuk tubuh,memilih burung kanri bisa juga melalui warnanya.warna pada burung mempengaruhi sifat karakternya.banyak jenis warna pada burung kenari. yang bisa anda pilih sesuai selara hati dan kemantapan batun anda sendiri.

Advertisement

Selain itu,teliti dari mana asal usul anakan burung tersebut,jika dari silangan,bagaimana kualitas bapakanya,apa jenis nama induknya,semua harus anda ketahui terlebih dahulu,supaya bisa kita prediksi,bagaimana nanti anakan tersebut,misal,indukan dari silangan Yorkshire dan induk dari american.

nah,jika sudah kita ketahui kedua silangan indukan tersebut,dari situ sudah bisa kita ramalkan,bagaimana anakan sifat serta kriteria anakan tersebut.apakan mimiliki suara yang khas,keras dan tajam,naik turun ulangan dll.

Dalam memilih bibit anakan burung kenari,sebaiknya perhatikan panduan di bawah untuk katagori anakan yang bagus,sehat dan super unggulan.

  1. Anakan tanpa sehat,tidak sakit,memiliki mata jernih,bulu mengkilap,tidak ada luka dan benjolan pada badanya dan pada bagian lubang hidung terlihat sangat bersih.
  2. Anakan yang lincah dan rajin bergerak,selalu berterbangan kesana-kemari.
  3. Anakan tidak cacat.
  4. Pada bagiaan kaki tidak memiliki sisik,kaki halus mulus,namun,jika ada memiliki sisik,berarti burung tersebut sudah tua.

Dan di bawah ini jenis  ciri bibit anakan kenari yang bagus super.

  • Memiliki paruh yang lebih tebal serta agak panjang.
  • Jika anakan bibit jantan,memiliki postur tubuh yang relatih besar dan panjang.
  • Memiliki bentuk dan postur tubuhnya yang lebih ideal.
  • jari kaki jika bertengger ia akan mencengkeram kuat sulit untuk di lepas.
  • Nafsu makan yang relatif baik,suka terhadap segala jenis pakan.
  • Pada bagian lehernya,terlihat besar,kuat,kokoh,padat dan berisi.

Nah,jika para juragan pemula ingin membeli atau membudidayakan jenis burung kenari ini,sebaiknya pilih seperti kriteria yang sudah saya jelaskan di atas.Ciri fisik anakan kenari sangat berpengaruh kenari tersebut jika sudah besar dan siap di konteskan.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan.semoga bisa untuk di jadikan rujukan,yang saya kususkan bagi juragan pemula yang baru menekuni dan terjun di dunia burung berkicau kususnya burung kenari..salam..

Advertisement
100 Model Kaos Burung Unik murah
Ciri Fisik Bibit Anakan Kenari Berkualitas Unggul | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.