Mengobati Penyakit Murai Batu Anakan serta Dewasa

Mengobati penyakit murai batu anakan serta dewasa-jangankan burung murai batu,semua makluk hidup di bumi ini sangat rentan terhadap serangan berbagai jenis macam penyakit.bahkan penyakit bisa saja menempati sudut tersempit walupun tempat tersebut tergolong bersih.

Gejala penyakit pada burung murai batu beragam dan banyak jenis macam ngangguanya.maka dari itu,sebagai sang juragan burung berkicau,kita juga harus teliti dan sedikit mengerti cara mengobati panyakit murai batu anakan serta dewasa untuk mencegah jika hal ini sedang menimpa burung kita.

Advertisement

Mencegah penyakit pada burung murai batu lebih mudah dari pada untuk mengobatinya.namun,jika penyakit ini sudah menyerang murai batu kesayangan kita,pasti fikiran dan kepala di bikin nya pusing.apalagi jika murai batu tersebut sudah siap kontes dan suadah pernah menjadi juara.Mengobati Penyakit Murai Batu Anakan serta Dewasa

Kunci utama untuk mencegahsegala jenis macam penyakit pada burung murai batu adalah perawatan,kebersihan serta pemberian vitamin secara cukup dan rutin.berikut ini akan kami tuliskan beberapa cara mengobati penyakit murai batu anakan serta dewasa semoga saja bisa berguna.

Kebersihan kandang lingkungan.

Hal ini harus selalu di perhatikan,kebersihan kususnya pada kandang murai batu akan mempengaruhi bagi kesehatan burung itu sendiri.kandang sebaiknya kita bersihkan setiap hari pada pagi hari.jangan cuma di usap,cuci dan sikat sampai bersih kandang tersebut dengan menggunakan sabun.

Setelah tahap pencucian,jemur kandang hingga benar-benar kering,agar lebih afdol dan benar-benar terbebas dari bakteri penyakit,bisa di lakukan penyemprotan kandang tersebut dengan menggunakan cairan Disinfektan.

Penyemprotan dengan disinfektan bisa kita lakukan setiap 30 hari sekali saja,cairan ini mampu untuk membasmi bakteri,jamur,parasit,kutu serta virus yang menempel pada kandang.

Advertisement

Merek Disinfektan yang aman di gunakan untuk menyemprot murai batu adalah dektan,cara penyemprotanya juga tergolong mudah,burung murai batu tidak perlu kita pindahkan tempat,karena cairan ini sangat aman untuk kesehatan murai batu tersebut.

namun,tak jarang orang yang tidak memperdulikan bahkan menyepelekan penyemprotan cairan ini.padahal kasiat dan manfaat yang di dapatkan akan jauh lebih besar untuk menjaga kesehatan murai batu dari segala serangan penyakit.

Penjemuran Murai Batu.

Murai batu bisa kita jemur secara rutin di setiap pagi hari.jam terbaik untuk melakukan penjemuran berkisar jam 6.30 sapai 9.30 Pagi.proses penjemuran sendiri berfungsi untuk membantu dan meningkatkan kebugaran,daya tahan tubuh burung murai tersebut.

selain itu,melakukan penjemuran di pagi hari juga berfungsi untuk meningkatkan dan menghasilkan hormon vital burung.kususnya untuk reproduksi dan pertumbuhan burung tersebut.

Vitamin Dan suplemen.

Selain melalui udara,sumber penyakit burung murai batu bisa juga di sebabkan memalui pakan yang di konsumsinya.namun,semua juga tergantung pemberian pakan yang biasa di berikan.pakan yang di berikan pada murai batu usahakan sesuai habitat aslinya,agar kecocokan dan keseimbangan metabolisme tubuh lebih seimbang.

Apalagi,jangan pernah sekali anda mencoba untuk mengetes pakan burung.karena kandungan yang ada di pakan,seperti nutrisi dan mineral yang terkandung harus mampu untuk menyuplai kebutuhan badanya.

Selain pakan,pemberian suplemen dan vitamin juga jangan sampai ketinggalan.sebab vitamin dan suplemen tidak ada pada kandung pakan yang kita berikan pada murai tersebut,suplemen harus kita berikan secara terpisah.agar selalu prima dan fit,berikan vitamin dan suplemen secara rutin.

Di hutan habitat aslinya,Memang burung murai batu tidak membutuhkan vitamin,karena tidak ada yang menjual..Hee.vitamin tersebut sudah banyak tersedia di alam bebas dan sudah tersedia,jadi di alam bebas,murai batu tidak perlu untuk membeli Vitamin.

Vitamin dan suplemen wajib untuk kita berikan pada burug murai batu,JIKA pakan yang kita berikan tidak cukup gizi untuk mencukupi kebutuhan Gizi pada tubuh murai tersebut..Semoga ada gunanya.

Advertisement
100 Model Kaos Burung Unik murah
Mengobati Penyakit Murai Batu Anakan serta Dewasa | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.