Merawat Anis kembang Supaya Cepat Berkicau

Merawat anis kembang supaya cepat berkicau – Burung anis kembang dalam hal perawatan tergolong lebih mudah jika kita bandingkan dengan burung sejenisnya,yaitu anis merah.yang terpenting dan wajib anda lakukan adalah,pahami sifat karakter dari burung tersebut,lalu lakukan perawatan secara rutin dengan secara harian..

Advertisement

Selain itu,mulai dari bakalan,kita juga wajib untuk selalu memberikan pakan yang banyak kandungan gizi dan protein sehingga anis kembang akan lebih cepat berbunyi jika kita bandingkan dengan perawatan yang asal saja tanpa di perhitungkan baik dari kualitas pakan,perawatan misal penjemuran,memandikan pakan dan vitamin..

Jika anakan anis kembang anda ingin cepat berbunyi,lakukan perawatan harian sebagai berikut dan wajib untuk selalu anda lakukan..Merawat Anis kembang Supaya Cepat Berkicau

Pakan harian anis kembang.

Pakan berkualitas akan membuat kicauan burung semakin gacor.hal ini sudah terbukti di lapangan dan sudah saya buktikan sendiri.Kusus untuk burung anakan atau bakalan,berikan pakan hingga kenyang,sebab dalam tahap ini anis kembang masih dalam tahap pertumbuhan..

Untuk anis kembang dewasa sudah siap untuk maju kontes,pakan harian berikan secukupnya saja,jangan sampai membuat anis kembang malah bertambah gemuk akibat kebanyakan lemak yang bisa berdampak buruk kususnya untuk kualitas kicauannya..

Pakan harian yang bisa kita berikan berupa ulat hongkong dan kroto segar bisa juga di berikan pakan tambahan berupa jangkrik.dari ketiga pakan tersebut bisa kita kombinasikan atau campur menjadi satu.

Kusus untuk pakan kroto dan ulat hongkong,berikan satu minggu 2-4 kali dengan takaran satu sendok teh.dan untuk pakan jangkrik,bisa kita berikan 1-3 ekor setiap pagi dan sore hari serta kita berikan setiap hari.Intinya pakan utama anis kembang dewasa dan bakalan adalah jangkrik dan bisa di berikan pakan tambahan berupa kroto segar dan ulat hongkong..

Pakan lain yang bisa anda berikan adalah buah-buahan yang juga bagus untuk memicu gairah birahi anis kembang supaya rajin berkicau.pakan berupa buah hanya sebagai pakan sampingan saja,bisa kita berikan 2 kali dalam seminggu.buah bagus untuk anis merah bisa berupa apel merah dan buah pir.

Advertisement

Waktu menjemur anis merah.

Setelah kita mandikan,anis merah wajib untuk kita jemur,baik pagi,siang dan sore hari.Namun waktu penjemuran anis kembang yang paling bagus adalah pagi hari  dan bisa anda lakukan 2-3 jam untuk setiap harinya..

Baca juga: Perawatan anis merah harian macet bunyi

Akan tetapi,jika saat anis kembang sedang mabung atau ganti bulu,maka penjemuran hanya kita lakukan satu jam saja setelah kita mandikan,jika di rasa bulu sudah terlihat mengering,anis kembang langsung bisa kita teduhkan atau bisa juga di letakkan dalam teras rumah untuk di angin-anginkan..

Lokasi Penempatan sangkar Anis kembang.

Dalam tata cara meletakan sangkar anis kembang baik siang dan malam hari juga harus anda perhatikan,penempatan sangkar salah,juga akan berdampak negatif bagi mental dan daya tahan tubuh dari pada burung anis kembang.

baca juga: Ciri fisik anis merah anakan jantan betina

Maka dari itu,pilih lokasi untuk menempatkan sangkar benar-benar aman,bebas dari hama,predator dan binatang buas.selain itu,letakan anis kembang di lokasi sejuk yang mampu membangkitkan gairah anis kembang untuk segera berkicau..

Bisa juga kita latakkan dengan jenis burung sejenis atau dengan burung cucak jenggot sebagai burung pemaster yang memiliki sifat karakter lebih tenang.dengan demikian,anis kembang cepat berkicau dan memiliki gaya fareasi kicauan lebih banyak..

Waktu memandikan anis kembang.

Ada dua waktu terbaik memandikan anis kembang,yaitu bisa anda lakukan pagi hari dan bisa juga anda lakukan malam hari.akan lebih bagus,saat memandikan anis merah,tunggu sampai ia tidak sedang berkicau…

Baca juga: Habitat dan gaya hidup anis kembang liar

Kusus anis kembang sedang masa mabung,bisa di mandikan sebanyak dua kali dalam sehari.hal inilah yang membuat bulu anis kembang cepat tubuh dengan sempurna,selain itu memandikan dua kali juga mampu membuat kondisi fisik yang lemas akan lebih cepat pulih kembali seperti sedia kala…

Mungkin hanya ini saja yang bisa saya sampikan mengenai Merawat anis kembang supaya cepat berkicau,semoga berguna dan bermanfaat…salam..

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
Merawat Anis kembang Supaya Cepat Berkicau | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.