Jenis Burung Masteran Murai Batu Paling Bagus

Jenis Burung Masteran Murai Batu Paling Bagus – Untuk melakukan pemasteran burung murai batu,umur paling tepat dan murai batu akan lebih mudah menangkap suara yang di dengarkan,adalah saat murai batu umur 3-4 bulan.yang terpenting adalah kecocokan serta kesesuaian karakter antar kedua burung,baik murai batu dan jenis burung pemaster..

Sangat tidak di sarankan hanya memilih burung pemester yang di rasa memiliki suara unik,namun kecocokan karakter kedua burung tidak ada perhatikan,untuk memilih karakter burung yang paling tepat sebagai pemaster murai batu adalah sebagai berikut..

Advertisement

Jenis Burung Masteran Murai Batu Paling Bagus

pastikan kedua burung memiliki irama kesesuaian irama lagu yang di keluarkan.jangan memilih burung pemaster yang tidak memiliki suara atau irama sama,nantinya malah akan menimbulkan suara yang kurang baik di dengar,bisa suara berubah menjadi fals mirip seperti kaset Nglokor.Jenis Burung Masteran Murai Batu Paling Bagus

Banyak orang untuk saat lebih mengikut perkembangan zaman yang sedang populer.sebagai contoh saja,jika sekarang lebih dominan karakter tonjolan yang sedikit memiliki jarak supaya lebih di fareasikan untuk di dapatkan suara lebih ngeroll panjang..Selain itu,memilih suara burung pemaster yang dominan memiliki irama lagu selaras dengan berbagai cengkok yang dominan sedikit mengalun..

Sangat banyak jenis burung yang bagus jika kita sandingkan dengan murai batu sebagai penyemangat dan penambah vareasi kicauan.dari beberapa jenis tersebut di antaranya Cililin,serindit,parkit,tengkek udang atau bisa juga di master dengan burung Lovebirds.

Baca juga: Ciri Fisik Murai Batu Nias Raja Gacor

Namun semua juga di tentukan dari vareasi murai batu yang akan kita master.Intinya carilah suara burung pemaster yang memiliki kecocokan irama  nada dengan burung yang akan di master.nantinya akan lebih di dapatkan suara ngeroll dan suara kicauan murai batu lebih berfareasi panjang.

Jangan asal pilih burung pemester yang memiliki keunikan suara tanpa di pertimbnagkan terlebih dahulu kecocokan irama nada antar kedua burung..Hal ini malah akan berdampak negatif bagi burung yang akan di master tersebut.tak sedikit suara murai malah akan berubah menjadi flas.

Cara benar memaster Burung murai batu.

Jika anda pemula dalam menekuni burung murai batu,tentu wawasan serta ilmu yang anda miliki juga sangat terbatas,hal ini wajar,sebagai pemula dan harus banyak belajar dan mencari informasi yang tepat sesuai yang anda butuhkan..Nah dalam tata memaster murai batu langkah demi langkah adalah sebagai berikut.

Jika anda memaster murai batu dengan burung yang memang memiliki suara keras dan tajam,akan lebih bagus jika Tidak terlalu di dekatkan seperti burung cililin.yang mana suara keras dan tajam tersebut malah akan membuat murai batu kaget dan malah akan membuat konsentrasi murai batu tersebut buyar.Sebaiknya hindari hal ini..

Advertisement

Sebagai pemula,akan lebih baik jika kita lebih fokus untuk memaster murai batu dengan menggunakan satu jenis burung saja.Hal ini kita lakukan supaya murai batu lebih fokus dan lebih mudah untuk mempelajari satu suara terlebih dahulu.nah jika di ras satu suara sudah mampu di kuasai murai batu dengan sempurna,Bisa untuk kita ganti dengan jenis burung pemaster lainnya.

Baca Juga: Ciri Fisik Murai Batu Aceh Suara Gacor

Akan lebih bagus dan membuat murai batu tenang,rileks dan lebih nyaman,maka saat di lakukan pemasteran sebaiknya kandang murai batu kita kerodong.biarkan murai batu tersebut hanya mendengar suara burung sang pemaster.selain lebih konsisten dalam mendengarkan,cara ini juga lebih cepat membuat murai batu menyimpan suara yang di dengar di dalam memori otaknya..

Waktu paling bagus untuk memaster murai batu adalah bisa kita lakukan setiap hari.karena kita juga tidak mengetahui,kapan suara burung sang pemaster akan mengeluarkan kicauan andalannya.jadi jika anda memaster burung murai batu dengan burung jenis lain,maka akan lebih bagus jika di lakukan setiap hari,lain halnya dengan memaster dengan perangkat elektronik seperti Mp3 dan kaset yang mana tata cara ini bisa kita lakukan kapan saja..

Tujuan Memaster burung murai batu.

kebanyakan orang pasti memiliki satu atau beberapa tujuan sebelum memaster burung murai batu.sebab dalam tata merawat murai batu kusus untuk lomba dan perawatan murai batu tidak lomba juga berbeda dan memang cara ini harus kita bedakan.

Nah,jika tujuan memaster burung murai batu tersebut kusus untuk masuk lomba,mungkin anda bisa menggunakan patokan apa saja ketentuan dalam lomba tersebut?? tipe suara apa saja yang akan masuk nilai? Apakah lebih menginginkan irama panjang atau pendek namun sedikit tajam??

nah,sebelum lomba mulai akan lebih bagus kita mengetahui jenis suara apa saja yang akan masuk dalam nilai,nantinya kita bisa menyesuaikan suara dengan cara pemasteran dengan burung yang memang memiliki suara dan irama sama.

Sebagai contoh saja,jika saat lomba juri lebih menginginkan suara panjang dengan vareasi banyak,Maka cara benar memaster murai batu bisa dengan menggunakan segala jenis burung akan tetapi dominan memiliki suara lebih ringan kurang lebih 7-10 hari pemasteran..

Anda bisa menggunakan jenis burung pemaster misal ciblek ,kenari atau bisa juga dengan menggunakan burung jenis lain yang memiliki suara ringan.Nah jika juri lebih menginginkan suara panjang sedikit ngerol.maka pemilihan burung pemaster bisa dengan kacer dan burung kutilang dll..

Baca Juga: Kelebihan Suara Murai Batu Kalimantan

Mungkin hanya ini saja yang bisa saya sampaikan tentang Jenis Burung Masteran Murai Batu Paling Bagus semoga bagi anda pemula menekuni burung murai batu bisa terbantu dengan tulisan ini.semoga bermanfaat..slaam.

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
Jenis Burung Masteran Murai Batu Paling Bagus | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.