Jenis Pakan Cockatiel Dari Anakan Hingga Dewasa

Jenis pakan cockatiel dari anakan hingga dewasa-Cockatiel merupakan tipe burung yang memilih-memilih pakan yang diberikan oleh kita. Kita harus menuruti pakan yang diinginkannya. Jika tidak maka cockatiel tidak mau makan dan akibatnya adalah cockatiel akan sakit dan mati.

Di habitat aslinya, burung ini adalah pemakan biji-bijian. Jika kita mengambil cockatiel dari habitatnya langsung dan dibawa ke penangkaran maka berikan pakan seperti pakan di habitat aslinya. Pemberian

Advertisement

pakan biji-bijian kepada burung yang baru saja ditangkap dari alam bebas hanya beberapa hari saja. Setelah itu lalu berikanlah cockatiel makanan tambahan seperti buah-buahan atau sayur-sayuran.Jenis Pakan Cockatiel Dari Anakan Hingga Dewasa

Tujuannya adalah supaya cockatiel terbiasa memakan buah-buahan atau sayur-sayuran. Jadi, jika biji-bijian sulit didapatkan maka cockatiel bisa diberikan pakan buah atau sayur-sayuran.

Begitu pula sebaliknya, jika buah atau sayuran sulit didapatkan maka biji-bijianpun bisa diberikan.

Pakan Utama Cockatiel

Advertisement

Makanan utama burung ini adalah biji-bijian. Biji-bijian wajib ada persediaannya. Tujuannya adalah supaya burung ini tidak kehabisan stok pakan utamanya.

Biji-bijian yang harus diberikan kepada cockatiel supaya dapat menjadi burung yang berkualitas adalah millet, jewawut, kedelai, dan beras merah. Semua biji-bijian itu merupakan pakan yang sangat berkualitas baik.

Memberikan pakan dengan biji-bijian yang telah disebutkan di atas bisa membuat cockatiel menjadi burung yang harga jualnya sangat tinggi. Karena pakan di atas mengandung banyak sekali kandungan gizi di dalamnya.

Dan jika cockatiel memakannya pasti dia akan menjadi burung yang sangat cerdas karena memakan makanan yang banyak mengandung kandungan gizi.Jenis Pakan Cockatiel Dari Anakan Hingga Dewasa

Cara memberikan pakan yang benar untuk cockatiel adalah dengan mencampurkan dua jenis biji-bijian (seperti jewawut dengan millet) ke dalam satu tempat pakan.

Ganti pakan setiap 2 hari sekali. Akan tetapi jika pakan itu sudah tidak ada lagi maka berikan lagi pakan supaya cockatiel tidak kelaparan.

Pakan Tambahan Burung Cocakatiel

Pakan tamabahan merupakan pakan pendamping pakan utama. Biasanya pakan tambahan diletakkan di sebelah pakan utama. Pakan tambahan yang bisa kita berikan adalah buah-buahan dan sayur-sayuran. Buah-buahan dan sayur-sayuran yang baik adalah yang banyak mengandung nilai gizinya.

Contoh pakan tambahan buah-buahan seperti apel dan pisang. Sedangkan sayur-sayuran yang boleh diberikan seperti kangkung dan bayam.

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
Jenis Pakan Cockatiel Dari Anakan Hingga Dewasa | penulis penulis | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.