Kelebihan Suara Murai Batu Kalimantan

Kelebihan Suara Murai Batu Kalimantan – Murai batu kalimantan banyak orang yang menyatakan,jika memiliki kualitas kalah sang dengan murai batu asal nis,medan dan aceh.yang mena ciri khas dari murai batu kalimantan lebih dominan memiliki warna bulu hitam pekat dengan warna dada coklat sedikit muda..

Selain itu,murai batu kalimantan juga memiliki ekor yang lebih pendek jika kita bandingkan dengan ekor murai batu medan,yaitu hanya berkisar 15 cm saja.yang mana,dengan ukuran panjang ekor ini,saat murai batu berkicau,akan lebuh tahan lama sebab stamina dan tenaga tidak terlalu terkuras..

Advertisement

Jika kita melihat murai batu medan,kelemahan yang paling menonjol adalah di stamina,yang mana saat burung ini berkicau,sambil menggoyang ekor,jadinya burung akan lebih cepat lemas akibat menanggung bebas suara dan goyangan ekor yang di nilai terlalu panjang,berat..Kelebihan Suara Murai Batu Kalimantan

Sebenarnya panjang ekor murai batu tidak bisa untuk di jadikan patokan dari kualitas suara,ciri ini hanya bisa untuk mengenali asal-usul murai batu tersebut.misal murai batu nias dominan memiliki ekor panjang dan murai batu kalimantan memiliki ekor pendek dengan berbagai kombinasi warna pada bulunya..

Kelebihan Suara Murai Batu Kalimantan

Kelebihan yang paling menonjol pada murai batu kalimantan di stamina dan tenaga,saat murai batu ini ikut kontes,suara yang di keluarkan lebih stabil,normal dan mampu bertahan lama,Intinya burung tidak akan cepat lemas.

Memang bisa di katakan,jika murai batu kalaimantan Kurang memiliki suara keras.masih kalah jauh jika kita bandingkan dengan murai batu asal sumatra,misal nias,jambi atau lampung yang mana kualitas murai batu tersebut juga masih kalah dengan murai batu asal medan atau aceh..

Baca Juga: Ciri Fisik Murai Batu Lampung Super

Advertisement

Selain itu,banyak juga yang mengatakan jika vareasi kicauan murai batu kalimantan dominan sedikit,ia akan mengulang gaya kicauannya saja,jarang murai batu kalimantan memiliki banyak vareasi jika tidak di gembleng dengan sempurna dengan di sandingkan dengan jenis burung pemaster lain untuk menambah koleksi vareasi suara yang lebih banyak..

Murai batu asal kalimantan juga sangat kita temui di arena kontes.sebenarnya populasi burung ini masih banyak kita temukan di pedalaman kalimantan.akan tetapi,faktor utama kurangnya minat penghobi murai batu untuk memelihara Mb kalimantan akibat suara yang di keluarkan masih kalah merdu dengan jenis burung asal sumatra..

Ciri Khas Murai Batu Kalimantan

Untuk bisa membedakan asal-usul murai batu memang harus kita pelajari dan kuasai terlebih dahulu ciri fisik,warna bulu dan tingkat suara.tidak mudah untuk melakukan hal ini,intinya memerlukan waktu lama.

Baca Juga: Ciri Fisik Murai Batu Nias Raja Gacor

Akan tetapi,jika kita melihat dari garis besarnya saja.Untuk membedakan murai batu kalimantan dengan murai batu asal daerah lain,bisa kita lihat dari warna bulu,panjang ekor serta suara yang di keluarkan.

Sesuai penjelasan di atas,jika murai batu asal kalimantan lebih dominan memiliki warna bulu hitam pekat dengan warna dada coklat muda.ekor yang lebih pendek hanya berkisar 13 Cm saja.Jika kita melihat dari segi suara dan kicauan,murai batu ini lebih sedikit memiliki gaya fareasi dan suara yang di keluarkan juga tergolong tidak keras.Lain lagi dar bentuk postur tubuh yang langsing dan dominan memanjang..

Murai batu kalimantan sangat jarang di lirik oleh penghobi burung berkicau,dan hal ini terbukti,hampir bisa di katakan,jika murai batu ini tidak ada harga di pasaran,sangat murah dan bisa lebih mahal cucakrawa,pleci untuk harga di pasaran..

Baca Juga: Ciri Fisik Murai Batu Aceh Suara Gacor

Mungkin hanya ini saja yang bisa saya tuliskan sore ini tentang Kelebihan Suara Murai Batu Kalimantan semoga berguna dan bisa untuk menambah wawasan kita bersama,Ya siapa tahu juga jika nada mampir ke blog ini mencari Informasi tentang suara murai batu kalimantan ini..salam..

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
Kelebihan Suara Murai Batu Kalimantan | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.