Ciri Fisik Murai Batu Betina Calon Induk

Ciri Fisik Murai Batu Betina Calon Induk – Murai batu betina bisa kita lihat dari ciri fisik serta warna bulu.sangat mudah untuk membedakan jenis kelamin murai batu,baik yang jangan dan betina.beberapa ciri khas yang bisa kita lihat dari murai batu betina dengan memiliki warna di bagian dada yang dominian lebih keabu-abuan dan sedikit gelap,dan warna bulu ini memanjang hingga ke bagian bawah.

Intinya,jika kita melihat ciri sisik murai batu betina dominan lebih memiliki betik badan kecil jika kita bandingkan dengan murai batu Jantan.pemilihan murai batu betina yang memang akan di tempah untuk di jadikan induk ternak penting dan harus kita prioritaskan.

Advertisement

Sebab anakan yang di hasilkan murai batu tersebut juga akan berpengaruh dari sang induk,semakin bagus dan berkualitas induk betina yang di gunakan,maka hasil akhir yang di dapatkan juga akan sempurna juga,begitu juga sebaliknya..Ciri Fisik Murai Batu Betina Calon Induk

Ciri Fisik Murai Batu Betina Calon Induk

Ternak murai batu saat ini bukan hanya sebagai trend semata,banyak peternak yang menguntungkan hidupnya dari ternak dan jual beli burung yang satu ini.Jika kita melihat Harga murai batu di pasaran,Mungkin bisa di katakan,Jika ternak murai batu merupakan peluang bisnis cukup berprospek.

Nah,sebelum melakukan ternak murai batu,mungkin anda juga akan membutuhkan beberapa ilmu pengetahuan tentang ciri fisik yang bisa anda gunakan sebagai patokan untuk memilih murai batu calon induk yang lebih berkualitas.Pondasi utama seorang ternak adalah di induk.jadi jangan sampai asal pilih induk,pastikan induk sudah memenuhi persyaratan sebelum di gunakan untuk ternak..

Baca Juga: Kelebihan Suara Murai Batu Kalimantan

Bisa di katakan jika 80% anakan murai batu yang akan di hasilkan ikut induk betina,untuk snag jantan sendiri hanya memiliki peran sedikit,bukan berarti tidak di lakukan pemilihan,baik induk jantan dan betina juga harus di lakukan pemilihan dan kita cari murai batu dengan kualitas unggul.Inilah kunci sukses dalam beternak murai batu..

Advertisement

Beberapa irama dan ciri khas yang di turunkan sang induk antara lain.

1.Nada irama bisa di katakan jika anakan akan menirukan induk betina 90% selain di lakukan pemasteran.

2.Dasar suara dari anakan murai batu 75% di wariskan dari induk betina.

3.Volume suara bisa di katakan jika 80% akan menirukan dari snag induk betina.

Pemilihan induk betina Murai Batu  baik untuk budidaya

calon induk betina bagus untuk di lakukan ternak apabila sang induk telah memiliki umur 1 tahun keatas.di usia ini,murai batu sudah mampu menghasilkan sell telur yang sempurna dan masa reproduksi juga cukup bagus dan matang.

Sebenarnya,induk murai batu betina dengan umur 9 bulan sudah bisa untuk di tangkarkan,akan tetapi,hal ini kurang bagus dan masa reproduksi telur juga kurang tinggi,dan jika hal ini di lakukan,banyak kita jumpai telur yang di hasilkan tergolong lebih kecil dengan kurang interil.Pastikan induk murai batu bisa di jadikan induk setelah memiliki umur satu tahun keatas.

Selain itu,akan lebih bagus,jika memilih calon induk betina yang relatif jinak,tidak terlalu galak dan tidak takut terhadap orang apabila kita dekati.hal ini untuk mempermudah kita nantinya dalam melakukan perawatan supaya induk tidak merasa ketakutan dan berujung stres.

Pilih induk betina yang benar-benar sehat yang bisa kita lihat dengan gerakan sang induk dominan gesit,aktif bergerak,lincah,bulu rapi,bersih,mengkilat dan Tidak kusam.pastikan juga Calon induk murai batu tidak ada terdapat cacat baik fisik dan mental.

Jika kita melihat dari segi suara kicauan,akan lebih joss jika anda cari dan pilih induk betina dengan suara gacor,memiliki suara irama ada enak di dengar,tinggi,keras jika ada.memang untuk mendapatkan induk betina dengan tipikal di atas tergolong sulit.Jika ada modal lebih,tak ada ruginya jika anda membeli tipe suara tersebut toh nantinya tidak akan bakalan rugi jika kita lihat dari anakan yang di hasilkan juga mampu bersaing di pasaran.

Jangan Lupa Baca juga: Jenis Burung Masteran Murai Batu Paling Bagus

Mungkin hanya ini saja yang bisa saya tuliskan untuk sore ini mengenai Ciri Fisik Murai Batu Betina Calon Induk semoga berguna dan bisa untuk menjawab rasa penasaran hati anda yang sengaja mampir ke blog sederhana ini mencari panduan tersebut..salam..

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
Ciri Fisik Murai Batu Betina Calon Induk | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.