Karakter dan Habitat Kacer Di Hutan Liar

Karakter dan Habitat Kacer Di Hutan Liar – Siapa yang tidak mengenal burung Kecer yang memiliki habitat mayoritas di pulau jawa yang mena lebih memiliki kualitas unggul jika kita bandingkan asal burung kecer dari daerah lain,misal sumatera dan kacer dari kalimantan yang banyak kita jumpai di pasaran saat ini..

Banyak kita temui kacer dengan warna hitam yang mana,kacer jenis ini berasal dari daerah jawa timur dan mampu banyak mengisi arena kontes.bisa di katakan dominan kacer dengan warna hitam inilah yang menjadi juara kontes..Karakter dan Habitat Kacer Di Hutan Liar

Advertisement

Akan tetapi,kacer asal daerah lain misal dari jawa barat juga tidak kalah tangguhnya jika kita bandingkan dengan kecer asal jawa timur.untuk burung kecer yang beredar di pasaran,memang mayoritas kacer dari pulau jawa kusunya jawa barat dan kacer dari sumatra.

Burung kecer memang sudah menjadi burung dengan tingkat pamor tinggi,baik di kalangan masyarakat maupun di kalangan kontes,.degan demikian,tentu,Harga burung kecer juga tinggi apalagi jika burung kecer sudah mampu terjun dan pernah menjuarai beberapa kontes,pasti harga yang di bandrol juga akan lebih mahal..

Karakter dan Habitat Kacer Di Hutan Liar

Burung kacer yang hidup di hutan liar akan lebih memilih lokasi di daerah dataran rendah,akan tetapi,tak sedikit juga burung kecer hidup di dataran tinggi.yang intinya,jika banyak stok pakan alami di daerah tersebut,maka kacer bisa bersarang dan menetap hidup di lokasi sesuai ketersediaan pakan alami..

Advertisement

Banyak juga kita melihat burung kecer yang hidup di sekitar perumahan penduduk.ia akan lebih aktif mencari makan di sang dan pagi hari.kususnya untuk kacer jantan.untuk kacer betina bisa kapan saja mencari makan,apalagi jika sedang beranak,maka akan lebih dominan kacer betina yang menghidupi dan memenuhi pakan  harian anak-anaknya..

Baca juga: Merawat Cucak Jenggot supaya Berkicau Gacor

Burung kecer lebih memilih pohon kelapa,jati,randu,pisang sebagai tempat sarang atau di tempat ranting pohon kering dan anehnya burung kecer tergolong burung sembarangan dalam menempatkan sangkar.ia bisa di mana saja,yang terpenting daerah aman walaupun di daerah pemukiman penduduk sekalipun..

Kehidupan Burung kecer Hutan Liar

Burung kecer lebih dominan hidup menyendiri,jika sedang masa musim kawin,ia akan selalu bersama pasangannya sampai sang induk menghasilkan telur.selanjutnya induk jantan kacer akan pergi meninggalkan betina jika di rasa sang betina sudah mulai membangun sarang untuk segera bertelur..

Ia lebih menyukai pohon kelapa sebagai sarang,apalagi jika pohon kepala tersebut sudah mati di bagian pucuk pohon tersebut sudah mati dan kacer akan bersarang di antara celah batang pohon kelapa tersebut.

Bisa di pastikan,jika kehidupan burung kecer kebanyakan di daerah penduduk yang berada di pinggiran hutan.burung kecer paling banyak di temukan di daerah bali,sumatera,jawa dan kalimantan serta sulewesi.akan tetapi,burung kecer yang banyak kita temui di pasaran adalah burung kecer yang berasal dari daerah sumatera..

Burung kacer juga sangat gemar hidup selalu bermigrasi dari daerah satu ke daerah lain,maka dari itu,sangat sulit kita pastikan lokasi tepat sarang burung kecer karena kehidupan burung ini sellau berpindah-pindah tempat jika sudah menghasilkan anak.

Baca juga: Ciri Cucak Jenggot Anakan Jantan Betina

Demikian sedikit penjelasan tentang Karakter dan Habitat Kacer Di Hutan Liar semoga bisa berguna dan bisa untuk menambah wawasan kita bersama…salam..

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
Karakter dan Habitat Kacer Di Hutan Liar | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.