Ciri Suara kicauan Murai Batu Siap Masuk Kontes

Ciri Suara kicauan Murai Batu Siap Masuk Kontes – Seperti yang telah kita ketahui bersama,Jika burung murai batu hanya kita ambil suara kicauannya bukan dari ciri fisik maupun bentuk postur badan.Murai batu berkualitas akan lebih menonjolkan suara kicauannya dan memiliki mental baja yang menandakan murai batu tersebut sudah siap tempar..

Nah,untuk mengetahui ciri khas atau fisik murai batu memiliki kualitas unggulan,maka kita juga menggunakan beberapa patokan baik dari ciri fisik yang terdapat pada tubuh maupun dari suara.perlu di ingat,Trah serta keturunan juga ikut berperan penting di dalamnya..Ciri Suara kicauan Murai Batu Siap Masuk Kontes

Advertisement

Jika anda sebagai pemula,mungkin akan sedikit mengalami kesulitan untuk melihat ciri fisik murai batu memiliki kualitas unggul.Sebenarnya dalam tulisan saya sebelumnya juga sudah saya tulis mengenai ciri ini yang bisa anda baca di link berikut untuk lebih mendetail dan lengkap.Bentuk badan murai batu super gacor

Ciri Suara kicauan Murai Batu Siap Masuk Kontes

Murai batu yang sudah siap masuk kontes bisa kita lihat dari umur.untuk induk jantan,maka umur yang paling bagus dan tepat ketika murai sudah 2 tahun akan lebih bagus jika sudah lebih,Di usia tersebut sang induk murai batu sudah mampu mengeluarkan suara andalannya..

Selain itu,pastikan juga jika sang murai batu sudah siap kita latihah,murai memiliki mental gabus,dalam kondisi fit dan mampu menyesuaikan diri di segala tempat.Intinya murai batu tidak takut terhadap orang dan terhadap jenis burung lain/Giras..

Advertisement

Selain itu,murai batu juga sudah mampu mengeluarkan suara kicauan yang berfareasi banyak dan akan bertambah nanti jika di lapangan kontes jika akan bertempur dengan jenis burung lain.Biasanya murai batu bermental baja akan semakin lantang saat mengeluarkan suara..

Banyak yang mengatakan,jika burung Murai batu yang akan kita gunakan untuk kontes,jangan terlalu galak,murai batu jinak akan lebih joss.nantinya hal ini tidak akan membuat murai batu takut orang dan akan lebih mudah kita kontrol saat pas pertandingan..

Murai batu terlalu jinak juga kurang bagus,Intinya pas-pas,tidak jinak dan tidak terlalu liar.jika murai terlalu jinak akan lebih otomatis menjadi manja,apalagi saat kontes,dominan akan lebih mencari sang pemilik dan kurang gacor saat akan berhadapan dengan burung lain.hal ini sudah terbukti dan sebaiknya di hindari murai batu terlalu jinak untuk masuk kontes..

Meningkatkan mental Baja murai batu.

Nah,setelah semua syarat seperti di atas sudah anda persiapkan dengan matang.maka tahap selanjutnya dengan melakukan pelatihan mental baik fisik maupun wibawanya.cara yang paling mudah untuk kita lakukan dengan cara mengantang murai batu di ketinggian.

Saat di lakukan proses pengantangan jangan anda lihat dan perhatikan,biarkan saja,nantinya murai akan lebih mandiri dan cara ini juga bisa membuat murai tidak terlalu manja.Setelah kita rasa sudah cukup,maka murai batu bisa kita turunkan.lalu kita kerodong lalu bisa anda letakan di ruangan kusus.

Akan lebih bagus jika kita sambil berikan suara masteran,baik dengan burung lain bisa juga dengan suara kaset.hal ini akan lebih efektif untuk meningkatkan gairah murai batu untuk memiliki kicauan lebih berfareasi..

Baca juga: Berapa Harga Murai Batu Medan Jantan Betina

Demikian sedikit tulisan tentang Ciri Suara kicauan Murai Batu Siap Masuk Kontes semoga bisa berguna dan bermanfaat bagi anda sebagai pemula yang mungkin saja mampir ke blog sederhana ini mencari panduan tersebut..salam..

Advertisement
100 Model Kaos Burung Unik murah
Ciri Suara kicauan Murai Batu Siap Masuk Kontes | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.