Jenis Burung Bisa Dimaster Dengan Burung Gelatik

Jenis burung bisa dimaster dengan burung gelatik-Hampir semua jenis burung berkicau bisa di master menggunakan burung gelatik,namun,di antara banyak jenis tersebut,ada beberapa burung yang mampu untuk menangkap lebih cepat suara pemasternya.

Jika burung berkicau suaranya tidak merdu, tidak bagus, dan tidak bisa mencengkokkan lagu, maka burung berkicau tersebut berhak dimaster. Pemasteran dilakukan supaya burung berkicau suaranya dapat merdu, dan pandai mencengkokkan lagu.

Advertisement

Jika burung yang dimaster telah selesai dimaster, maka burung tersebut dapat mengikuti kontes burung berkicau.Jenis Burung Bisa Dimaster Dengan Burung Gelatik

Burung yang sering dimaster seperti burung jalak dan kenari,murai batu,cucak ijo dll. bebera burung tersebut merupakan salah satu dari sekian banyak burung yang dimaster oleh burung gelatik wingko.

Burung tersebut harus dimaster karena memiliki suara yang kurang merdu. Jika burung tersebut tidak dimaster, maka suara yang dihasilkan terdengar sumbang.

Jika sudah sumbang, maka jika kedua burung tersebut mengikuti kontes burung berkicau, maka burung tersebut sudah pasti akan kalah. Maka dari itu, burung jalak dan kenari perlu dimasterkan supaya suara yang dihasilkannya tidak sumbang dan bisa menjuarai kontes burung berkicau.

Advertisement

Tujuan dari burung berkicau dimaster adalah supaya burung tersebut mempunyai beberapa suara kicauan burung yang lainnya.

Apabila burung yang dimaster dapat merekam banyak suara burung pemaster, maka burung yang dimaster mengoleksi banyak suara kicauan burung yang bermacam-macam. Apabila burung yang dimaster sudah menguasai banyak suara burung berkicau, maka burung tersebut bisa mengikuti kontes burung berkicau.

Harga burung berkicau yang sudah dimaster dan sudah menguasai banyak suara burung berkicau lainnya lebih mahal ketimbang burung yang tidak menguasai suara burung berkicau satu pun. Apa yang menyebabkan harga jual burung berkicau yang menguasai banyak suara burung berkicau lainnya?

Penyebabnya adalah burung berkicau yang mempunyai kemampuan menguasai banyak suara burung dalam kontes burung berkicau menjadi sorotan oleh para juri.

Harga yang diberikan oleh penjual adalah sekitar Rp. 350.000 per ekornya. Di berbagai perlombaan burung berkicau, burung yang mampu menguasai banyak suara burung menjadi daya tarik tersendiri bagi para juri kontes burung berkicau untuk memberikan nilai yang lebih dari nilai biasanya.

Maka dari itu, penerapan latihan setiap hari harus dilakukan supaya burung yang dimaster dapat menirukan suara burung lebih dari satu.serta memiliki banyak fareasi lagu kicauan untuk mengikuti berbagai kontes burung..semoga membantu..

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
Jenis Burung Bisa Dimaster Dengan Burung Gelatik | penulis penulis | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.