Habitat Kehidupan Burung Cucakrawa Liar Hutan

Habitat kehidupan burung cucakrawa liar Hutan – Hampir bisa di katakan pasti semua orang telah mengenal nama Cucakrawa walaupun belum mengetahui asli dari burung tersebut.Burung cucakrawa mulai di kenal dan sudah masuk kontes kususnya di indonesia sejak tahun 70 an..

Burung cucakrawa sendiri sangat mudah untuk kita kenali,sebab ia lebih cenderung memiliki gaya serta ciri khas kusus baik dari segi fisik dan karakter saat berkicau..Untuk di indonesia,habitat kehidupan cucakrawa banyak tersebar luar di hampir seluruh indonesia..Habitat Kehidupan Burung Cucakrawa Liar Hutan

Advertisement

Cucakrawa termasuk burung santai,pendiam dan memiliki ciri gaya khas tersendiri.burung ini sebenrnya masih ada tali persaudaraan dengan banyak spesies lainnya,misal burung cucak jenggot,cluk-cluk, dan kutilang yang masih satu spesies keturunannya..

Baca juga: Ciri fisik anis merah anakan  jantan dan betina

Selain itu,cucakrawa juga memiliki pamor dan wibawa tersendiri jika kita bandingkan dengan jenis burung lain.sejak zaman dahulu sampai zaman modern ini,habitat cucak rawa masih tergolong sulit untuk di temui dan bisa di katakan cucakrawa liar hampir punah akibat banyaknya perburuan yang tidak memandang umur..

Beberapa Tingkatan Kicauan cucakrawa.

Untuk orang yang memang hobi dengan burung cucakrawa ini,mungkin untuk kualitas suara dan tingkatannya mungkin bisa di kenali secara gampang.namun bagi anda kususnya pemula,mungkin akan sedikit kesulitan untuk menentukan tingkatan kicauan cucakrawa..Berikut gaya tingkatan suara burung cucakrawa.

  1. Ropel suara cicak rawa yang memiliki kecepatan.

  2. Dauble Slah suara cucakrawa yang memiliki banyak vareasi suara.

  3. Semi Ropel adalah suara yang di keluarkan pelan tidak terlalu cepat.

  4. Engkel suara cucakrawa yang tergolong lambat dan tidak memiliki vareasi apapun.

  5. Engkel panjang suara cucakrawa memiliki suara lambat namun sedikit memiliki vareasi.

    Advertisement
  6. Gedongan suara cucakrawa yang memiliki kicauan jarang dan umumnya hanya satu vareasi saja.

Habitat kehidupan burung cucakrawa liar hutan

Burung cucakrawa lebih menyukai lokasi atau daerah yang banyak memiliki sumber air cukup.intinya burung ini lebih suka dan bersarang di tempat sejuk dan tersedia banyak jenis makanan liar.burung cucakrawa liar,pada umumnya suka tidur di waktu sore hari dengan menyembunyikan kepala di bagian sayap..

Baca juga: Habitat dan gaya hidup anis kembang liar

Di alam liar cucakrawa selalu bersama pasangannya,dan jika tiba musim kawin,ia akan menarik sang betina dengan suara kicauan merdu sambil mencari lokasi paling tinggi.hal ini mungkin untuk membuktikan pada cucakrawa betina bahwa ia paling berkuasa dan perkasa..Inilah cara cucakrawa jantan untuk memikat hari sang betina..

Penyebaran cucakrawa di indonesia.

Kusus di indonesia sendiri,hampir di seluruh provinsi banyak di temui burung cucakrawa ini.namun ada beberapa daerah yang memang penghasil cucakrawa kualitas kontes dan bahkan sering menjuarai kontes internasional..

Cucakrawa yang banyak kita temui di pasaran merupakan burung cucakrawa yang berasal dari sumatra dan kalimantan.namun untuk cucakrawa unggiul dan kusus di tempah untuk kontes,banyak orang lebih memilih cucakrawa yang berasal dari lampung..

baca juga: Merawat anis kembang supaya cepat berkicau

Banyak yang mengatakan,jika cucakrawa lampung lebih memiliki kualitas suara kicauan berfareasi dan lantang,tebal dan keras.begitu juga dengan kecepatan kicauan,tergolong paling baik cucakrawa yang berasal dari daerah lampung..

Kusus untuk cucakrawa sumatra bagian aceh dan medan,memang juga tergolong bagus,suara tebal,besar namun lebih menonjolkan vareasi suara yang dominan mendatar.kurang bervareasi .begitu juga dengan burung cucakrawa asal kalimantan,yang lebih dominan tipis dan suara yang di keluarkan kurang tebal dan keras..

Baca juga: Perbedaan jantan dan betina anis kembang

Mungkin hanya ini saja tulisan untuk sore ini tentang Habitat kehidupan burung cucakrawa liar hutan ini.semoga berguna dan bermanfaat salam…

Advertisement
100 Model Kaos Burung Unik murah
Habitat Kehidupan Burung Cucakrawa Liar Hutan | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.