Melatih Kenari Sebelum Masuk kontes Supaya Berkicau Gacor

Melatih Kenari Sebelum Masuk kontes Supaya Berkicau Gacor – Sebelum kita membawa burung kenari ke ajang kontes perlombaan, maka ada baiknya jika kita melatih burung kenari tersebut sebelum memasuki ajang perlombaan. Biasanya dalam hal melatih burung ini dapat kita lakukan sendiri tanpa adanya bantuan oleh orang lain.

Tetapi sebelum kita melatih burung tersebut untuk kontes ajang perlombaan, maka ada baiknya jika kita melakukan pemilihan terhadap burung yang kita pilih untuk di latih tersebut. Jika kita sudah yakin bahwa burung kenari tersebut dapat kita gunakan sebagai burung kontes, maka ada baiknya jika kita langsung melatih burung tersebut agar dapat mengeluarkan suara yang merdu.

Advertisement

Dalam hal melatih burung kenari untuk di jadikan sebagai burung kontes, maka ada baiknya jika kita melakukan penilaian pada burung kenari yang kita latih tersebut. Untuk melakukan penilaiannya, biasanya dapat di lakukan dengan menggunakan beberapa jenis kriteria.

Jika anda ingin mengetahui beberapa jenis kriteria tersebut, anda bisa melihatnya di bawah ini :

Melatih Kenari Sebelum Masuk kontes Supaya Berkicau Gacor

Melatih Kenari Sebelum Masuk kontes Supaya Berkicau Gacor

Seperti yang telah di ketahui sebelumnya, bahwa dalam hal melakukan penilaian pada kontes burung kenari ini harus di lakukan berdasarkan kriteria yang telah ada. Berikut ini adalah merupakan beberapa jenis kriteria yang di maksud tersebut.Baca juga Pamor Dan Kelebihan Perkutut Bangkok Bagi Pemilik

Volume suara

Volume suara ini merupakan suatu penilaian yang paling di utamakan ketika melakukan pelatihan pada burung kenari yang akan di ikut sertakan dalam perlombaan. Volume suara pada burung kenari tersebut harus baik dan juga tidak boleh cempreng.

Untuk volume suara pada burung kenari ini sebaiknya harus jernih, keras dan juga bersuara tinggi. Sehingga jika burung kenari tersebut memiliki volume suara yang seperti itu, sudah di pastikan bahwa burung kenari tersebut memiliki jenis suara yang merdu.

Fisik burung kenari

Selain dari volume suaranya yang harus baik dan juga tidak cempreng, maka kriteria penilaian yang dapat di lakukan selanjutnya ialah dari melihat fisik burung kenari tersebut. Untuk fisik burung kenari ini sebaiknya tidak boleh cacat sedikit pun. Karena daya tarik burung kenari ini terletak dari fisiknya, sehingga untuk fisik burung kenari ini harus terlihat menarik.

 

Biasanya untuk fisik burung kenari ini dapat langsung kita lihat dari bulunya, apabila bulu dari burung kenari tersebut halus dan juga memiliki warna yang bagus, maka penilaiannya pun akan semakin bertambah untuk segi fisiknya.Baca juga Perbandingan Perkutut Lokal VS Perkutut Bangkok

Irama dan laguMelatih Kenari Sebelum Masuk kontes Supaya Berkicau Gacor

Ketika melakukan penilaian pada volume suara burung kenari ini, biasanya kita juga harus melihat irama dan lagu yang di keluarkan dari burung kenari tersebut. Irama dan lagunya ini sebaiknya harus lebih bagus dari kenari-kenari yang lainnya. Untuk mendapatkan irama dan lagu yang bagus ini, maka ada baiknya jika kita melatih burung kenari ini setiap saat, agar kualitas suaranya tetap terjaga.

