Ciri Fisik Murai Batu Lampung Super

Ciri Fisik Murai Batu Lampung Super – Murai batu lampung terkenal dengan warna bulu hitam pekat dengan dada memiliki warna kuning agak coklat sedikit tua.memang murai batu lampung masih kalah pamor dengan murai batu medan maupun murai batu nias Raja untuk masalah kualitas kicauan yang dominan memiliki volume rendah jika kita bandingkan dengan kedua asal murai batu lain..

Akan tetapi,Tidak sedikit pula murai batu lampung yang menjadi juara kontes.hal ini bisa saja di sebabkan akibat perawatan harian dan kualitas murai batu lampung tersebut benar-benar prima dan sudah matang dalam melakukan perawatan,sehingga murai batu tersebut sudah memiliki jam terbang tinggi untuk mengalahkan lawan-lawannya di arena lomba.Ciri Fisik Murai Batu Lampung Super

Advertisement

Kebanyakan murai batu yang beredar di pasaran berasal dari pulau sumatra dan kalimantan,salah satunya dari daerah lampung ini yang mana dalam membedakan asal murai batu lampung sangat mudah hanya dengan bentuk badan,warna bulu dan panjang ekor saja yang biasa di gunakan oleh kebanyakan orang..

Ciri Fisik Murai Batu Lampung Super

Sesuai penjelasan di atas,Jika murai batu lampung bisa kita lihat dari warna bulu yang dominan hitam pekat dengan warna bulu dada sedikit kecoklatan tua.selain itu,Murai batu lampung juga memiliki panjang ekor berkisar 15 cm saja,sangat kalah panjang jika kita bandingkan dengan murai batu medan yang mencapai 35 cm untuk panjang ekornya..

Baca juga: Ciri Fisik Dan Suara Murai Batu Medan Gacor

Akan tetapi,jika murai batu lampung di lakukan perawatan dengan benar dan murai tersebut berasal dari indukan yang mana sudah terbukti berkualitas,Bisa saja kualitas akan berbalik lebih unggul dengan murai batu asal lain,misal murai batu nias raja..

Advertisement

Murai batu lampung juga memiliki badan lebih kecil jika kita bandingkan dengan murai batu medan,selain itu,volume suara yang di keluarkan juga masih kalah dengan murai batu medan dan lebih dominan suara kicauan murai batu lampung sering di ulang-ulang kurang bervareasi..

Ngeban biasa di gelarkan oleh murai batu dengan kualitas kicauan berulang,memang kualitas ini tergolong kurang mantap jika di lihat dari vareasinya,dan jika masuk kontes,pasti juga akan cepat tersingkir dengan murai batu lain yang lebih memiliki suara bervareasi lantang..

Kelebihan Murai Batu Lampung

Jangan hanya memandang kekurangannya saja,Murai batu yang berasal dari lampung ini juga memiliki banyak kelebihan,kelebihan paling menonjol adalah dalam gerakan dan gaya yang di lakukan saat berkicau.

Ia akan lebih dominan bergerak lincah,gesit dan mampu menunjukan gerakan sesuai irama yang di keluarkan dan cara ini memang sangat jarang di miliki oleh murai batu asal daerah lain.kelebihan lain adalah murai dari lampung ini juga mudah dalam tata perawatan,misal untuk di master,ia akan lebih mudah menyimpan dan menangkap.

Selanjutnya,murai batu lampung lebih dominan mudah di tempatkan di mana saja,Intinya burung ini mudah beradaptasi di lingkungannya.sehingga dengan demikian,ia akan lebih mudah berkicau jika kita bawa ke tempat atau daerah lain yang mana tidak akan takut terhadap burung lain dan orang banyak..

Murai Batu yang berasal dari mana saja memang memiliki harga mahal,apalagi jika burung tersebut sudah mampu untuk menjuarai berbagai kontes,harga yang di tawarkan bisa saja menyamai dengan harga mobil baru saat ini..

Baca Juga: Ciri Fisik Murai Batu Nias Raja Gacor

Itu semua bisa terjadi juga memerlukan tahap dan proses yang cukup panjang untuk kita melatih,asal-usul burung dan trah juga akan ,menentukan kualitas murai batu tersebut.apalagi jika murai hasil dari penangkaran,maka trah keturunan berperan penting dan wajib di ketahui sebelum anda membeli murai batu asal dari penangkaran.

Mungkin hanya ini saja yang bisa saya sampaikan tentang Ciri Fisik Murai Batu Lampung Super semoga bisa berguna dan bermanfaat..salam.

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
Ciri Fisik Murai Batu Lampung Super | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.