Menentukan Jenis Kelamin Burung Kenari Jantan Betina

Menentukan Jenis Kelamin Burung Kenari Jantan Betina – Dalam hal melakukan budidaya burung kenari ini, ada baiknya jika di lakukan secara sungguh-sungguh.

Karena pengembang biakan burung kenari ini tidak boleh di lakukan secara terputus-putus, karena itu akan dapat menyebabkan kualitas dari burung kenari itu sendiri menjadi tidak baik.

Advertisement

Banyak orang ingin melakukan pengembang biakan terhadap burung kenari ini ialah hanya untuk di ikut sertakan dalam ajang perlombaan tertentu saja.

Biasanya hadiah yang di tawarkan dalam ajang perlombaan untuk burung kenari ini lumayan sangat besar. Sehingga para budi daya burung kenari ini berlomba-lomba dalam hal melakukan perawatannya.

Jika ingin pengembang biakan burung kenari ini sukses, maka ada baiknya jika kita melakukan pengembang biakan burung kenari ini di dalam tempat penangkaran atau pun juga dapat di lakukan di dalam sangkar saja.Simak juga Cara Merawat Cendet/Toet Harian Supaya Salto dan Gacor

Jika burung kenari tersebut tetap berada di dalam tempat penangkaran atau pun di dalam sangkar, maka burung kenari tersebut akan tumbuh seperti jenis burung kenari yang kita inginkan.

Menentukan Jenis Kelamin Burung Kenari Jantan Betina

Menentukan Jenis Kelamin Burung Kenari Jantan Betina

Dalam hal melakukan pengembang biakan terhadap burung kenari ini, ada baiknya jika kita melakukan penentuan jenis kelamin pada burung kenari tersebut. Untuk menentukan jenis kelamin dari burung kenari ini tidak lah mudah, sehingga harus di lakukan secara teliti agar tidak terjadinya kesalahan.

Advertisement

Biasanya untuk melihat jenis kelamin yang ada pada burung kenari betina, dapat kita lakukan dengan melihat ciri-ciri fisik dari burung betina tersebut.

Biasanya ciri-cirinya tersebut seperti bentuk perutnya sedikit agak membulat dan juga memiliki bentuk kepala agak sedikit membulat.

Untuk burung kenari yang berjenis kelamin betina ini biasanya baru dapat di kawinkan, apabila telah memasuki usia yang sudah di tentukan.Baca juga Pakan Dan Vitamin Trotoal Anakan Murai Batu

Biasanya untuk burung kenari ini baru dapat di kawinkan ketika memasuki usia 5 bulan, usia yang di tentukan tersebut biasanya tidak boleh berkurang, karena itu akan sangat baik untuk menjaga kesehatan dari burung kenari betina ini sendiri.

Tetapi itu tidak pada burung kenari jantan, untuk jenis burung kenari jantan ini dapat kita ketahui dengan cara melihat leher dari burung kenari tersebut. Untuk burung kenari yang berjenis kelamin jantan, akan memiliki leher yang terlihat memanjang dan juga berbulu sangat lebat.

Biasanya burung kenari jantan ini baru dapat di kawinkan dengan burung kenari betina, ketika telah memasuki usia sekitar 4 bulan.

Pada usia tersebut burung kenari jantan ini telah memiliki kematangan, sehingga baik untuk di lakukan perkawinan terhadap burung kenari betina.

Jika kedua burung kenari tersebut memiliki usia yang belum mencukupi pada tingkat kematangan. Maka sebaiknya jangan di lakukan perkawinan terlebih dahulu.

Karena jika di lakukan maka itu akan membuat kualitas anakan burung kenari tersebut akan semakin tidak baik dan berkualitas tidak unggul.Inilah cara Menentukan Jenis Kelamin Burung Kenari Jantan Betina semoga berguna dan bisa di jadikan bahan rujukan..Baca dulu Pakan Lolohan Anakan Murai Dan Umur Waktu Disapih Dari Induk

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
Menentukan Jenis Kelamin Burung Kenari Jantan Betina | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.