Ciri Fisik Dan Suara Murai Batu Medan Gacor

Ciri fisik dan suara Murai batu Medan gacor – Pamor dan wibawa burung murai batu medan sampai saat ini masih belum terkalahkan.selain memiliki bentuk badan relatif besar,Suara Murai batu medan tergolong lebih nyaring,berfareasi dan dominan menjuarai kontes di seluruh nusantara.

Selain memiliki kelebihan dari suara kicauan,murai batu medan juga memiliki kekurangan tersendiri yang mana akan saya ulas secara gamblang dan lebih mendetail lagi supaya lebih mudah untuk di pahami.

Advertisement

Namun mungkin akan lebih baik jika kita membahas habitat dan kebiasaan kehidupan murai batu di hutan liar.hal ini untuk kita lebih memahami karakter dan sifat murai batu sebenarnya untuk di jadikan patokan perawatan setiap harinya..

Hal ini penting,sebab jika kita tidak mengetahui ciri dan karakter murai batu liar,mungkin dalam tata cara perawatan langsung kita akan banyak menemui kesulitan,dan bisa di katakan jika murai yang di hasilkan kurang memiliki performa memuaskan.Ciri Fisik Dan Suara Murai Batu Medan Gacor

Ciri Fisik Dan Suara Murai Batu Medan Gacor

Sebelum membahas suara dan karakter liarnya,yang pertama kan saya bahas adalah ciri fisik murai batu Medan,baik dari bentuk badan,warna bulu dan ciri lain yang mungkin belum anda ketahui,Kusus bagi anda pemula menekuni di dunia burung berkicau sekelas murai batu.

Ciri khas dari murai batu medan adalah dari panjang ekor yang melebihi panjang badan.dan ini sudah menjadi ciri kahs yang bisa untuk kita jadikan patokan untuk menandai asal-usul burung.Selain itu,Murai batu asal medan juga tergolong lebih memiliki suaragacor dan berfareasi banyak..

Baca juga: Ciri Cucak Jenggot Anakan Jantan Betina

Ciri lain adalah suara yang di hasilkan lebih nyaring,ngeplong dan panjang tarikan nafasnya,dengan demikian suara yang di hasilkan juga akan lebih merdu dan mampu memikat hati siapa saja yang mendengarkan..Hingga saat ini,belum ada jenis burung murai batu asal daerah lain yang mengalahkannya..

Maka dari itu,Burung murai batu asal medan,rata-rata di bandrol dengan harga mahal melebihi harga yang beredar di pasaran.Semua juga akan di tentukan dari kualitas murai batu tersebut.tidak murai batu dari medan mahal,tentunya kualitas juga berperan penting di dalamnya..

Bentuk tubuh murai batu medan tergolong lebih besar,lincah,gagah dan dan enak di pandang.Intinya bentuk badan murai medan lebih sempurna yang di imbangi dengan ekor yang sangat panjang.Memiliki bulu warna hitam pekat dan memiliki panjang ekor berkisar antara 28 sampai 35 cm.

Mental baja juga patut untuk di sandangkan pada murai batu medan.selain itu,ia akan lebih mudah beradaptasi di segala lingkungan,intinya di manapun murai berada,mampu mengeluarkan suara andalannya.suara keras,lantang,ngeplong dan banyakfareasinya merupakan salah satu ciri khas murai batu asal daerah medan ini..

Habitat dan kehidupan murai Batu Liar

Untuk tahun ini,murai batu masih bisa di jumpai di daerah pulau sumatra dan kalimantan yang mana memiliki populasi terbanyak jika kita bandingkan dengan daerah lain misal pulau jawa.Untuk di pulau jawa,murai batu terdapat rasa berbeda,tidak sama dengan ras murai batu asal sumatera dan kalimantan.murai batu juga banyak di temui di semenanjung malaysia kusunya di daerah hutan yang belum banyak terjamah oleh manusia..

Jika di sumatera dan kalimantan,murai batu akan lebih menyukai lokasi perkebunan,misal daerah kebun kelapa sawit dan karet yang mana kedua perkebunan tersebut memang banyak di temui di kedua propinsi.

