Menilai Suatu Burung Berkicau Dari Fisik,Suara Dan Mental

Menilai Suatu Burung Berkicau Dari Fisik,Suara Dan Mental – Setiap burung kicauan memiliki bentuk yang berbeda-beda. Sekalipun burung tersebut merupakan burung yang sejenis tetapi tetap saja bentuk dari burung yang sejenis tersebut berbeda-beda.

Mengapa bisa begitu? Hal ini terjadi karena beberapa hal. Beberapa hal tersebut seperti perbedaan wilayah serta perbedaan ras.

Advertisement

Tidak hanya itu saja, burung kicauan yang berbeda-beda juga diakibatkan oleh beberapa faktor. Beberapa faktor tersebut seperti faktor fisik, faktor suara, serta faktor mental. Beberapa faktor tersebutlah yang dapat membedakan antara burung yang satu dengan burung yang lainnya.

Menilai Suatu Burung Berkicau Dari Fisik,Suara Dan Mental

Menilai Suatu Burung Berkicau Dari Fisik,Suara Dan Mental

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai ketiga faktor tersebut, berikut uraian di bawah ini.

  • Faktor fisik

Dari segi fisik, kita dapat membedakan jenis suatu burung. Burung ada yang memiliki tubuh yang berukuran besar, ada yang berukuran kecil, ada yang panjang, dan ada yang pendek. Bahkan ada yang tubuhnya pendek tetapi kecil dan ada pula burung yang ukuran tubuhnya panjang tetapi besar.

Fisik burung dapat menggambarkan karakter dari burung tersebut. Tidak hanya karakter saja, tetapi dari fisik burung kita dapat mengetahui dari manakah burung tersebut berasal. Contohnya seperti burung yang berasal dari dataran rendah ciri-cirinya ukuran tubuhnya panjang.Baca juga Melatih Kenari Bakalan Biar Cepat Bunyi berkicau Gacor

Advertisement

Untuk burung yang ukuran tubuhnya pendek dan kecil merupakan burung yang berasal dari lereng bukit berhutan lebat. Untuk menentukan jenis kelamin burung dapat dilihat dari bulu ekor. Contohnya jika burung tersebut merupakan burung betina, bulu ekornya tidak terlalu panjang. Sedangkan jika burung tersebut merupakan burung jantan, bulu ekornya lebih panjang daripada burung betina.

  • Faktor suara

Karakter suara setiap burung berbeda-beda. Karakter suara setiap burung berbeda-beda disebabkan oleh lingkungan tempat hidup burung yang berbeda-beda. Burung yang memiliki karakter suara yang basah serta volume suara yang besar pada umumnya tidak memiliki kemampuan untuk memperdengarkan suara andalannya tersebut.

Sedangkan tipe burung yang memiliki suara yang kering pada umumnya kurang baik untuk mengeluarkan atau menyuarakan suara andalannya tersebut.Simak juga Jenis Pakan Kenari Dan Manfaatnya Bagi Kebugaran Burung

  • Faktor  mental

Tidak seluruh burung memiliki mental yang bagus. Ada burung yang memiliki mental baja tetapi ada pula burung yang tidak memiliki mental baja. Wilayah tempat burung tersebut menjadi penyebab setiap mental burung berbeda-beda.

Mental sangat dibutuhkan oleh setiap burung. Terlebih lagi untuk burung yang dikonteskan. Burung yang dikonteskan harus memiliki mental baja sebab harus melawan burung lainnya. Karena itulah pada umumnya burung yang dikonteskan bukanlah burung yang sembarangan.

Beberapa syarat-syarat harus dilengkapi jika burung ingin dimasukkan ke dalam suatu kontes. Dan salah satu syaratnya adalah harus memiliki mental baja. Mental terbentuk pada saat masih di alam liar. Di alam liar, burung biasanya harus memperebutkan tempat atau kedudukan.

Dan untuk mendapatkan kedudukan di hutan tersebut, burung tersebut harus memiliki mental yang kuat. Jika tidak maka hukum rimba lah yang akan diterapkan.Inilah Menilai Suatu Burung Berkicau Dari Fisik,Suara Dan Mental Tulisan lainnya Burung sejenis,beda Ras dan Beda Keturunan Jenis

Advertisement
100 Model Kaos Burung Unik murah
Menilai Suatu Burung Berkicau Dari Fisik,Suara Dan Mental | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.