Kunci Sukses Dalam Beternak Lovebrid

Kunci Sukses Dalam Beternak Lovebrid -Burung lovebird salah satu burung yang memang memiliki kualitas bagus.baik segi harga dan kualitas lovebird tidak kalah saing dengan jenis burung berkicau lainnya,di pasaran,harga perpasang lovebird bisa mencapai puluhan juta rupiah,semua tentu di lihat dati kualitas dari pada burung tersebut..

Dalam  beternak burung jenis lovebird,kunci sukses yang paling utama adalah induk ternak yang akan kita gunakan.selain memperhatikan kualitas induk,perawatan serta lokasi kandang penangkaran juga harus kita seimbangkan dengan kondisi sekitar..Kunci Sukses Dalam Beternak Lovebrid

Advertisement

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan reproduktifitas lovebrid tetap unggul dan mampu menghasilkan anakan banyak dalam sekali bertelur..Induk sehat dan berkualitas akan menghasilkan anakan yang berkulitas juga,begitu juga sebaliknya..

Kunci Sukses Dalam Beternak Lovebrid

Hal pertama yang harus di persiapan sebelum melaukukan ternak burung lovebird adalah sangkar ternak,baik itu berupa sangkar ren atau poastal.pastikan lokasi penempatan kandang tenang dan jauh dari kembisingan baik dari manusia maupun dari mesin bermotor.

Seperti yang telah kita ketahui,jika lovebird sangat sensitif terhadap binatang lain yang mencoba menganggu dan mengusiknya,Jika hal ini terjadi,lovebird akan mudah stres,jadinya burung akan berkurang baik nafsu makan dan kualitas staminanya,tak sedikit pula hal ini akan berujung dalam kematian..

Advertisement

Setelah kandang dan induk telah di siapkan,maka tahap selanjutnya adalah menjodohkan induk lovebird,yang sudah saya tuliskan lengkap dan lebih mendetail di tulisan saya sebelumnya,silahkan di baca di link berikut Cara Ternak Lovebird Kusus Pemula Lengkap silahkan di baca terlebih dahulu untuk panduan ternak lovebird yang lebih komplit dari mulai pemilihan induk,menyiapkan sangkar dan merawat anakan serta pakan harian yang harus kita berikan..

yang paling penting bagi anda sebagai pemula yang ingin mencoba ternak budidaya lovebird,hal penting dan paling utama adalah pemilihan induk,itu saja kunci sukses untuk penangkaran jenis burung ini..

Bisnis ternak lovebird untuk saat ini cukup berprospek jika kita lihat dari segi harga yang memang burung ini memiliki harga mahal.apalagi jika sudah bisa masuk kontes dan mengondol juara,pasti banyak orang yang akan menawar dengan harga tinggi..

Tak ada salahnya jika mulai sekarang anda mulai kreatif untuk mengambil peluang bisnis ternak lovebird ini,semakin tahun penggemar jenis burung cinta ini semakin banyak,dan tak jarang juga perlombaan serong di lakukan di berbagai wilayah indonesia.

Baca Juga: Makanan Lovebird Utama Dan Pakan Tambahan

Mungkin hanya ini saja yang bisa saya sampaikan tentang Kunci Sukses Dalam Beternak Lovebrid semoga bisa membantu dan bisa untuk di jadikan renungan bagi anda sebagai pemula..salam..

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
Kunci Sukses Dalam Beternak Lovebrid | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.