Ciri Indukan Burung Kenari Jantan Dan Betina

Ciri indukan burung kenari jantan dan betina-Jika para juragan di rumah berniat untuk memelihara bahkan untuk membudidayakan jenis burung kenari ini.yang pertama perlu kita ketahui dan fahami adalah bagaimana cara membedakan jenis kelamin induk burung murai batu jantan dan betinanya.

Advertisement

Karena masih banyak pengkar yang kesulitan kususnya untuk membedakan jenis kelamin burung yang satu ini.Ciri induk burung kenari jantan dan betina tidak ada ciri kusus sebagai patokan,karena burung kenari tergolong burung Monomorfik atau burung yang memiliki kemiripan antara yang jantan dan betina.

Namun,bagi anda yang masih kesulitan untuk menentukan jenis kelamin induk burung kenari ini.Tak usah galau atau risau,Dalam tulisan ini saya akan memberikan penjelasan yang cukup detail dan jelas untuk membedakan jenis burung kenari kususnya induk yang jantan dan betina.

Dalam tulisan saya yang terdahulu,juga sudah saya tuliskan, Membedakan jenis kelamin kenari anakan jantan betina Yang mungkin anda baca terlebih dahulu agar lebih di mengerti arti dari tulisan ini.

Dan tulisan ini merupakan sambungan dari artikel di atas.yaitu ciri induk burung kenari jantan dan betina yang mungkin perlu anda ketahu cara membedakan,bentuk dan ciri pada kenari.

Ya sudah,dari pada kebanyakan bicara,saya juga pusing untuk mengarangnya,langsung saja apa saja perbedaan jenis kenari kusus induk jantan dan betina yang perlu anda ketahui serta bisa untuk di jadikan patokan dalam memilih dan menentukan kelamin kanari.Ciri Indukan Burung Kenari Jantan Dan Betina

Advertisement

Burung Kenari Jantan.

Cara untuk kita memerhatikan jenis kenari jantan,kenari jantan umumnya lebih memiliki bentuk badan yang lebih panjang dari pada jenis kelamin betina.ramping,bentuk kepala bulat,leher agak panjang.

Jika murai jantan,di umur yang 3 bulan saja,ia sudah bis untuk mengeluarkan bunyi untuk kenari tersebut belajar berkicau.semakin berjalannya waktu,tingkat kicauan semakin tanpa jelas dan padat serta memiliki volume yang kencang,keras dan panjang.

Jika kita ingin melihat langsung alat kelamin nya,langsung saja,buka pada bagian dubur burung kenari tersebut,amati jenis mister V nya,tiup bulu di sekitar dubur kenari atau juga bisa kita singkirkan menggunakan tangan agar lebih jelas.

Nah,jika kenari tersebut memiliki tonjolan,tegak dan runcing,dan jika kita raba pada bagian dubur seperti panjang mirip dengan bambu,Maka kenari tersebut berkelamin jantan.

Burung kenari Betina.

Bentuk serta postur tubuh burung kenari betina lebih kecil dari pada kenari jantan.bentuk tubuhnya juga terlihat agak bulat,bentuk kepala lonjong,bagian perutnya sedikit mengembang serta lembut jika kita pegang.

Dalam usianya yang menginjak 3 bulan,jarang ia mengeluarkan bunyi.Tak seperti kenari jantan,di umur 3 bulan saja,ia sudah sering berbunyi belajar berkicau.di bagian dubur,jika kita raba ia akan lebih terasa datar.bahkan tak merasakan apa-apa.

Jika kenari betina sudah waktunya untuk kawin,di bagian perut lebih besar dan mengembang.di masa ini induk betina lebih aktif dalam bergerak.karena ia akan sibuk untuk menyiapkan sangkar untuk bertelur nya.

Dan tak jarang juga,jika kenari betina mendengar suara burung kenari jantan,ia akan berdiri tegap di depan sangkar sambil mengepakkan kedua sayapnya. semoga berguna..

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
Ciri Indukan Burung Kenari Jantan Dan Betina | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.