Advertisement

Memilih Dan Ciri kenari Bagus Untuk Kontes

Burung kenari ini merupakan suatu jenis unggas yang dapat mengeluarkan suara kicauan dengan sangat indah. Sehingga untuk jenis burung yang satu ini sering menjadi burung-burung hiasan di pekarangan rumah anda. Selain dari itu burung kenari ini ternyata juga merupakan jenis burung yang memiliki keindahan pada fisiknya.

Kemerduan suara dari burung kenari ini membuat burung kenari ini menjadi semakin banyak diikut sertakan dalam kontes atau ajang perlombaan di mana pun. Biasanya dalam kontes atau ajang perlombaan tersebut, burung kenari ini kerap kali menjadi juaranya.Tulisan Menarik Lain Suara Perkutut Bangkok Bisa Mengundang Rezeki Pemilik

Tetapi jika anda menginginkan burung kenari tersebut tetap menjadi juara selalu, maka ada baiknya jika anda melakukan pemeliharaannya dengan baik dan benar. Jika tidak di lakukan sebaik mungkin, maka burung kenari tersebut akan memiliki suara yang tidak merdu lagi.

 

Kriteria memiliki Mental Bagus Dan Gacor

Pada saat ada kontes perlombaan burung kenari, ada baiknya jika kita melakukan pemilihan terlebih dahulu. Memilih burung kenari untuk di tampilkan sebagai salah satu peserta kontes perlombaan ini memang harus benar-benar di lakukan.

Jangan sampai kita salah melakukan pemilihan pada burung kenari yang akan di jadikan sebagai burung kontes ini. Biasanya burung kenari yang di pilih untuk mengikuti ajang kontes ini sebaiknya memiliki bentuk tubuh yang sangat menarik dan juga memiliki suara yang merdu.

Jika hanya bentuk fisiknya saja yang menarik, tetapi suaranya tidak merdu, maka burung kenari tersebut sebaiknya jangan di ikut sertakan kontes perlombaan terlebih dahulu. Karena untuk ajang perlombaan ini hanya membutuhkan kemerduan suara dari burung kenari dan juga keindahan bentuk fisik burung kenari tersebut.Melatih Kenari Sebelum Masuk kontes Supaya Berkicau Gacor

Berikut ini merupakan beberapa jenis karakter kenari kontes, jika anda ingin mengetahui beberapa jenis karakter yang ada pada burung kenari kontes tersebut, anda bisa melihatnya di bawah ini :Tulisan terkait Lain Mengenal Jenis Burung Kenari Dan Harga Anakan Dewasa

Bentuk kepala Kenari

Untuk menjadikan burung kenari sebagai burung petarung, maka ada baiknya jika kita memilihnya dari bentuk kepala burung kenari ini sendiri. Maka dari itu kita harus memilih jenis kepala burung kenari yang keras dan kuat, agar tidak mudah cedera pada saat bertarung.

Jenis kelamin Kenari jantan

Burung kenari yang akan di pilih sebagai burung petarung, ada baiknya jika berjenis kelamin jantan. Karena pada dasarnya burung kenari berjenis kelamin jantan ini mampu berkicau dengan suara yang sangat merdu di bandingkan dari burung kenari betina.

Suara kicauan Kenari terbaik

Selain dari itu, suara kicauan burung kenari tersebut juga harus bagus dan merdu. Jika kicauan pada burung kenari ini tidak bagus, maka sebaiknya burung kenari tersebut jangan diikut sertakan dalam ajang kontes terlebih dahulu, menjelang hingga suara kicauannya bagus.

Bentuk paruh

Untuk kenari yang mengikuti kontes, sebaiknya harus memiliki bentuk paruh yang lebar dan juga besar. Karena bentuk paruh yang lebar dan besar ini akan membuat suara dari burung kenari tersebut semakin merdu pula.Sekian Melatih Kenari Sebelum Masuk kontes Supaya Berkicau Gacor semoga membantu dan bermanfaat..Baca juga Ragam Jenis Kenari Lokal Impor Unggulan Sebagai Kontes

Advertisement
100 Model Kaos Burung Unik murah
Melatih Kenari Sebelum Masuk kontes Supaya Berkicau Gacor | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.