Ciri Fisik Burung Cucakrawa Liar

Ciri fisik burung cucakrawa liar – Saat ini menangkarkan burung sudah tidak asing lagi. Bahkan kini sudah menjadi hobi. Bagi para penghobi, mungkin mereka berfikir bahwa burung lah segala-galanya. Tanpa mendengar suara burung kesukaannya mungkin bagi mereka bukan hidup namanya.

Bahkan, para penghobi burung apapun tak segan-segan mengeluarkan uangnya untuk membeli burung kesayangannya.

Advertisement

Mungkin bagi orang bukan dari kalangan penghobi burung, harga burung yang mahal masing asing baginya. Akan tetapi, untuk kalangan para penghobi burung, harga burung yang mahal bukanlah perkara yang baru lagi.Ciri Fisik Burung Cucakrawa Liar

Akan tetapi, pasti kebanyakan para penghobi burung tidak tahu darimana asal burung yang ditangkarkannya tersebut.

Mungkin para penghobi hanya mengikuti hobinya saja dan tidak cari tahu lebih dalam tentang burung yang ditangkarkannya tersebut.

Advertisement

Sebagai penangkar burung yang baik, tentunya kita harus tahu dari mana asal burung tersebut. Apapun jenis burungnya yang terpenting kita harus tahu tentang burung yang akan kita tangkarkan.

Tujuan kita untuk mengetahui seluk beluk burung yang akan kita tangkarkan adalah agar kita tahu bagaimana karakteristik dari burung tersebut.

Jika begitu nantinya kita sendiri yang akan senang karena sudah tahu seluk beluk dari burung yang akan kita tangkarkan. Untuk mengetahui seluk beluk beberapa burung yang biasa kita tangkarkan, mari kita simak uraian tentang seluk beluk beberapa burung berikut ini.

Ciri fisik Cucakrawa

Dari ciri-ciri fisik kita akan tahu burung apa yang akan ditangkarkan. Apabila kita tidak tahu mengenai ciri fisik dari burung apapun, lantas bagaimana kita tahu burung apa yang kita akan tangkarkan. Seperti ciri fisik pada cuckarawa.

Cucakrawa memiliki warna bulu hijau dan badannya berukuran besar. Contoh lainnya adalah burung murai batu. Murai batu memiliki warna agar kekuningan dan memiliki ekor panjang.

Habitat burung Cucakrawa liar

Pada umumnya, para burung-burung hidup dan menetap di hutan. Hutan yang dipilih tidaklah sama, semuany sesuai dengan kemauan dari burung-burung yang akan menetap nantinya.

Selain hutan, habitat burung di alam lainnya adalah seperti di dataran tinggi maupun di daerah pegunungan.

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
Ciri Fisik Burung Cucakrawa Liar | penulis penulis | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.