Ciri Induk Burung Gelatik Jawa Betina Bagus

Ciri induk burung gelatik jawa betina bagus-jika juragan di rumah ada niat untuk melakukan penangkaran burung gelatik jawa,maka terlebih dahulu,kenali ciri induk burung gelatik jawa yang bagus untuk di budidayakan..Inilah modal awal kita untuk mencetak anakan gelatik jawa yang berkualitas nantinya..

Ciri-ciri induk yang baik adalah kondisi tubuhnya yang sehat dan tidak cacat sedikit pun. Apabila burung tersebut sehat, tetapi ada cacat sedikitpun maka indukan dinyatakan dalam kondisi tidak baik. Bila kita membeli burung dipenangkaran ataupun di pasar burung, maka pilihlah burung yang sehat dan tidak ada cacat sedikitpun.Ciri Induk Burung Gelatik Jawa Betina Bagus

Advertisement

Apabila induknya saja sudah cacat, maka akan menurun ke anak-anaknya. Begitu juga dengan induk yang sehat, induk yang sehat akan menghasilkan anakan yang sehat dan berkualitas baik. Burung yang baik juga dapat kita lihat melalui bagian-bagian tubuh burung tersebut. Di bawah ini akan dijelaskan bagian-bagian tubuh mana saja yang bisa kita lihat indukan yang baik dan berkualitas.

Dari Paruh

Advertisement

Ciri-cirinya yang baik dapat kita lihat dari bentuk paruhnya. Apabila bentuk paruh antara yang atas dan yang bawah tidak sama dan tidak tertutup dengan baik, maka burung tersebut dapat dinyatakan cacat pada paruhnya. Sebaliknya, jika paruh antara yang atas dan yang bawah sama rata dan tertutup dengan baik, maka dapat dikatakan bahwa paruh burung tersebut sempurna.

Dari Tingkah Laku Burung Tersebut

Apabila burung tersebut terlihat setiap harinya lincah, maka burung tersebut dikatakan sehat. Sebaliknya, apabila burung tersebut terlihat murung terus dan tidak mau berjalan-jalan di dalam sangkarnya maka burung tersebut dapat dikatakan tidaklah sehat.

Ketidaksehatan burung sangat berpengaruh pada bisnis penangkaran yang sedang kita jalani.

Mengapa bisa begitu? Karena burung yang sehat besar kemungkinan akan mati dan apabila semua burung seperti itu, maka sedikit demi sedikit burung akan habis dipenangkaran. Jika kita ingin burung yang sakit ini menjadi sembuh, maka jika kedapatan burung yang diam selama satu hari tersebut maka segera diobati secara langsung.

Dari Lingkar Mata

Cara melihat burung yang baik dari lingkar mata adalah warna mata burung tersebut kemerah-merahan. Saat warna lingkar mata burung tersebut pucat maka dikatakan bahwa burung tersebut pasti sakit atau juga bisa kondisi seperti itu burung sedang stres.

Jika mendapati burung yang mempunyai lingkar mata yang pucat, maka segera obati dan jangan lambat mengobatinya. Jika lambat mengobatinya, maka burung akan mati.

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
Ciri Induk Burung Gelatik Jawa Betina Bagus | penulis penulis | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.