Ciri Indukan Cockatiel Bagus Untuk Penangkaran

Ciri indukan cockatiel bagus untuk penangkaran-Mempersiapkan indukan merupakan hal yang perlu dilakukan bagi penangkar pemula cockatiel. Calon indukan bisa dipesan di penangkar yang sudah kita percayai dan sukses.

Calon indukan juga bisa dibeli di pasar burung. Dari kedua pilihan pembelian calon indukan, tempat yang paling baik membeli calon indukan adalah di penangkaran.

Advertisement

Karena membeli calon indukan di penangkaran lebih terjamin kualitasnya daripada membeli calon indukan di pasar burung. Di penangkaran kita juga bisa memilih calon indukan yang kita sukai dan pas dengan harga yang kita inginkan.Ciri Indukan Cockatiel Bagus Untuk Penangkaran

Jika kita ingin membeli cockatiel jawara di penangkaran juga ada cockatiel jawara. Kebanyakan penangkar pemula yang ada di Indonesia lebih memilih membeli calon indukan jawara, karena mereka percaya bahwa calon indukan jawara dapat pula melahirkan anakan-anakan yang jawara pula.

Advertisement

Membeli calon indukan juga harus memperhatikan kesehatan cockatiel, tidak ada cacat diseluruh tubuhnya, dan lainnya. Kesehatan merupakan syarat yang paling utama jika kita ingin membeli calon indukan.

Jika calon indukan tersebut sakit maka jangan dibeli. Bagi kita yang baru membuka usaha penangkaran, kita dituntut lebih teliti lagi untuk membeli calon indukan.

Dalam memilih calon indukan yang harus diperhatikan selanjutnya adalah jenis kelamin cockatiel. Membedakan jenis kelamin cockatiel merupakan hal yang sangat-sangat sulit.

Bagi penangkar cockatiel yang sudah lama terjun ke dunia ini saja merasa sangat-sangat sulit membedakan jenis kelamin cockatiel, apalagi kita yang baru saja ingin terjun ke dunia penangkaran cockatiel.

Hanya orang yang betul-betul ahli dalam dunia cockatiel sajalah yang bisa menentukan jenis kelamin cockatiel.

Jika kita ingin mengetahui jenis kelamin cockatiel yang sudah kita beli, kita bisa mendatangani laboraturium khusus untuk burung.

Jika kita pergi ke laboraturium khusus burung maka kita harus menyediakan uang yang banyak. Karena penelitian ini membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Jika kita tidak mempunyai uang yang cukup, maka kita bisa menentukan jenis kelamin cockatiel sendiri. Hasilnya tidak akan sepenuhnya berhasil.

Karena sulitnya menentukan jenis kelamin cockatiel. Kita bisa menggunakan pengalaman kita untuk menentukan kelamin cockatiel. Kemungkinan kecil cara ini akan berhasil.

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
Ciri Indukan Cockatiel Bagus Untuk Penangkaran | penulis penulis | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.