Ciri Kacer Juara Serta Habitat Kehidupan Di Alam Liar

Ciri Kacer Juara Serta Habitat Kehidupan Di Alam Liar – Kacer juga merupakan salah satu jenis burung berkicau yang keberadaannya diperhitungkan di arena kontes dan sering menjadi burung predikat juara.

Keunggulan kacer memang sudah tidak diragukan walaupun masih di bawah burung anis merah beberapa burung berkicau lainnya. Burung kacer yang sering diikutsertakan ke dalam kontes merupakan burung kacer yang berasal dari Jawa Barat.

Advertisement

Burung yang merupakan kerabat dekat murai batu ini memiliki daya tarik khusus yang membuat namanya semakin dikenal oleh para kicau mania.

Salah satu daya tarik khusus yang dimiliki oleh murai batu adalah penampilannya yang sangat menarik ketika berkicau saat di atas arena kontes.

Ciri Kacer Juara Serta Habitat Kehidupan Di Alam Liar

Selain itu, suara atau kicauan burung kacer juga sangat merdu. Jenis kacer yang populer dari tahun ke tahun berbeda-beda.Silahkan di baca dulu Cara Merawat Cucak Ijo Biar Gacor Ngentrok Panduan Pemula

Ciri Kacer Juara Serta Habitat Kehidupan Di Alam Liar

Pada saat awal kemunculan kacer di dunia burung berkicau, nama kacer hitam yang berasal dari Jawa Timurlah yang populer saat itu. Kacer hitam yang berasal dari Jawa Timur dinilai memiliki suara yang khas.

Namun lama kelamaan kacer hitam yang berasal dari Jawa Timur terpaksa digeser posisinya oleh kacer yang berasal dari Jawa Barat.

Akan tetapi  saat ini bukan kacer yang berasal dari Jawa Barat dan bukan juga kacer yang berasal dari Jawa Timur yang saat ini tengah populer.

Advertisement

Kacer yang memiliki fisik yang besarlah yang saat ini tengah populer. Sedangkan burung kacer asal Jawa Barat memiliki fisik yang kecil. Karena itulah posisi kacer asal Jawa Barat terpaksa tergeser.Wajib di baca Burung Anis Kembang Berikut Kelebihan dan Kekurangannya

Karena yang tengah populer saat ini adalah burung kacer yang memiliki fisik besar membuat para kicau mania sulit untuk menentukan daerah manakah yang memiliki kacer paling bagus.

Yang terpenting bagi para kicau mania burung kacer yang memiliki fisik yang agak besarlah yang menjadi kacer yang paling bagus.

Habitat Asal-Usul Kacer di alam Liar

Setelah kita membahas kacer yang tengah populer dari tahun ke tahun, selanjutnya kita akan membahas mengenai habitat asli dari burung kacer.

Habitat asli dari burung kacer adalah di daerah dataran rendah hingga di daerah yang memiliki ketinggian seribu meter diatas permukaan laut.Baca juga Ciri Cucak Ijo Yang Bagus Serta Tata Cara Perawatan Harian

Untuk mendapatkan burung kacer di alam liar tidaklah sulit. Bahkan burung kacer juga banyak terlihat di perumahan penduduk sehingga memudahkan para kicau mania untuk memburu kacer di alam liar.

Di Indonesia, burung kacer telah tersebar hampir diseluruh wilayah, yaitu di wilayah Jawa, wilayah Sumatera, wilayah Kalimantan, wilayah Sulawesi, dan wilayah Bali.

Setiap daerah berbeda-beda pula jenis dan ras nya. Sehingga jika digabungkan ada begitu banyak jenis dan ras burung kacer yang ada di Indonesia.

Di alam liar, kacer biasanya sangat aktif mencari makan. Mungkin hal ini juga menurun hingga burung di penangkaran yang gemar makan.

Saat musim kawin telah tiba, burung ini akan selalu bersama-sama. Namun, pada saat tidak musim kawin, burung kacer tidak bersama pasangannya lagi.demikian Ciri Kacer Juara Serta Habitat Kehidupan Di Alam Liar semoga bisa berguna.Tulisan terkait lain Ciri Fisik Lovebird Yang Bagus Untuk Lomba

Advertisement
100 Model Kaos Burung Unik murah
Ciri Kacer Juara Serta Habitat Kehidupan Di Alam Liar | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.