Kehidupan Murai Batu Di Alam Liar Populasinya Semakin Punah

Kehidupan Murai Batu Di Alam Liar Populasinya Semakin Punah – Berbicara mengenai murai batu, siapa yang tidak mengenal burung ini? Burung yang memiliki suara merdu ini telah dikenal oleh kalangan kicau mania maupun kalangan masyarakat biasa.

Murai batu telah ada sejak dahulu. Dari dulu hingga sekarang kepopuleran murai batu tidak pernah memudar.

Advertisement

Namun populasi murai batu di alam sudah semakin sedikit. Terutama di alam Indonesia. Jumlahnya dari tahun ke tahun semakin menipis. Bahkan di daerah tempat dimana murai batu sering kali ditemukan jumlahnya sudah tidak sebanyak dulu.

Hal ini sering kali dikeluhkan oleh para kicau mania karena tidak dapat lagi menangkar murai batu di alam liar.Silahkan di baca dulu Cara Jitu Merawat Burung Kacer Harian Supaya Berbunyi Lantang

Karena murai batu di alam liar jumlahnya sudah semakin menipis membuat harganya semakin melambung tinggi. Murai batu hasil tangkapan liar dikenal memiliki variasi kicauan yang banyak sehingga banyak yang memburunya.

Kehidupan Murai Batu Di Alam Liar Populsainya Semakin Punah

Harga murai batu di pasaran saat ini sudah mencapai jutaan rupiah. Bahkan ada yang mencapai puluhan juta rupiah.

Kehidupan Murai Batu Di Alam Liar Populasinya Semakin Punah

Dahulu sebelum murai batu belum marak di konteskan, jumlah murai batu tidak langka seperti sekarang. Pada saat murai batu mulai dikonteskan, dari situlah mulai terjadi kelangkaan.Penting di baca Perlengkapan Kandang Burung Kenari Wajib Anda Siapkan

Populasi murai batu semakin menipis. Jika tidak dilakukan penanggulangan masalah ini akan menyebabkan punahnya murai batu sehingga para kicau mania kedepannya tidak dapat menikmati keindahan suara dari murai batu.

Advertisement

Apa penyebab dari kelangkaan burung murai batu di alam liar? Penyebab dari kelangkaan burung murai di alam liar karena banyaknya orang yang tidak bertanggung jawab yang menangkap burung murai batu terus menerus. Penangkapan ini dilakukan untuk perlombaan.

Perlombaan sering kali dilakukan. Semakin sering lomba dilakukan maka semakin banyak pula orang yang berlomba-lomba untuk menangkap murai batu di alam liar.

Padahal, walaupun burung murai batu tersebut diambil dari alam liar namun perawatan yang dilakukan tidak baik maka burung murai batu yang dihasilkan pun juga tidak baik.

Jadi percuma saja menangkap burung murai batu di alam liar kalau tidak dilakukan perawatan yang benar.Silahkan di baca dulu Perawatan Cucak Jenggot Bakalan,Anakan dan Dewasa

Perlu diketahui bahwa merawat murai batu yang berasal dari alam liar tidaklah mudah. Diperlukan waktu yang lama agar murai batu bisa mengikuti suatu kontes burung berkicau.

Tidak hanya itu saja, penyebab lainnya burung murai batu di alam liar keberadaannya menjadi langka adalah daerah untuk murai batu hidup semakin menyempit.

Hal ini dikarenakan hutan yang digunakan untuk tempat tinggalnya sudah dialih fungsikan sebagai tempat tinggal atau sebagai tempat lainnya.

Langkanya burung murai batu juga diakibatkan oleh banyaknya orang yang melakukan perburuan liar. Perburuan liar yang dilakukan dengan tujuan menjual burung murai batu dalam jumlah yang banyak.

Perburuan liar yang dilakukan kebanyakan menggunakan jaring. Kadangkala jaring tersebut membuat burung banyak yang mati karena tersangkut.

Dari uraian diatas telah jelas bahwa keberadaan murai batu sudah langka. Untuk itulah selalu jaga agar populasi murai batu tidak langka dan tidak punah di masa depan.Inilah Kehidupan Murai Batu Di Alam Liar Populasinya Semakin Punah semoga bisa untuk di jadikan bahan renungan..baca juga Cara Merawat Anis Merah Bakalan Dewasa Macet Bunyi

Advertisement
100 Model Kaos Burung Unik murah
Kehidupan Murai Batu Di Alam Liar Populasinya Semakin Punah | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.