Advertisement

Kehidupan murai batu liar lebih banyak di temukan hidup selalu berpasangan,akan tetapi,tak jarang juga kita temukan murai batu yang memang hidup sendiri yang biasanya lebih memiliki karakter galak brangasan.hampir sama dengan manusia,di di suatu hutan,murai batu memiliki pemimpin seekor murai jantan yang akan bergantian jika sang pemimpin tersebut telah mati..

Beberapa lokasi atau daerah penghasil murai batu paling berkualitas setelah dari murai batu medan adalah murai yang berasal dari aceh,pasaman sumatera barat,jambi dan lahat.daerah tersebutlah yang paling terkenal mampu menghasilkan murai batu berkualitas super kontes juara..Ciri Fisik Dan Suara Murai Batu Medan Gacor

Pakan alami murai batu liar

Pakan murai batu di habitat liarnya adalah berupa serangga,kroto dan jenis binatang kecil lainnya misal ulat.tak jarang murai batu juga menyukai buah-buahan sebagai pakan pendamping.Nah jika kita melihat pakan alami murai batu tersebut..

Baca juga: Karakter dan Habitat Kacer Di Hutan Liar

Maka bisa kita simpulkan,Untuk mendonkrak suara kicauan murai lebih lantang maka berikan pakan sesuai habitat aslinya.Pakan yang kita berikan juga wajib untuk selalu kita perhatikan kelebihan dan kekuarangan pakan,murai batu mungkin akan malas untuk berbunyi.jadi pakan yang pas,akan lebih membuat murai gacor untuk berkicau..

Pakan harian murai batu Tidak boleh kita berikan terlalu berlebihan,terutama jenis pakan yang mampu membangkitkan gairah birahinya,seperti pakan dari jenis jangkrik.selain itu,pakan kroto juga kurang baik jika kita berikan terlalu banyak,hal ini bisa mempengaruhi suara akan berubah menjadi serak seperti kaset sedang Nglokor..

Pakan yang yang paling tepat untuk murai batu dewasa adalah jangkrik dengan 3 ekor sekali pakan kita berikan 3 kali dalam satu hari,yaitu pagi,siang dan sore.Untuk pakan kroto,bisa kita berikan sebagai pakan tambahan saja,misal bisa kita kombinasikan dengan pakan dari jenis kuning telur secara bergantian,Sebagai contoh saja,jika pemberian kroto 2 hari sekali dengan takaran satu sendok makan sekali pakan..

Untuk hari berikutnya,bisa ganti dengan kuning telur.begitu seterusnya,jadi pakan berupa kroto dan kuning telur hanya sebagai pakan tambahan untuk melengkapi protein saja.Bisa juga kita berikan pakan lain,misal ulat hongkong yang bisa kita berikan 2 kali dalam satu minggu.

Mungkin setiap orang memiliki cara perawatan yang berbeda.semua tentu di sesuaikan dengan kebiasaan harian dari murai batu tersebut.yang terpenting sudah kita ketahui kelebihan takaran pakan apa saja yang bagus untuk kita berikan pada murai batu dewasa ini..

Berapa Harga Burung Murai Batu medan.

Sebenarnya,harga burung tidak bisa untuk kita jadikan patokan.semua di tentukan dari kualitas murai batu tersebut.semakin bagus kualitas,maka harga juga tergolong mahal.Nah,untuk murai batu hasil tangkapan liar,Untuk bakalan di lapangan di bandrol murai dari 150 sampai 1 juta rupiah.Dan untuk murai batu dewasa..

Baca juga: Perawatan Kacer Setelah Siap Mabung

Harga di lapangan di bandrol mulai 500 sampai 3 juta rupiah.Harga yang saya berikan merupakan perkirakan kotor saja.banyak murai batu medan yang sudah jadi di harganya seimbang dengan harga mobil baru.dan hal ini sudah wajar di kalangan pencinta murai batu kususnya untuk murai batu medan.

Mungkin hanya ini saja yang bisa saya sampaikan tentang Ciri Fisik Dan Suara Murai Batu Medan Gacor semoga bisa berguna dan bermanfaat kususnya bagi anda pemula terjun di dunia murai batu…salam.

Advertisement
100 Model Kaos Burung Unik murah
Ciri Fisik Dan Suara Murai Batu Medan Gacor | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.