Mengenal Ciri Fisik Burung Murai Batu

Mengenal ciri fisik burung murai batu.Burung murai batu sudah sangat banyak orang yang mengenalnya,selain keindahan pada suaranya,ciri fisik serta keunikan tubuhnya Yang memiliki daya pikat tersendiri.Burung murai batu banyak orang yang terpincut padanya sebab burung jenis ini memiliki suara ocehan yang lantang dan gacor.

Memiliki suara merdu dan bermelodi merupakan salah satu ciri fisik burung murai batu ini.Ocehan yang lantang dan gocor,murai batu juga pandai memainkan suara yang bervareasi serta sangat cepat untuk menagkap suara burung lainya untuk di tirukanya,tak heran jika murai batu menyandang burung paling cerdas.

Advertisement

Dahulu,murai batu banyak di temukan di daerah sumatra,Malaysia serta pulau jawa.akan tetapi,jangan kita menemukan murai batu di hutan,suaranya saja sangat sulit untuk kita dengarkan,semua ini akibat murai batu terancam punah keberadaanya akibat perburuan liar yang tak kenal umur.

Di alamya,burung murai batu ini pemakan binatang serangga,seperti jangkrik-ulat dan laron,namun jika burung murai batu di pelihara manusia,pakan yang di berikan adalah berupa pelet yang di campur dengan kroto,jangkrik serta makanan pabrik yang bisa berupa Voer.mengenal ciri fisik burung murai batu

Ciri fisik Murai Batu.

Gampang untuk kita menandai murai batu ini,dengan warna dominan bulunya yang hitam,di sertai dengan warna pada bagian dada yang agak kecoklatan.sebenarya warna burung murai batu beragam,ada yang merah tua,merah cerah dan merah kusam pada bagian dadanya yang di imbangi dengan warna agak kebiruan pada jambul kepalanya.

Advertisement

Bentu serta tubuh murai batu relatif kecil,jika kita ukur berkisar 13 sampai 18 cm serta memiliki ekor yang sangat panjang dengan 13 sampai 18 cm.bila murai batu sedang berkicau atau kaget karena adanya sesuatu di sekitarnya,biasanya ekor murai batu akan naik ke atas dan tegak.

Bagi anda yang berminat untuk membeli burung murai batu,kususnya untuk pemula,sebaiknya di fahami dan di mengerti ciri fisik serta cara membedakan jenis kelamin murai batu,hal ini untuk menjaga agar nantinya anda tidak sampai keliru dalam membeli burung berkicau,kususnya murai batu ini.

banyak pencinta burung pemula yang tertipu saat membeli sebab tidak bisa membedakan jenis kelaminnya.banyak orang mencari burung murai batu yang jantan,selain lebih mahal,murai jantan juga memiliki ocehan yang lantang dan lebih gacor dari pada yang betina.selain lantang dan gacor,murai jantan juga tergolong memiliki fareasi serta kecauan yang indah ketimbang murai batu yang betina.

Ciri murai Batu jantan dan betina.

Murai batu yang jantan memiliki ukuran serta bentuk tubuh yang lebih besar,memiliki bentuk paruh yang agak panjang,tebal serta kokoh.Warna pada bulu murai batu jantan berwarna coklat pekat,serta jika warna hitam lebih berkilau dan pekat.Memiliki ciri serta bentuk kaki yang ukuranya lebih kecil,serta memiliki sisik yang agak kasar.memiliki ekor yang panjang serta lebar.

Utuk murai batu yang betina,memiliki bentuk tubuh yang agak kecil,paruh yang tipas sedikit melengkung dan pendek.warna bulu pada badanya coklat muda,serta warna hitam pada bulunya agak hitam kusam pucat serta agak sedikit abu-abu.Memiliki bentuk kaki yang berukuran sedang serta memiliki sisik yang halus.Bentuk ekor yang pendek dan kecil.

Baca Juga: Kehidupan burung murai batu di alam liar

Demikian pembahasan Mengenal ciri fisik burung murai batu,semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda kususnya seorang pemula yang baru terjun di dunia burung murai batu………..

 

Advertisement
100 Model Kaos Burung Unik murah
Mengenal Ciri Fisik Burung Murai Batu | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.