Habitat Dan Gaya Hidup Anis kembang Liar

Habitat dan gaya hidup anis kembang liar – Anis kemabng merupakan burung berkicau yang masih satu kerabat dengan anis merah.yang membedakan kedua spesies burung ini adalah dari warna serta kombinasi bulu yang terdapat di badannya.Burung anis kemabng utuk saat ini memag sulit untuk kita jumpai di pasaran maupun arena kontes..

Advertisement

Mungkin Burung anis kembang ini sudah mulai langka dan punah.sebab jenis burung anis kembang ini memang paling bayak di cari oleh kebanyakan orang akibat keunikan dan suara kicauannya yang memikat.selain itu,harga anis kembang juga tergolong mahal jika kita bandingan dengan harga burung jenis murai batu dan kecer.Habitat Dan Gaya Hidup Anis kembang Liar

Dalam tata cara perawatan burung anis kembang ini sama dengan burung anis merah.yaitu sangat rumit dan memerlukan kesabaran kusus.sebab Jika sudah mogok berkicau,memerlukan waktu hingga tahunan untuk memulihkan untuk berkicau normal seperti sedia kala..

Habitat dan gaya hidup anis kembang hutan

Burung berkicau anis kembang lebih memiliki lokasi atau tempat tinggal di hutan terbuka,bersemak serta lokasi yang memiliki kelembapan sangat tinggi.Dalam alam liar,burung anis kembang selalu bersama dengan pasangannya,baik hanya untuk hidup dan mencari makan,anis kembang selalu berdua..

Kebiasaan hidup lebih dominan di tanah rata.selain itu,tata cara mencari makan,anis kembang juga di tanah yang mencari binatang kecil seperti ulat,cacing,kecoa dan jenis binatang apa saja yang berada di tanah..

Baca juga: Habitat dan perawatan anis merah muda

Advertisement

Burung anis kembang banyak kita jumpai di daerah Jawa barat,jawa timur dan Bali hampir sama dengan penyebaran anis merah.Di daerah pulau jawa,kususnya jawa timur,anis kembang biasa di sebut dengan Punglor kembang..sebutan tersebut lebih melekat dari pada sebutan anis kembang..

Habitat dan gaya hidup anis kembang liar

Anis kembang atau biasa di sebut dengan punglor kembang bagi orang jawa bagian timur memang sudah tidak asing lagi mengenai burung yang satu ini,apalagi jika dalam suatu kontes.namun bayak orang lebih mempercayai,jika asal burung anis merah juga menentukan dari kualitas kicauannya..

Baca Juga: Perawatan harian anis merah macet bunyi

Daerah yang mampu mencetak anis kembang lebih memiliki kualitas antara lain anis kembang yang berasal dari Tasikmalaya,sukabumi serta dari daerah jawa barat lainnya.Untuk Punglor kembang jawa timur,masih kalah saing dengan punglor kembang asal jawa barat..

Hal ini bisa di katakan sesuai pengalaman dan pengamatan olah banyak orang di lapangan.selain itu,untuk kontes burung anis kembang skala nasional,dari kedua daerah tersebutlah rata-rata yang mampu menjadi juara dengan burung anis kembang berkualitas unggul baik dari suara kicauan,gaya fareasi serta mental yang di miliki anis merah..

Ciri khas burung anis merah yang berasal dari jawa barat,lebih dominan memiliki ciri kusus,yaitu saat burung berkicau,selalu menegakkan tubuhnya hingga 80 derajad.selain itu kicauan yang di keluarkan anis merah tergolong lebih lantang keras,tajam,kristal dan sambil membuka saya..

Baca juga: Ciri fisik anis merah anakan jantan dan betina

Inilah ciri khas burung anis merah yang berasal dari daerah jawa barat..Mungkin hanya ini saja tulisan sore ini mengenai Habitat dan gaya hidup anis kembang liar..semoga bisa untuk di jadikan wawasan kusunya bagi anda pemula dalam dunia burung….salam..

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
Habitat Dan Gaya Hidup Anis kembang Liar | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.