Jenis Burung Perkutut Yang Tersebar Diasia

Jenis burung perkutut yang tersebar diasia-Perkutut merupakan burung yang bersuara merdu yang ukurannya bisa dibilang kecil. Warna bulu perkutut tidaklah menarik, yaitu berwarna kelabu.

Perkutut dengan nama latinnya Geopelia Striata ini merupakan termasuk ke dalam spesies yang sama seperti burung merpati. Perkutut merupakan burung asli dari Indonesia.

Advertisement

Penyebaran perkututpun saat ini sudah menyebar kebanyak negara. Pada negara mana saja perkutut ada dan tinggal? Saat ini perkutut banyak tersebar di Asia Tenggara.

Negara-negara yang terdapat perkututnya adalah di negara Malaysia, Filipina, dan beberapa negara-negara yang ada di Asia Tenggara. Di Asia Tenggara sendiri perkutut banyak tersebar di Indonesia dibandingkan dengan negara-negara lain.Jenis Burung Perkutut Yang Tersebar Diasia

Di Indonesia sendiri, habitat asli perkutut terdapat di hutan-hutan. Di hutan tersebutlah perkutut dapat ditemukan.

Pada habitat aslinya perkutut saat ini dikategorikan kedalam burung yang tidak langka. Masih banyak terdapat perkutut di alam liar jika Anda ingin melihat langsung bagaimana kehidupan perkutut di alam liar.

Advertisement

Jika Anda tidak punya waktu untuk melihat perkutut di alam liar, maka Anda tidak perlu susah-susah ke hutan, Anda bisa memelihara perkutut di rumah Anda. Sekarangpun Anda tidak perlu memburu perkutut di alam liar, Anda tinggal membeli perkutut di pasar burung.

Jika Anda menyukai suasana rumah Anda seperti di alam bebas, maka Anda tinggal memelihara perkutut di rumah Anda dan Anda bisa merasakan seperti di alam bebas.

Suara perkutut memang sangat merdu, maka dari itu orang sangat menyukai perkutut. Bahkan jika orang tersebut sudah menyukai sekali perkutut walaupun harganya mahal, pasti dia akan membeli perkutut tersebut. Biasanya, orang yang seperti itu merupakan orang yang sudah lama menggemari perkutut.

Seperti burung-burung lainnya, perkutut juga memiliki ciri-ciri yang mencolok. Ciri-ciri yang mencolok seperti warna paruhnya yang kebiru-biruan dan juga paruhnya panjang meruncing. Selain itu, tubuh perkutut juga dipenuhi bulu berwarna cokelat.

Bentuk badannya yang kecil yaitu sekitara 15 cm adalah ciri-ciri yang orang bisa menebak bahwa itu merupakan perkutut. Dan ciri-ciri yang paling mencolok adalah suaranya unik dan merdu. Suaranya tidak perlu dimaster dan bisa sangat merdu merupakan kelebihan yang dimiliki oleh perkutut.

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
Jenis Burung Perkutut Yang Tersebar Diasia | penulis penulis | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.