Jenis-Jenis Kroto Dan Manfaat Dari Kroto

Jenis-Jenis kroto Dan manfaat dari Kroto – Tidak hanya semut rangrang saja yang mempunyai jenis-jenisnya tersendiri. Akan tetapi, kroto pun sebenarnya juga mempunyai jenis-jenisnya. Apa-apa saja jenis-jenis kroto itu? Jenis-jenis kroto diantaranya:

Kroto jenis basah

Advertisement

Kroto basah disini adalah kroto yang sudah lama membusuk dan dijual ke pasar-pasar burung. Pembusukan kroto ini terkadang sampai menimbulkan bau yang amat menyengat. Disesbabkan oleh apa kroto bisa membusuk?Jenis-Jenis Kroto Dan Manfaat Dari Kroto

Kroto membusuk disebabkan oleh kelamaan di diamkan hingga kadar air dari si kroto yang mulanya sedikit atau bahkan tidak ada, semakin bertambah banyak karena diakibatkan dari kelamaan didiamkan.

Biasanya kroto jenis ini harganya lebih rendah dari kroto jenis yang lainnya. Mengapa harga dari kroto basah bisa lebih rendah? Itu disebabkan minat masyarakat yang sedikit dengan kroto basah.

Kroto basah bisa digunakan untuk pakan burung maupun ikan tetapi kroto basah bukanlah menjadi bahan makanan pokok untuk burung maupun ikan karena kurang disukai oleh burung maupun ikan.

Advertisement

Karena itulah harganya menjadi menurun karena kurang terlalu laku di pasaran. Kroto jenis basah bisa disimpan dimana saja asalkan tidak terlalu lembap. Sebab jika terlalu lembap nantinya kroto akan menjadi terlalu basah dan tidak bisa dipakai lagi.

Kroto jenis kering

Berbeda dari kroto jenis basah, kroto jenis kering ini banyak sekali dicari oleh penggemar burung dan juga penggemar ikan. Mengapa begitu? Karena, kroto jenis kering ini sangat disukai oleh burung dan ikan.

Selain itu, kroto kering ini memiliki kandungan protein yang begitu banyak. Sesuai dengan namanya, kroto kering tidak memiliki kandungan air.

Jikalaupun ada, kandungan air pada kroto kering hanya sedikit saja. Kroto kering ini memiliki nilai gizi yang sangat baik. Karena itulah penggemar burung dan penggemai ikan banyak menyukai kroto kering.

Manfaat dari kroto

Kandungan yang begitu banyak di dalam kroto diantaranya protein, vitamin A, karbohidrat, kalsium, fosfor, dan lain sebagainya membuat kroto banyak digemari oleh mancingmania dan kicau mania karena burung dan ikan juga menyukai kroto kering.

Sampai-sampai saat ini kroto dikonsumsi oleh manusia. Tidak semua negara yang mengkonsumsi kroto. Hanya beberapa negara saja, salah satunya adalah Thailand.

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
Jenis-Jenis Kroto Dan Manfaat Dari Kroto | penulis penulis | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.