Jenis Ciri Fisik Burung Gelatik Jawa Bagus

Jenis ciri fisik burung gelatik jawa bagus-Banyak jenis serta ragamnya burung gelatik jawa ini.menurut pengetahuan penulis yang kami kutib dari berbagai sumber terkenal,ada 4 jenis spesies burung gelatik jawa yang tersebar di seluruh indonesia..beberapa jenis burung gelatik jawa tersebut,sebagai berikut..

Gelatik jawa ada banyak jenisnya, dari yang berwarna silver, cokelat, putih, dan yang terakhir adalah jenis gelatik jawa normal. Harga setiap jenis burungnya pun berbeda-beda. Di bawah ini akan dijelaskan jenis-jenis burung gelatik jawa yang berwarna silver, cokelat, putih, dan normal.Jenis Ciri Fisik Burung Gelatik Jawa bagus

Advertisement

Gelatik Jawa Silver

Gelatik jawa yang berwarna silver ini merupakan jenis burung yang baru muncul akhir-akhir ini. Burung ini merupakan burung hasil persilangan. Hasil persiliangan tersebut menghasilkan burung gelatik berwarna silver.

Burung ini merupakan burung peliharaan saja, dan tidak pernah ditemukan di alam liar (misalnya dihutan). Kenapa burung gelatik jawa silver tidak pernah ditemukan di alam liar? Karena burung gelatik jawa habitat aslinya bukan di hutan melainkan di penangkaran.

Gelatik Jawa Cokelat

Advertisement

Burung gelatik jawa cokelat ini merupakan burung termahal dari sekian banyak burung gelatik jawa. Jika seseorang itu merupakan penggemar burung gelatik jawa cokelat burung ini, maka orang tersebut rela mengeluarkan berapa pun uangnya demi mendapatkan burung hias yang cantik ini.

Warna bulu burung gelatik jawa cokelat adalah warna putih kekuning-kuningan seperti warna kream.

Gelatik Jawa Putih

Di Indoensia sendiri gelatik jawa putih lebih dikenal dengan sebutan white java, yang berarti gelatik jepang. Sesuai dengan namanya, warna bulu burung gelatik jawa putih ini berwarna putih diseluruh bulunya, yang tidak berwarna putih adalah bagian kaki dan paruhnya. Warnanya yang putih membuat orang menjadi berminat ingin memeliharanya.

Dari mana asal burung gelatik jawa putih? Sama dengan burung gelatik jawa silver, burung gelatik jawa putih ini merupakan burung hasil persilangan di penangkaran.

Burung gelatik jawa putih ini asalnya bukan dari alam liar. Harga jual di pasaran burung ini juga relatif mahal tiap satu pasang burung gelatik jawa yaitu sekitar Rp. 480.000 – Rp. 650.000.

Gelaitk Jawa Type Normal

Ciri-ciri burung gelatik jawa normal adalah warna bulu burung tersebut lebih banyak berwarna abu-abu. Kenapa burung ini masih berwarna abu-abu? Karena,, burung gelatik jawa normal ini tidak pernah melakukan persilangan melainkan hanya perkawinan biasa. Harga tiap pasang burung gelatik jawa normal adalah sekitar Rp. 170.000.

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
Jenis Ciri Fisik Burung Gelatik Jawa Bagus | penulis penulis | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.