Kehidupan Burung Murai Batu di Alam Liar

Kehidupan burung murai batu di alam liar.Untuk saat ini,di hutan kususnya darerah indonesia burung murai batu populasinya cukup memprihatinkan.populasi burung murai batu hampir punah,bisa di pastikan,5 tahu ke depan hutan indonesia sudah tidak ada burung murai batu yang bisa kita temukan.

Langkah serta susah di cari,ya itulah burung murai batu,dengan demikian,walaupun ada,burung murai batu yang masih bakalan saja harganya bisa mencapai selanggit.burung murai batu yang hasil tangkapan liar saja,harganya bisa mencapai jutaan rupiah.

Advertisement

Burung murai batu yang hasil tangkapan hutan,walaupun belum jelas dan terbukti kualitasnya,banyak penghobi jenis burung ini yang mau merogoh kocek dengan tidak sedikit.Sebab untuk saat ini burung murai batu memiliki pamor dan kharisma tersendiri bagi penghobinya.

Selain banyak orang yang melakukan perburuan hutan yang tidak pandang umur,apapun yang di tangkap asalkan berjenis murai batu walaupun burung tersebut masih anakan,pasti akan di ambil juga.dengan demikian,kususnya di alam liar,populasi burung murai batu bisa di katakan hampir punah,jika ada,hanya sebagian kecil daerah yang masih ada murai batunya.kehidupan burung murai batu di alam liar

Dalam dunia kontes burung sendiri,kususnya burungmurai batu,penghobi sangat membutuhkan burung murai batu yang memiliki mental tingkat baja.memiliki suara serta ocehan gacor dan lantang,serta burung yang paling pintar untuk memaster suara burung lainya.

Advertisement

semakin hobohnya kontes burung ini,tak sedikit orang yang rela berhari-hari di dalam hutan hanya ingin mendapat burung murai batu,walaupun murai tersebut masih tergolong anakan.

Selain untuk di tampikan dalam sebuah kontes,burung jenis murai batu juga bisa untuk di jadikan sebuah bisnis,sebab selain banyak pengemarnya,burung ini juga memiliki harga yang cukup tinggi.burung murai batu yang masih bakalan yang hanya bisa berbunyi dengan suara ngeplong saja,bisa di patok dengan harga 3-4 juta rupiah.

namun beda lagi jika sudah mampu menjuarai sebuah kontes burung bahkan kontes tingkat internasional,harganya bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta.siapa yang tidak tergiur dengan harga tersebut,maka sebab itu,selain untuk di jadikan burung kontes,murai batu adalah peluang bisnis yang cukup mengentungkan.

Memang jenis burung murai batu termasuk burung paling joss di daerah asia tenggara ini,serta memiliki ukuran tubuh yang mungin,namun suara yang di hasilkan serta keunikanya dalam memainkan irama lagu,belum ada burung sejenis yang sanggup menyainginya.murai batu juga memiliki umur yang lama,sekitar 15 tahunan.

Kebanyakan warna jenis murai batu adalah hitam pekat ayang agak berkemilau di area punggungnya yang juga di imbangi warna coklat dan merah tua yang terletak pada bagian dadanya.burung murai batu,dia alam liar adalah jenis burung pemakan serangga..

Advertisement
100 Model Kaos Burung Unik murah
Kehidupan Burung Murai Batu di Alam Liar | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.