Memilih Bentuk Ciri burung Kenari Kualitas kontes

Memilih bentuk ciri burung kenari kualitas kontes-Selain Hobi,memelihara burung kenari juga untuk di kususnya sebagai burung kontes.karena burung kenari sendiri memiliki keindahan warna dan suara kicauan yang gacor serta indah.

Akan tetapi,pamor sebenarnya burung kenari terdapat pada suara kicauanya.sebelum untuk memelihara dan merawat burung kenari ini,sebaiknya memilih bentuk ciri burung kenari kualitas kontes memang perlu untuk di lakukan.hal di lakukan agar nantinya performa burung tersebut sesuai seperti apa yang kita harapkan sebelum memeliharanya.

Advertisement

Jika kita sebagai pemula ingin merawat dan memelihara jenis burung kenari,agar kenari tersebut dapat menghasilkan sifat dan karakter burung berkualitas unggul,sebaiknya silahkan di baca panduan dalam memilih burung kenari di bawah.agar nantinya anda tidak kebingungan untuk menentukan pilihan anda pada jenis burung ini.Memilih Bentuk Ciri burung Kenari Kualitas kontes

Jenis Kelamin.

Pilihlah jenis burung kenari jantan jika anda mengiginkan kenari tersebut nantinya bisa untuk di konteskan.selain bisa untuk kontes,kenari jantan juga memiliki harga jual yang cukup tinggi,sangat bagus untuk di jadikan prospek bisnis.

Burung kenari jantan juga tergolong memiliki kicauan yang lebih indah di badingkan dengan kenari betina.Cara menentukan burung kenari jantan bisa anda membaca artikel sebelumnya tentang  Membadakan jenis kelamin anakan kenari jantan betina atau yang memiliki suara kicauan Cuiitt lebih gacor,nyaring serta suaranya melengking keras.

Bentuk Badan .

Selain memilih jenis kelamin,pemilihan postur tubuh dan bentuk badan juga sangat berpengaruh bagi kelangsungan kenari yang akan kita budidayakan nantinya.pilih burung kenari yang memiliki keserasian ukuran badannya.

Kenari tidak kegemukan,memiliki leher yang lebih panjang,bentuk kaki serta ekornya yang indah profesional,kenari memiliki gerakan lincah dalam gerakan,gesit dan selalu aktif bergerak.burung kenari yang memiliki bentuk badan terlalu gemuk,sudah bisa kita pastikan,jika kenari tersebut memiliki karakter pemalas terutama saat berkicau.sebaiknya hal di hindari.

Bentuk kepalnya.

Kenari yang bagus dalam kontes memiliki bentuk dan ukuran bagian kepalnya yang lebih kotak,kepala berbentuk kotak pada kenari,ia lebih agresif serta memiliki mental petarung yang lebih bagus.

Bentuk Paruhnya.

Advertisement

Pilih burung kenari yang memiliki bentuk paruh yang umumnya agak leber,terutama pada bagian pangkal paruh serta paruh yang relatif agak tebal dan panjang.bentuk paruh kenari ini tergolong lebih bagus dalam hal berkicau yang akan memberikan kualitas suara yang lebih bagus.uniknya jika kenari berkicau,ia akan lebih cenderung membuka lebar paruhnya tersebut.

Bentuk Leher.Memilih Bentuk Ciri burung Kenari Kualitas kontes

Cari serta pilihlah kenari yang memiliki bentuk lehernya yang relatif agak panjang,jika kenari memiliki leher panjang,panjang pula dalam berkicauanya.namun,juga harus kita imbangi dengan pelatihan yang rutin agar suara kicauan kenari tersebut lebih enak untuk kita dengarkan.

Ciri kualitas kenari bagus,jika kenari berkicau akan sedikit mengeluarkan gelembung udara pada bagian lehernya,inilah tipikal kenari yang memiliki kualitas suara kicauan bagus dan gacor.

Tingkah laku.

Pilih burung kenari yang memiliki tingkah laku yang lebih agresif,aktif bergerak,memiliki tingkat nafsu makan yang tinggi itulah yang menandakan kenari tersebut sehat dan bugar.selain itu,jenis kenari demikian juga melambangkan memiliki mental tempur yang lumayan baik.

Suara kicauan.

Jika mengiginkan kenari memiliki kicauan yang lebih bagus,maka sebaiknya,anda juga lebih mengenali tipikal suara kenari jauara kontes,artinya anda harus sering mendengarkan suara kenari agar dapat lebih mudah untuk membedakan mana suara kicauan kenari yang bagus dan yang jelek.

Tips yang perlu anda lakukan anda,sering mendengar suara kicauan kenari.dalam suara kenari tersebut,apakan memiliki suara kicauan yang enak,panjang dan berfareasi,apakah kenari memiliki suara kicauan yang tiba-tiba putus di tengah jalan,apakah kenari memiliki kicauan yang nyaring namun Tajam..semua suara kicauan kenari harus anda dalami dan bisa membandingkan,mana kenari yang bagus,dan mana kenari yang kicauanya jelek.

Mental Tempur.

Mental baja dalam jiwa kenari sangat di butuhkan untuk kenari kualitas kontes.hal ini agar kenari mudah beradaptasi di lingkunganya saat di bawa ke arena kontes.umumnya mental kenari lebih cenderung berhubungan erat dengan tingkat stresnya.

jika burung kenari sering dan mudah sekali stres,ia tidak mau untuk berkicau.maka dari ini,pelatihan mental besar kasiatnya untuk melatih kenari agar lebih mudah untuk melakukan adaptasi atau menyesuaikan dengan lingkungan sekiatarnya.kususnya saat kenari di bawa ke tempat arena kontes.

mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan untuk pagi ini.semoga bisa untuk di jadikan referensi bagi anda yang selama ini masih kebingungan dalam memilih jenis burung kenari yang bagus kualitas kontes..salam…

Advertisement
Memilih Bentuk Ciri burung Kenari Kualitas kontes | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.