Irama Nada Suara Lovebird Masteran

Irama Nada Suara Lovebird Masteran – Lovebird merupakan burung tergolong unik dan memiliki seni tersendiri saat berkicau,apalagi jika lovebird tersebut sudah mampu menang dalam arena lomba,maka untuk masalah kualitas,sudah tidak di ragukan lagi dan memiliki irama,nada dan suara kicauan yang mengalun ngekek..

Untuk membuat suara kicauan burung lovebird seperti itu tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan,semua membutuhkan ketelitian,perawatan harian yang cukup panjang.Ada beberapa teknik dan cara kusus untuk membuat suara lovebird ngekek dan gacor salah satunya dengan cara memaster supaya di hasilkan variasi irama dan nada lebih banyak dan bervareasi..

Advertisement

Lovebird akan lebih bagus jika kita master sejak usia dini,ketika berumur di bawah 5 bulan,burung ini sudah mampu untuk merekam dan menyimpan suara burung yang di dengar,dengan demikian,nantinya jika lovebird sudah menginjak bakalan dan dewasa,maka tingkat dalam mengolah nada irama akan lebih bagus dan berkualitas..Irama Nada Suara Lovebird Masteran

Irama Nada Suara Lovebird Masteran

Ada beberapa cara untuk memulai memaster burung cinta jenis lovebird ini,step by step yang harus anda lakukan adalah dengan mencari burung pemaster yang memiliki tipakal nada dan suara yang sama,hal ini kita lakukan supaya suara lovebird yang di keluarkan nantinya akan lebih seirama,tidak malam berlawan arah..Simak Juga 4 Perbedaan lovebird Jantan Dan Betina

maka dari itu,pemilihan burung pemaster juga sangat penting dan juga bisa mempengaruhi suara,nada dan cengkok yang akan di hasilkan lovebird nantinya,jadi Hal ini jangan sesekali di sepelekan..Dari berbagai burung pemaster yang paling tepat dan memiliki nada sama dengan lovebird antara lain jenis burung ciblek,burung cililin,burung cucak jenggot ketiga burung itulah yang paling serasi jika kita sandingkan dengan lovebird..

Hal lain yang harus anda perhatikan antara lain,pastikan saat memaster burung lovebird ketikan masih anakan atau bakalan,karena di usia ini lovebird akan lebih mudah untuk menangkap suara burung pemasternya.Pastikan saat memaster menggunakan jenis burung berkicau lain,jika menggunakan kaset,kualitas yang di hasilkan tergolong kurang bagus..

Teknik Memaster Burung lovebird.

Untuk melakukan pemsteran sendiri,bisa kita lakukan kapan saja,namun waktu paling terbaik,bisa kita lakukan malam hari,jangan lupa,kandang lovebird kita kerodong supaya lovebird lebih fokus dalam mendengarkan suara burung sang pemaster..baca Juga Cara Budidaya Lovebird Kusus Pemula

Advertisement

Letakkan lovebird dalam satu ruangan dengan burung jenis lain yang kita gunakan untuk memulai memaster lovebird,akan lebih bagus,jika kita lakukan pemasteran setiap hari,sebab kita juga tidak mengetahui,kapan burung pemaster yang kita gunakan mampu mengeluarkan suara kicauan andalannya..

Sesuai pengalaman,untuk memaster burung lovebird,supaya bisa menguasai teknik suara tertentu,bisa di butuhkan waktu hingga 2 bulanan,semua juga di tentukan dari otak dan daya rekam dari pada burung itu sendiri,semakin sering lovobird mendengarkan suara pemasternya,maka akan semakin cepat pula ia menguasai suara tersebut..

Usahakan fokus dengans atu jenis burung terlebih dahulu saja,misal pertama kita master dengan suara cililin,maka jangan di ganti burung lain sebelum lovebird menguasai dengan sempurna suara pemasternya.Nah jika kita rasa sudah mampu menguasai,maka bisa kita ganti dengan burung pemaster lain,tujuannya supaya vareasi dan suara kicauan lebih banyak dan unik..simak Juga Cara Perawatan Lovebird Lutino Harian

Beberapa jenis burung berkicau yang bisa untuk di jadikan masteran burung lovebird antara lain.

  1. Burung cililin yang mana burung ini tergolong memiliki suara irama dan nada yang sama dengan tipikal suara burung lovebird.sangat bagus dan cocok jika kedua burung di sandingkan,lovebird lomba biasanya di master dengan jenis cililin yang bisa merubah suara nada menjadi lebih panjang,nyaring yang mana suara tersebut juga di miliki oleh burung cililin..
  2. Selain burung cililin,Lovebird juga bagus jika kita master dengan menggunakan burung berkicau sekelas cucak jenggot.seperti yang telah kita ketahui,jika burung cucak jenggot memiliki banyak fareasi suara,nada dan iraman suara yang di keluarkan juga satu irama dengan suara lovebird,bagus dan sangat di sarankan memaster menggunakan jenis burung ini..
  3. Memaster lovebird dengan burung tengkek,burung tengkek lebih dominan memiliki suara tajam dan sedikit rapat,hal ini juga sirama dengan asli suara lovebird,maka burung tengkek juga bisa di jadikan alternatif untuk membuat suara lovebird memiliki tipakal suara tajam,rapat dan keras..
  4. Dan yang terahir,lovebird bisa juga kita master dengan menggunakan burung kenari,yang mena kenari masuk satu spesies.bisa juga di katakan jika kedua burung ini memiliki ikatan saudara.suara kenari yang dominan bervareasi,keras dan tajam juga bagus jika di gunakan untuk memaster lovebird,,.

Silahkan di pilih sesuai kesukaan dan ketersediaan burung,namun jika kesulitan untuk mencari burung seperti yang telah di sebutkan di atas,maka lovebird bisa juga di lakukan pemasteran dengan menggunakan kaset cd atau mp3.namun untuk kualitas,tidak sebagus menggunakan burung hidup untuk memaster burung sejenis lovebird.Demikian dan baca juga  5 Jenis Lovebrids Memiliki Kicau Gacor

Advertisement
100 Model Kaos Burung Unik murah
Irama Nada Suara Lovebird Masteran | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.